BUSINESS PROCESS MANAGEMENT: BAGAIMANA MENINGKATKAN KINERJA PERUSAHAAN DENGAN MENGGELOLA PROSES


Offering Training
BUSINESS PROCESS  MANAGEMENT: BAGAIMANA MENINGKATKAN KINERJA PERUSAHAAN DENGAN MENGGELOLA PROSES

DESCRIPTION
Persaingan global menuntut perusahaan untuk lebih memahami konsep pasar, pasar akan selalu mengingkan produk bagus dengan harga yang murah. Bagaimana menghasilkan produk dengan kualitas terbaik tetapi dengan harga kompetitif, hanya mamp jika perusahaan memahami konsep continuose improvement, dengan mempelajari proses bisnis di perusahaan.

Proses bisnis dapat didefinisikan sebagai integrasi urutan dari orang, material, metode dan system kerja yang digunakan, mesin atau perlatan dan  lingkungan. Hasil pengelolaan integrasi proses ini diharapkan mampu memberikan nilai tambah untuk pelanggan. Ketika perusahaan mampu mengurangi proses-proses yang tidak perlu dan mampu meningkatkan efisiensi disetiap proses, maka perusahaan akan mampu bersaing secara kompetitif.

WHO SHOULD ATTEND
General manager, Manager, Business Develeopment, Team Gugus, Purchasing, procurement staff, Perencanaan, dll
BENEFIT
Setelah mengikuti pelatihan ini peserta diharapkan:
1.      Mampu merencanakan dan membuat konsep proses bisnis
2.      Mampu mendeteksi dan melakukan perbaikan proses
3.      Memahami mengapa suatu masalah dalam kontek proses terjadi
4.      Mampu memahamai penyebab dan akar penyebab masalah
5.      Mampu mencari solusi terhadap permasalahan yang timbul
SUMMARY OUTLINE
  1. Konsep manajemen proses Bisnis
  2. Empat Kelompok terlibat dalam Proses Operasi dan Perbaikan
-          Pelanggan
-          Team Gugus atau Kelompok Kerja
-          Pemasok (supplier)
-          Pemilik Proses (process Owner)

  1. Komponen Manajemen Proses
-          Ownership
-          Planning
-          Control
-          Measurement
-          Improvement
-          Optimization
  1. Langkah-Langkah Perbaikan Proses
-          Definisi Masalah
-          Identifikasi dan Dokumentasi Proses
-          Mengukur Kinerja
-          Memahami masalah
-          Mengembangkan dan menguji Ide
-          Implementasi Solusi dan evaluasi
  1. Pengunaan Diagram Pareto dan Fishbond untuk memahami suatu masalah terjadi
  2. Pembentukan Team Gugus atau Teamwork
  3. Bagaiaman meningkatkan Keungulan organisasi dengan Pendekatan Manajemen Proses
  4. Enterprise Process Model
  5. Studi kasus dan feedback

COURSE METHOD
COURSE SPEAKER
v  Presentation
v  Discuss
v  Case Study
v  Evaluation
v  Simulation
Patisina, ST, M.Eng and Team
Pengalaman sebagai Direktur perusahaan, dan Akademisi serta Trainer untuk  Perusahaan swasta dan BUMN dalam bidanga  Manajemen, Membangun team kerja, budaya kerja perusahaan, Quality, Indutrial Engineering, Penyusunan CSMS  dan Leadership
TIME & VENUE
COURSE FEE
Dafam Fortuna Hotel
Jl. Dagen No 60  Malioboro
11-13 February 2015
25-27 February 2015
11-13 Maret 2015
23-25 April 2015
3 days
08 am – 04 pm
In House Training:
Depend on request
IDR 5.800.000,- Per participant non residential at Yogyakarta
Disc 10% untuk 3 orang pendaftaran dari perusahaan yang sama.
Course fees can be transferred to the following account number :
CV JP CONSULTANT : MANDIRI Bank Yogyakarta Branch Acc. No.  1370007857077

FACILITY
INFORMATION AND REGISTRATION
¨  Module / Handout
¨  Certificate
¨  Souvenir
¨  Training Kit
¨  USB
¨  Training Di Hotel Bintang 3
¨  Penjmputan jika mengirimkan peserta minimal 2 orang
JP Consultant
Kalibayem No. 436 Ngestiharjo Kasihan Bantul Yogyakarta
Phone        :  02743326339
Email         :  jpconsultantyogyakarta@gmail.com
Web          : www.jptrainingcenter.com
Contact      : Tina (08225972336)
                             (05741853818)
                   




