STRATEGI MANAJEMEN OUTSOURCING


STRATEGI MANAJEMEN OUTSOURCING


     COURSE DESCRIPTION        
Pada saat ini banyak perusahaan-perusahaan besar melakukan outsourcing untuk membuat produk-produknya keseluruh dunia. Bisa saja sebuah produk dibuat mesin-mesinnya di Jepang, komponen pendukung dari karet dan fiber di Vietnam, dirakit di Malaysia dan finishingnya di Indonesia. Fenomena ini juga merambah ke penggunaan tenaga kerja sehingga tidak heran pada sa’at ini banyak perusahaan mempercayakan beberapa aktifitas kegiatannya usahanya kepada sumber daya yang berasal dari luar (OUTSOURCING). Permasalahan yang timbul bagi para Manager dan Supervisor adalah bagaimana mengelola tenaga outsourcing yang saat ini biasa disebut dengan istilah Tenaga Mitra Kerja (TMK) ini agar bisa merasa “at-home” dan berdaya guna bagi perusahaan.
Meningkatkan keterampilan managerial para Manajer dan Supervisor dalam mengelola bawahan atau karyawan yang berstatus Outsourcing/ Tenaga Mitra Kerja agar dapat termotivasi dalam bekerja dan bisa menghasilkan hasil kerja yang optimal.
     COURSE CONTENT
1. Organisasi dan Outsourcing/Tenaga Mitra Kerja (TMK)
  • Hakekat, Fungsi dan Manfaat outsourcing/TMK bagi perusahaan
  • Peran Manager dalam pengelolaan tenaga TMK
  • Memilih penyalur TMK
2.  Mengenali Karyawan dengan Status Tenaga Mitra Kerja (TMK)
  • Megenali Peraturan Perundangan tentang TMK/outsourcing
  • Tahapan-tahapan outsourcing
  • Conventional Outsourcing dan transformational Outsourcing
3. Menyiapkan Tenaga Mitra Kerja (TMK) sebagai Bagian dari Organisasi
  • Menyiapkan mental TMK
  • Memahami karakteristik dan tingkah laku TMK
4.  Kepemimpinan dalam Mengelola Tenaga Mitra Kerja (TMK)
  • Kunci sukses pengelolaan TMK
  • Kepemimpinan effektif dalam mengelola TMK
5.  Memotivasi dan Meningkatkan Kinerja Tenaga   Mitra Kerja (MTK)
  • Memahami motivasi kerja karyawan TMK
  • Teknik memotivasi dan meningkatkan produktivitas TMK
  • Manajemen Kinerja Tenaga Mitra Kerja
  • Penetapan sasaran dan standar kerja TMK
  • Mengukur kinerja TMK dan pemanfaatan dampaknya bagi perusahaan.
     COURSE METHOD

  Lecturing, Presentation, Discussion, and Case Study, Evaluation, Pre Test & Post Test

    INSTRUCTOR

Dr. Baldric Siregar, MBA dan Team
     PARTICIPANTS     
Manager HRD, Manager Personalia, Manager Industrial Relation, Pihak – pihak yang ingin yang berhubungan dengan katryawan outsourcing

FACILITIES   

·     Training Modul
·     Training Kit   
·     Certificate
·     Breakfast & Lunch & Coffee Break            
·     Souvenir
·     Picking up services form air port to green villa / green villa to air port
·     Menginap di hotel

      TIME & VENUE
     Date    :  22-24 November   2011 , 5-7 Desember 2011         Time :  08.00 – 16.00 WIB
     Venue  :  Yogyakarta, Hotel Puri artha

                                                                                    INFORMATION  &  REGISTRATION

 

   JP CONSULTANT professional consulting, TraINING & outsourcing

   Kalibayem No. 436 .Ngestiharjo Kasihan Bantul Yogyakarta
Phone: 0274 3326339
Mobile: 0812 2758271, 08994500011 
   Email : jpconsultantyogyakarta@yahoo.com
   Contact Person : SARI

