SURVEI PASAR DAN RISET PERILAKU KONSUMEN- Hotel Ibis Malioboro Jogjakarta

Offering Training
DESCRIPTION
Pelatihan ini untuk membekali para peserta agar dapat melakukan survei terhadap perkembangan dinamika pasar serta perubahan perilaku konsumen, agar produk dan merek perusahaan tetap menguasai pasar.
WHO SHOULD ATTEND
Para staf pada bagian pemasaran atau litbang perusahaan.
OBJECTIVE
Materi ini untuk membekali para staf pemasaran dapat mendisain dan melakukan kegiatan survei secara praktis agar dapat memonitor perubahan pasar dan perilaku konsumen.
SUMMARY OUTLINE
1.      Peran Riset Pemasaran dalam Menghadapi Persaingan
2.      Mengetahui Perilaku dan Persepsi Konsumen
3.      Membuat Disain Riset Pemasaran yang Praktis dan Tepat Sasaran
4.      Praktek Focus Group Discussion
5.      Praktek Membuat Kuesioner dan Melakukan Survei
6.      Pengambilan Sampel (Sampling)
7.      Analisis Data lewat Grafik dan Tabel (dengan Bantuan Komputer)
8.      Analisis Data lewat Statistik (dengan Bantuan Komputer)
9.      Mengambil Simpulan untuk Mendukung Pengambilan Keputusan
COURSE METHOD
COURSE SPEAKER
v  Presentation
v  Discuss
v  Case Study
v  Evaluation
v  Simulation
Dr. Singgih, MM
As a trainer in training employees on a variety of companies (such as Pertamina, Chevron, Peruri, Medco) in the field of marketing research, customer satisfaction, customer relationship management, independence to meet the purnabakti, analysis of financial statements, logistics management etc.
TIME & VENUE
COURSE FEE
Jentra Dagen Hotel
Jl. Dagen 85 Malioboro
Yogyakarta
17-19 April 2013
19-21 June 2013
25-27 September 2013
27-29 November 2013
3 days
08 am – 04 pm
In House Training:
Depend on request
IDR 5.800.000,- Per Participant non residential

Course fees can be transferred to the following account number :
CV JP CONSULTANT : MANDIRI Bank Yogyakarta Branch Acc. No.  1370007857077

FACILITY
INFORMATION AND REGISTRATION
¨  Module / Handout
¨  Certificate
¨  Souvenir
¨  Training Kit
JP Consultant
Kalibayem No. 436 Ngestiharjo Kasihan Bantul Yogyakarta
Phone        :  02743326339
Email         :  jpconsultantyogyakarta@gmail.com
Contact      : Sari (08122758271)
                    Damiri (083867388077)

Teknik Antisipasi & Pengelolaan Konflik Sosial Kemasyarakatan dan Publik bagi Aparatur Pemerintah dan Perusahaan Swasta-Jogjakarta Malioboro