BUSINESS PROCESS MANAGEMENT: BAGAIMANA MENINGKATKAN KINERJA PERUSAHAAN DENGAN MENGGELOLA PROSES


Offering Training
BUSINESS PROCESS  MANAGEMENT: BAGAIMANA MENINGKATKAN KINERJA PERUSAHAAN DENGAN MENGGELOLA PROSES

DESCRIPTION
Persaingan global menuntut perusahaan untuk lebih memahami konsep pasar, pasar akan selalu mengingkan produk bagus dengan harga yang murah. Bagaimana menghasilkan produk dengan kualitas terbaik tetapi dengan harga kompetitif, hanya mamp jika perusahaan memahami konsep continuose improvement, dengan mempelajari proses bisnis di perusahaan.

Proses bisnis dapat didefinisikan sebagai integrasi urutan dari orang, material, metode dan system kerja yang digunakan, mesin atau perlatan dan  lingkungan. Hasil pengelolaan integrasi proses ini diharapkan mampu memberikan nilai tambah untuk pelanggan. Ketika perusahaan mampu mengurangi proses-proses yang tidak perlu dan mampu meningkatkan efisiensi disetiap proses, maka perusahaan akan mampu bersaing secara kompetitif.

WHO SHOULD ATTEND
General manager, Manager, Business Develeopment, Team Gugus, Purchasing, procurement staff, Perencanaan, dll
BENEFIT
Setelah mengikuti pelatihan ini peserta diharapkan:
1.      Mampu merencanakan dan membuat konsep proses bisnis
2.      Mampu mendeteksi dan melakukan perbaikan proses
3.      Memahami mengapa suatu masalah dalam kontek proses terjadi
4.      Mampu memahamai penyebab dan akar penyebab masalah
5.      Mampu mencari solusi terhadap permasalahan yang timbul
SUMMARY OUTLINE
  1. Konsep manajemen proses Bisnis
  2. Empat Kelompok terlibat dalam Proses Operasi dan Perbaikan
-          Pelanggan
-          Team Gugus atau Kelompok Kerja
-          Pemasok (supplier)
-          Pemilik Proses (process Owner)

  1. Komponen Manajemen Proses
-          Ownership
-          Planning
-          Control
-          Measurement
-          Improvement
-          Optimization
  1. Langkah-Langkah Perbaikan Proses
-          Definisi Masalah
-          Identifikasi dan Dokumentasi Proses
-          Mengukur Kinerja
-          Memahami masalah
-          Mengembangkan dan menguji Ide
-          Implementasi Solusi dan evaluasi
  1. Pengunaan Diagram Pareto dan Fishbond untuk memahami suatu masalah terjadi
  2. Pembentukan Team Gugus atau Teamwork
  3. Bagaiaman meningkatkan Keungulan organisasi dengan Pendekatan Manajemen Proses
  4. Enterprise Process Model
  5. Studi kasus dan feedback

COURSE METHOD
COURSE SPEAKER
v  Presentation
v  Discuss
v  Case Study
v  Evaluation
v  Simulation
Patisina, ST, M.Eng and Team
Pengalaman sebagai Direktur perusahaan, dan Akademisi serta Trainer untuk  Perusahaan swasta dan BUMN dalam bidanga  Manajemen, Membangun team kerja, budaya kerja perusahaan, Quality, Indutrial Engineering, Penyusunan CSMS  dan Leadership
TIME & VENUE
COURSE FEE
Dafam Fortuna Hotel
Jl. Dagen No 60  Malioboro
11-13 February 2015
25-27 February 2015
11-13 Maret 2015
23-25 April 2015
3 days
08 am – 04 pm
In House Training:
Depend on request
IDR 5.800.000,- Per participant non residential at Yogyakarta
Disc 10% untuk 3 orang pendaftaran dari perusahaan yang sama.
Course fees can be transferred to the following account number :
CV JP CONSULTANT : MANDIRI Bank Yogyakarta Branch Acc. No.  1370007857077

FACILITY
INFORMATION AND REGISTRATION
¨  Module / Handout
¨  Certificate
¨  Souvenir
¨  Training Kit
¨  USB
¨  Training Di Hotel Bintang 3
¨  Penjmputan jika mengirimkan peserta minimal 2 orang
JP Consultant
Kalibayem No. 436 Ngestiharjo Kasihan Bantul Yogyakarta
Phone        :  02743326339
Email         :  jpconsultantyogyakarta@gmail.com
Web          : www.jptrainingcenter.com
Contact      : Tina (08225972336)
                             (05741853818)