REGISTRATION
Biaya kursus: Rp 5.000.000,- perorang  Non Residential (Yogyakarta).
Rp. 11.500.000,- per group (3 orang)
Biaya kursus: Rp 6.500.000,- perorang  Non Residential (Bali).
Pembayaran dapat dilakukan melalui transfer dinomor rekening:
PT Bank Mandiri
Cabang Yogyakarta
Acc. No. 137-00-07857077
a/n cv. JP CONSULTANT

EFFECTIVE REPORT WRITING CHNIQUES


DESCRIPTION
Teknik menulis laporan yang efektif hanya dapat diperoleh melalui praktek. Namun Semakin sering seorang staff menulis laporan baik laporan regular atau laporan pekerjaan lainnya,  belum tentu menjamin laporan dapat diberikan secara efektif. Terdapat berbagai metode dan cara dalam menulis laporan yang efektif untuk manajemrial.  Laporan yang baik akan mencerminkan kinerja yang bersangkutan dan tentunya juga akan berpengaruh pada pengembangan karirnya di masa datang. Laporan yang baik harus jelas, obyektif, dan tepat sesuai dengan tujuannya. Oleh sebab itu pengetahuan mengenai teknik penulisan laporan ini menjadi penting untuk dipelajari oleh setiap karyawan.
Tujuan : Peserta dapat memahami dan terampil dalam membuat  perencanaan laporan, menganalisis  permasalahan dan menulis laporan manajerial.
WHO SHOULD ATTEND
 Para Sekretaris , Staf administrasi, Coorporate Secretary, Cocok bagi Semua staff yang  dalam pekerjaannya berhubungand engan penyiapan dan penulisan laporan.
SUMMARY OUTLINE
  • Jenis-jenis laporan manajerial
  • Mengenali pembaca laporan
  • Persiapan penulisan
  • Proses perencanaan laporan
  • Proses persiapan sebelum membuat laporan
  • Proses pembuatan laporan
  • Cara menyusun laporan
  • Cara membuat berbagai macam laporan
  • Does dan don’ts dalam menyusun laporan
  • Studi kasus
  • Praktek membuat laporan
COURSE METHOD
COURSE SPEAKER
v  Presentation
v  Discuss
v  Case Study
v  Evaluation
v  Simulation
GITA DANUPRANATA, SE.,MM dan Team

They experienced in human resources management, Public Speaking, Secretary



TIME & VENUE
COURSE FEE

Yogyakarta, 22-24 November 2011
Yogyakarta, 6-8 Desember 2011
3 days
08 am – 04 pm

IDR 5,000,000.00 per participant non residential at Lombok, IDR 11.500,000.00 per group (3 person) non residential
Course fees can be transferred to the following account number :
CV JP CONSULTANT : MANDIRI Bank Yogyakarta Branch Acc. No.  1370007857077

FACILITY
INFORMATION AND REGISTRATION
¨  Module / Handout
¨  Certificate
¨  Souvenir
¨  Training Kit
JP Consultant
Kalibayem No. 436 Ngestiharjo Kasihan Bantul Yogyakarta
Phone        :  02743326339
Email         :  jpconsultantyogyakarta@yahoo.com
Contact      : Sari (08122758271)
                    Damiri (083867388077)
                   