Offering Training
DESCRIPTION
Workshop ini didesain bagi semua aparatur pemerintah, khususnya pemerintah daerah dan perusahaan swasta, terutama yang secara langsung atau tidak langsung berurusan dengan antisipasi dan pengelolaan konflik-konflik sosial dan publik yang sekarang ini secara massif terjadi di berbagai tempat di wilayah Indonesia. Konflik yang mengemuka di berbagai daerah ditengarai masih terkait dengan masalah beragamnya kepentingan, latar belakang, identitas dan simbol-simbol demografis lain yang masih sering disalahgunakan untuk menciptakan situasi yang disintegratif atau sebagai media pemecah kesolidan masyarakat. Pemahaman masyarakat tentang kebhinekaan dalam kesatuan yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia ternyata juga masih perlu terus dibina dan diperkuat.
Dalam konteks birokrasi pemerintah daerah, salah satu fungsi pemerintahan yang paling pokok adalah bagaimana secara efektif mengintegrasikan berbagai kepentingan masyarakat dan publik yang berbeda menjadi terkelola dan sinergis, yang sangat berguna dalam proses penciptaan stabilitas poleksosbudhankam yang berguna bagi pelaksanaan pembangunan masyarakat, daerah dan kamtibmas pada khususnya.
Namun demikian, kenyataan di lapangan masih menunjukkan adanya kebutuhan untuk membekali aparatur pemerintah daerah, khususnya dari aparat Dinas Sosial, Kesbanglinmas, Bagian Humas dan Satpol PP serta pihak  perusahaan swasta, khususnya bagian Humas dan Community/External Relations berkaitan dengan konsep dan aplikasi antisipasi dan pengelolaan masalah konflik sosial dan publik secara komprehensif dan lintas perspektif. Konflik semestinya dipahami sebagai outcome dari berbagai faktor yang saling mengkait; legal, ideologi, pendidikan, geografi, kemiskinan, pranata sosial dan berbagai faktor terkait lainnya. 
WHO SHOULD ATTEND
  1. Staf dan Pejabat Kantor Satpol PP
  2. Staf dan Pejabat Kantor Kesbanglinmas
  3. Staf dan Pejabat Kantor Dinas Sosial
  4. Staf dan Pejabat Bagian Humas SETDA
  5. Staf dan Pejabat Bagian Humas Perusahaan Swasta
  6. Staf dan Pejabat Bagian External/Community Relations Perusahaan Swasta
OBJECTIVE
Hasil yang diharapkan dari workshop ini adalah peserta mampu memahami secara komprehensif berbagai aspek teknis-legalistik maupun non teknis-sosiologis sebagai media untuk memahami, mengantisipasi dan mengelola situasi kritis terkait dengan munculnya konflik-konflik sosial dan publik yang semakin mengemuka.
Peserta akan mendapatkan wawasan mendalam dan utuh menyangkut dinamika dan perkembangan konflik sosial dan publik, sehingga dapat mengantisipasi sejak awal potensi munculnya konflik sosial dan publik secara terbuka  serta proaktif menyiapkan sistem mitigasi yang paling efektif.
Setelah mengikuti workshop ini, diharapkan peserta mampu menjadi problem solver yang baik dan efektif bagi masalah-masalah konflik sosial dan publik.
SUMMARY OUTLINE
  1. Konsep Konflik Sosial dan Publik dalam konteks Otonomi Daerah
  2. Dinamika Sosial Kemasyarakatan dan Permasalahan Sosial yang Muncul
  3. Mengantisipasi & Mengelola Konflik Sosial dan Publik secara Produktif
  4. Pengembangan Program Manajemen Konflik yang Efektif
  5. Analisa dan Pemetaan Konflik Sosial dan Publik
  6. Pendesainan Strategi dan Perencanaan Program Manajemen Konflik
  7. Merencanakan Kesepakatan Program-Program Bersama Lintas Pelaku
  8. Penanganan Masalah-Masalah Sosial dan Publik yang Muncul
  9. Pendekatan Human Relations dan Human Right berbasis Local Values dalam Penanganan Konflik
COURSE METHOD
COURSE SPEAKER
v  Presentation
v  Discuss
v  Case Study
v  Evaluation
v  Simulation
Irfan Riza, SE, MSc, MA (CM)
(Certified Mediator and Senior Consultant in Conflict Transformation, CSR based on ISO 26000, Social  Audit, Government Relations, Community Building and Development )
TIME & VENUE
COURSE FEE
Jentra Dagen Hotel
Jl. Dagen 85 Malioboro
Yogyakarta
18-20 March 2013
20-22 May 2013
28-30 August 2013
28-30 October 2013
3 days
08 am – 04 pm
In House Training:
Depend on request
IDR 5.800.000,- Per Participant non residential

Course fees can be transferred to the following account number :
CV JP CONSULTANT : MANDIRI Bank Yogyakarta Branch Acc. No.  1370007857077

FACILITY
INFORMATION AND REGISTRATION
¨  Module / Handout
¨  Certificate
¨  Souvenir
¨  Training Kit
JP Consultant
Kalibayem No. 436 Ngestiharjo Kasihan Bantul Yogyakarta
Phone        :  02743326339
Email         :  jpconsultantyogyakarta@gmail.com
Contact      : Sari (08122758271)
                    Damiri (083867388077)

Teknik Antisipasi & Pengelolaan Konflik Sosial Kemasyarakatan dan Publik bagi Aparatur Pemerintah dan Perusahaan Swasta-Jogjakarta Malioboro

Offering Training
DESCRIPTION
Workshop ini didesain bagi semua aparatur pemerintah, khususnya pemerintah daerah dan perusahaan swasta, terutama yang secara langsung atau tidak langsung berurusan dengan antisipasi dan pengelolaan konflik-konflik sosial dan publik yang sekarang ini secara massif terjadi di berbagai tempat di wilayah Indonesia. Konflik yang mengemuka di berbagai daerah ditengarai masih terkait dengan masalah beragamnya kepentingan, latar belakang, identitas dan simbol-simbol demografis lain yang masih sering disalahgunakan untuk menciptakan situasi yang disintegratif atau sebagai media pemecah kesolidan masyarakat. Pemahaman masyarakat tentang kebhinekaan dalam kesatuan yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia ternyata juga masih perlu terus dibina dan diperkuat.
Dalam konteks birokrasi pemerintah daerah, salah satu fungsi pemerintahan yang paling pokok adalah bagaimana secara efektif mengintegrasikan berbagai kepentingan masyarakat dan publik yang berbeda menjadi terkelola dan sinergis, yang sangat berguna dalam proses penciptaan stabilitas poleksosbudhankam yang berguna bagi pelaksanaan pembangunan masyarakat, daerah dan kamtibmas pada khususnya.
Namun demikian, kenyataan di lapangan masih menunjukkan adanya kebutuhan untuk membekali aparatur pemerintah daerah, khususnya dari aparat Dinas Sosial, Kesbanglinmas, Bagian Humas dan Satpol PP serta pihak  perusahaan swasta, khususnya bagian Humas dan Community/External Relations berkaitan dengan konsep dan aplikasi antisipasi dan pengelolaan masalah konflik sosial dan publik secara komprehensif dan lintas perspektif. Konflik semestinya dipahami sebagai outcome dari berbagai faktor yang saling mengkait; legal, ideologi, pendidikan, geografi, kemiskinan, pranata sosial dan berbagai faktor terkait lainnya. 
WHO SHOULD ATTEND
  1. Staf dan Pejabat Kantor Satpol PP
  2. Staf dan Pejabat Kantor Kesbanglinmas
  3. Staf dan Pejabat Kantor Dinas Sosial
  4. Staf dan Pejabat Bagian Humas SETDA
  5. Staf dan Pejabat Bagian Humas Perusahaan Swasta
  6. Staf dan Pejabat Bagian External/Community Relations Perusahaan Swasta
OBJECTIVE
Hasil yang diharapkan dari workshop ini adalah peserta mampu memahami secara komprehensif berbagai aspek teknis-legalistik maupun non teknis-sosiologis sebagai media untuk memahami, mengantisipasi dan mengelola situasi kritis terkait dengan munculnya konflik-konflik sosial dan publik yang semakin mengemuka.
Peserta akan mendapatkan wawasan mendalam dan utuh menyangkut dinamika dan perkembangan konflik sosial dan publik, sehingga dapat mengantisipasi sejak awal potensi munculnya konflik sosial dan publik secara terbuka  serta proaktif menyiapkan sistem mitigasi yang paling efektif.
Setelah mengikuti workshop ini, diharapkan peserta mampu menjadi problem solver yang baik dan efektif bagi masalah-masalah konflik sosial dan publik.
SUMMARY OUTLINE
  1. Konsep Konflik Sosial dan Publik dalam konteks Otonomi Daerah
  2. Dinamika Sosial Kemasyarakatan dan Permasalahan Sosial yang Muncul
  3. Mengantisipasi & Mengelola Konflik Sosial dan Publik secara Produktif
  4. Pengembangan Program Manajemen Konflik yang Efektif
  5. Analisa dan Pemetaan Konflik Sosial dan Publik
  6. Pendesainan Strategi dan Perencanaan Program Manajemen Konflik
  7. Merencanakan Kesepakatan Program-Program Bersama Lintas Pelaku
  8. Penanganan Masalah-Masalah Sosial dan Publik yang Muncul
  9. Pendekatan Human Relations dan Human Right berbasis Local Values dalam Penanganan Konflik
COURSE METHOD
COURSE SPEAKER
v  Presentation
v  Discuss
v  Case Study
v  Evaluation
v  Simulation
Irfan Riza, SE, MSc, MA (CM)
(Certified Mediator and Senior Consultant in Conflict Transformation, CSR based on ISO 26000, Social  Audit, Government Relations, Community Building and Development )
TIME & VENUE
COURSE FEE
Jentra Dagen Hotel
Jl. Dagen 85 Malioboro
Yogyakarta
18-20 March 2013
20-22 May 2013
28-30 August 2013
28-30 October 2013
3 days
08 am – 04 pm
In House Training:
Depend on request
IDR 5.800.000,- Per Participant non residential