Offering Training
ESSENTIAL SKILL FOR SECRETARY AND ADMINISTRATION PROFESSIONAL
YOU WILL LEARN HOW TO
Menghadapi perubahan akibat pengembangan perusahaan, kemajuan teknologi dan informasi, maka untuk menjadi staf administrasi dan sekretaris yang handal, haruslah dapat menyesuaikan diri dengan perkembangan tersebut. Pelatihan ini diarahkan pada pengembangan diri staf administrasi atau sekretaris yang dapat diandalkan dan mampu mengikuti perkembangan perusahaan dengan cara  :
Ø  Memahami fungsi dan tugas seorang staf administrasi /sekretaris yang menunjang pencapaian sasaran pimpinan dan organisasi perusahaan
Ø  Memahami etika kerja dan teknik komunikasi yang baik sebagai staf administrasi/sekretaris dan menerapkannya dalam proses kerja melayani pimpinan dan relasi perusahaan.
Ø  Memahami teknis pengerjaan administrasi dalam sistem informasi perkantoran yang menunjang kelancaran aktivitas pimpinan dan pencapaian tujuan unit kerja / organisasi
WHO SHOULD ATTEND
 Para Sekretaris , Staf administrasi, Coorporate Secretary, et al
SUMMARY OUTLINE
1. SEKRETARIS DAN ADMINISTRASI PROFESIONAL
·         Peran staf administrasi / sekretaris yang handal dalam menangani sistem informasi perkantoran dan mendukung pelaksanaan manajemen pimpinan
·         Pengertian & peranan Sistem Informasi Perkantoran
·         Fungsi & tugas staf administrasi / sekretaris  dalam pengelolaan Sistem Informasi Perkantoran  & support pimpinan
·         Pemahaman Job Description Sekretaris
·         Syarat & kepribadian staf administrasi / sekretaris
2.    PROFESSIONAL COMPETENCE DEVELOPMENT
·         Pengembangan kompetensi diri dalam melaksanakan Management Filing System, salah satu tugas profesi sekretaris
·         Peranan dan jenis arsip
·         Teknik pengelolaan arsip
·         Prinsip 5 R penunjang filing system
·         Pengurusan & pengendalian surat
·         Tinjauan masalah filing system di tempat kerja
·         Diskusi penyelesaian masalah
3.    INTRAPERSONAL COMPETENCE DEVELOPMENT
Mengembangkan kompetensi atau kemampuan untuk mengenal dan mengendalikan diri sendiri sebagai sekretaris
a.       Self Awareness :
·         Pemahaman diri dengan introspeksi
·         Pemahaman diri dengan giving feedback
·         Pengembangan potensi diri
  1. Self Direction :
·         Goal setting
·         Visi & target
·         Motivasi
·         Sikap positif menghadapi dinamika kerja
  1. Self Management :
·         Time management
·         Stress handling
4.      INTERPERSONAL COMPETENCE DEVELOPMENT
Mengembangkan kemampuan untuk bergaul dan  berinteraksi dengan orang lain menjalankan profesi sekretaris.
a.       Human Relation :
·         Prinsip dasar human relation
·         komunikasi
b.      Keterampilan Komunikasi dalam dunia kerja
·         Komunikasi dalam membangun teamwork
·         Komunikasi dalam menciptakan customer satisfaction
·         Penerimaan & pelayanan tamu kantor
·         Penerimaan pelayanan telepon dan tata cara menelepon



COURSE METHOD
COURSE SPEAKER
v  Presentation
v  Discuss
v  Case Study
v  Evaluation
v  Simulation
Dra. MC Maryati, MM  dan GITA DANUPRANATA, SE.MM

They experienced in human resources management, Public Speaking, Secretary
TIME & VENUE
COURSE FEE

Yogyakarta, 15 -17 November 2011
Lombok, 20-23 Desember 2011
4 days
08 am – 04 pm

IDR 7,000,000.00 per participant non residential at Lombok, IDR 15.000,000.00 per group (3 person) non residential
Course fees can be transferred to the following account number :
CV JP CONSULTANT : MANDIRI Bank Yogyakarta Branch Acc. No.  1370007857077

FACILITY
INFORMATION AND REGISTRATION
¨  Module / Handout
¨  Certificate
¨  Souvenir
¨  Training Kit
JP Consultant
Kalibayem No. 436 Ngestiharjo Kasihan Bantul Yogyakarta
Phone        :  02743326339
Email         :  jpconsultantyogyakarta@yahoo.com
Contact      : Sari (08122758271)
                    Damiri (083867388077)