Course fees can be transferred to the following account number :
CV JP CONSULTANT : MANDIRI Bank Yogyakarta Branch Acc. No.  1370007857077

FACILITY
INFORMATION AND REGISTRATION
¨  Module / Handout
¨  Certificate
¨  Souvenir
¨  Training Kit
JP Consultant
Kalibayem No. 436 Ngestiharjo Kasihan Bantul Yogyakarta
Phone        :  02743326339
Email         :  jpconsultantyogyakarta@gmail.com
Contact      : Sari (08122758271)
                    Damiri (083867388077)

Teknik Antisipasi & Pengelolaan Konflik Sosial Kemasyarakatan dan Publik bagi Aparatur Pemerintah dan Perusahaan Swasta-Jogjakarta Malioboro

Offering Training
DESCRIPTION
Workshop ini didesain bagi semua aparatur pemerintah, khususnya pemerintah daerah dan perusahaan swasta, terutama yang secara langsung atau tidak langsung berurusan dengan antisipasi dan pengelolaan konflik-konflik sosial dan publik yang sekarang ini secara massif terjadi di berbagai tempat di wilayah Indonesia. Konflik yang mengemuka di berbagai daerah ditengarai masih terkait dengan masalah beragamnya kepentingan, latar belakang, identitas dan simbol-simbol demografis lain yang masih sering disalahgunakan untuk menciptakan situasi yang disintegratif atau sebagai media pemecah kesolidan masyarakat. Pemahaman masyarakat tentang kebhinekaan dalam kesatuan yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia ternyata juga masih perlu terus dibina dan diperkuat.
Dalam konteks birokrasi pemerintah daerah, salah satu fungsi pemerintahan yang paling pokok adalah bagaimana secara efektif mengintegrasikan berbagai kepentingan masyarakat dan publik yang berbeda menjadi terkelola dan sinergis, yang sangat berguna dalam proses penciptaan stabilitas poleksosbudhankam yang berguna bagi pelaksanaan pembangunan masyarakat, daerah dan kamtibmas pada khususnya.
Namun demikian, kenyataan di lapangan masih menunjukkan adanya kebutuhan untuk membekali aparatur pemerintah daerah, khususnya dari aparat Dinas Sosial, Kesbanglinmas, Bagian Humas dan Satpol PP serta pihak  perusahaan swasta, khususnya bagian Humas dan Community/External Relations berkaitan dengan konsep dan aplikasi antisipasi dan pengelolaan masalah konflik sosial dan publik secara komprehensif dan lintas perspektif. Konflik semestinya dipahami sebagai outcome dari berbagai faktor yang saling mengkait; legal, ideologi, pendidikan, geografi, kemiskinan, pranata sosial dan berbagai faktor terkait lainnya. 
WHO SHOULD ATTEND
  1. Staf dan Pejabat Kantor Satpol PP
  2. Staf dan Pejabat Kantor Kesbanglinmas
  3. Staf dan Pejabat Kantor Dinas Sosial
  4. Staf dan Pejabat Bagian Humas SETDA
  5. Staf dan Pejabat Bagian Humas Perusahaan Swasta
  6. Staf dan Pejabat Bagian External/Community Relations Perusahaan Swasta
OBJECTIVE
Hasil yang diharapkan dari workshop ini adalah peserta mampu memahami secara komprehensif berbagai aspek teknis-legalistik maupun non teknis-sosiologis sebagai media untuk memahami, mengantisipasi dan mengelola situasi kritis terkait dengan munculnya konflik-konflik sosial dan publik yang semakin mengemuka.
Peserta akan mendapatkan wawasan mendalam dan utuh menyangkut dinamika dan perkembangan konflik sosial dan publik, sehingga dapat mengantisipasi sejak awal potensi munculnya konflik sosial dan publik secara terbuka  serta proaktif menyiapkan sistem mitigasi yang paling efektif.
Setelah mengikuti workshop ini, diharapkan peserta mampu menjadi problem solver yang baik dan efektif bagi masalah-masalah konflik sosial dan publik.
SUMMARY OUTLINE
  1. Konsep Konflik Sosial dan Publik dalam konteks Otonomi Daerah
  2. Dinamika Sosial Kemasyarakatan dan Permasalahan Sosial yang Muncul
  3. Mengantisipasi & Mengelola Konflik Sosial dan Publik secara Produktif
  4. Pengembangan Program Manajemen Konflik yang Efektif
  5. Analisa dan Pemetaan Konflik Sosial dan Publik
  6. Pendesainan Strategi dan Perencanaan Program Manajemen Konflik
  7. Merencanakan Kesepakatan Program-Program Bersama Lintas Pelaku
  8. Penanganan Masalah-Masalah Sosial dan Publik yang Muncul
  9. Pendekatan Human Relations dan Human Right berbasis Local Values dalam Penanganan Konflik
COURSE METHOD
COURSE SPEAKER
v  Presentation
v  Discuss
v  Case Study
v  Evaluation
v  Simulation
Irfan Riza, SE, MSc, MA (CM)
(Certified Mediator and Senior Consultant in Conflict Transformation, CSR based on ISO 26000, Social  Audit, Government Relations, Community Building and Development )
TIME & VENUE
COURSE FEE
Jentra Dagen Hotel
Jl. Dagen 85 Malioboro
Yogyakarta
18-20 March 2013
20-22 May 2013
28-30 August 2013
28-30 October 2013
3 days
08 am – 04 pm
In House Training:
Depend on request
IDR 5.800.000,- Per Participant non residential

Course fees can be transferred to the following account number :
CV JP CONSULTANT : MANDIRI Bank Yogyakarta Branch Acc. No.  1370007857077

FACILITY
INFORMATION AND REGISTRATION
¨  Module / Handout
¨  Certificate
¨  Souvenir
¨  Training Kit
JP Consultant
Kalibayem No. 436 Ngestiharjo Kasihan Bantul Yogyakarta
Phone        :  02743326339
Email         :  jpconsultantyogyakarta@gmail.com
Contact      : Sari (08122758271)
                    Damiri (083867388077)

Teknik dan Prosedur Penyusunan KPI berbasis Balanced Scorecard-jogjakarta

Offering Training
DESCRIPTION
Setiap organisasi berkepentingan untuk memiliki kinerja yang unggul di dalam pasarnya. Organisasi yang sukses biasanya memiliki budaya  yang terkait dengan mekanisme penetapan ekspektasi yang jelas untuk pencapaian kinerja organisasionalnya serta mekanisme terstruktur untuk mereview dan memonitor berbagai upaya untuk mencapai target kinerja organisasi.
Key Performance Indicators (KPIs) menunjang organisasi dengan perspektif arahan, motivasi dan sekaligus media untuk mengukur kesehatan organisasi. KPI yang baik akan bersifat spesifik, terukur, sejalan dengan visi organisasi dan menjadi basis bagi pengembangan rencana dan strategi perusahaan.
Key Performance Indicators (KPI’s) juga merupakan metrik utama yang dimaksudkan sebagai prediktor kesehatan operasional perusahaan. Pengelola perusahaan dapat melihat secara obyektif bagian-bagian mana yang sudah berjalan baik dan mana yang belum berjalan dengan baik melalui KPI sebagai media pengukuran kinerja organisasi. Dengan mekanisme pengukuran ini, pengelola perusahaan juga akan dapat menentukan sistem reward dan belajar dari praktek-praktek terbaik yang telah dijalankannya. KPI juga akan memberikan perspektif terukur bagi pengelola perusahaan untuk menerapkan inisiatif manajemen perubahan dan sebagai media diagnostik untuk mengidentifikasi area-area perbaikan atau prioritas kerja perusahaan.
Survey menunjukkan bahwa ketiadaan tujuan yang jelas merupakan alasan nomor satu mengapa para supervisor gagal di dalam menjalankan tugasnya. Selanjutnya harapan yang tidak jelas dan feedback yang buruk telah lama diidentifikasi sebagai penyebab buruknya kinerja karyawan. Dengan sistem pengukuran kinerja organisasional yang tidak jelas, akan mengakibatkan berbagai dampak ikutan yang tidak menguntungkan bagi organisasi dan karyawannya. Pelatihan selama 2 hari ini dimaksudkan sebagai media pembelajaran praktikal, partisipatif dan langsung untuk menyusun dan mengelola  KPI berbasis BSC sebagai metrik utama yang akan dipakai sebagai prediktor kesehatan operasional perusahaan.
WHO SHOULD ATTEND
Training ini didesain untuk para manajer, supervisor, dan staf senior lainnya yang akan terlibat dalam proses pembentukan, pengarahan dan pengelolaan penerapan program pengukuran kinerja KPI di dalam perusahaan.
OBJECTIVE
·         Untuk memahami dasar-dasar konsep Manajemen Kinerja di dalam perusahaan
·         Untuk mengembangkan KPI  yang sejalan dengan misi, visi dan sasaran perusahaan
·         Untuk memahami bagaimana melakukan proses cascading KPI
·         Untuk membekali peserta dengan pemahaman konsep BSC dan mampu mengidentifikasi KPI yang tepat untuk mengukur output dan outcome stratejik yang diharapkan dari perusahaan
·         Untuk memahami proses penggunaan dan pengelolaan KPI di dalam perusahaan
·         Untuk memahami bagaimana menyelaraskan pengukuran dan sasaran tim/individual dengan sasaran organisasi atau unit bisnis
SUMMARY OUTLINE
1.       Memahami sistem manajemen kinerja dan pengukurannya
2.       Mengembangkan sistem pengukuran kinerja
3.       Menyusun KRA, KPI dan Sasaran Kinerja Organisasi
4.       Memilih KRA dan KPI Organisasi yang relevan dengan Unit Kerja/Organisasi
5.       Mengembangkan KRA Unit Kerja/Organisasi
6.       Mengembangkan KPI Unit Kerja/Organisasi
7.       Mengembangkan KPI Individual/Job Title
8.       Metodologi Pengumpulan, Pelacakan & Feedback Data
9.       Monitoring dan Pelaporan Sistem Manajemen Kinerja
COURSE METHOD
COURSE SPEAKER
v  Presentation
v  Discuss
v  Case Study
v  Evaluation
v  Simulation
Irfan Riza, SE, MSc, MA (CM)
(Certified Mediator and Senior Consultant in Conflict Transformation, CSR based on ISO 26000, Social  Audit, Government Relations, Community Building and Development )
TIME & VENUE
COURSE FEE
Jentra Dagen Hotel
Jl. Dagen 85 Malioboro
Yogyakarta
18-20 February 2013
22-24 April 2013
24-26 June 2013
30 September 2013-02 October 2013
02-04 December 2013
3 days
08 am – 04 pm
In House Training:
Depend on request
IDR 5.800.000,- Per Participant non residential

Course fees can be transferred to the following account number :
CV JP CONSULTANT : MANDIRI Bank Yogyakarta Branch Acc. No.  1370007857077

FACILITY
INFORMATION AND REGISTRATION
¨  Module / Handout
¨  Certificate
¨  Souvenir
¨  Training Kit
JP Consultant
Kalibayem No. 436 Ngestiharjo Kasihan Bantul Yogyakarta
Phone        :  02743326339
Email         :  jpconsultantyogyakarta@gmail.com
Contact      : Sari (08122758271)
                    Damiri (083867388077)