Dasar-Dasar Pengembangan Kapasitas Masyarakat di Lokasi Perusahaan - Yogyakarta


Offering Training
Dasar-Dasar Pengembangan  Kapasitas Masyarakat di Lokasi Perusahaan
DESCRIPTION
Banyak pihak sekarang ini menyoroti adanya fakta bahwa kapasitas masyarakat, yang mencakup komitmen, sumberdaya, dan keahlian kolektif masyarakat, mulai menunjukkan kecenderungan yang memprihatinkan.  Banyak hal yang menyebabkan tingkat kapasitas masyarakat ini berkurang, diantaranya semakin menonjolnya budaya indiviualisme, kemiskinan yang semakin masif, rendahnya inisiatif kepemimpinan lokal, dukungan anggaran yang minim dan memudarnya modal sosial masyarakat.
Dalam situasi masyarakat yang semakin dipenuhi dengan beragam permasalahan, maka perhatian dan upaya strategis untuk lebih memberdayakan kapasitas masyarakat sangatlah diperlukan. Upaya-upaya pengembangan kapasitas masyarakat yang selama ini dimotori oleh kalangan LSM (NGO) atau Ormas sosial lainnya dipandang tidak cukup untuk mendongkrak performa kapasitas masyarakat. Kapasitas masyarakat perlu lebih diberdayakan oleh semua pihak, terutama dari kalangan pemerintahan dan dunia swasta secara sinergis, dengan didukung program kerja dari LSM (NGO) dan Ormas sosial lainnya.
Workshop ini dimaksudkan sebagai bagian dari upaya dan aksi membangun investasi strategis untuk menumbuhkan dan memperkuat kapasitas masyarakat, yang mencakup kelompok-kelompok masyarakat, tokoh-tokoh lokal dan lembaga lokal yang diharapkan dapat menjadi motor penggerak kesejahteraan masyarakat.
WHO SHOULD ATTEND
·         Directors / General Manager
·         Division Managers / Marketing Managers / Product Managers / Brand Managers / Sales Managers
·         Senior Marketing Specialist
·         Corporate Planners
·         Marketing Supervisor, Senior Staff in Marketing
OBJECTIVE
·         Memahami konsep kapasitas mayarakat dan bagaimana rencana aksi pengembangan dan pemberdayaannya
·         Memahami peran strategis  yang dapat dijalankan oleh masyarakat untuk meningkatkan kapasitasnya secara sinergis
·         Memberi perspetif dan pemahaman atas atribut-atribut dukungan program yang berorientasi pada peningkatan kapasitas masyarakat
·         Memahami konsep strategis dan teknis atas berbagai program peningkatan kapasitas masyarakat dan lembaga-lembag lokal
·         Memahami konsep aplikatif dari program peningkatan kapasitas masyarakat dan lembaga-lembaga lokal.
SUMMARY OUTLINE
1.       Konsep Kapasitas Masyarakat, Kelompok Masyarakat dan Dasar-Dasar Kemasyarakatan
2.       Program Kepemimpinan Lokal dalam Masyarakat
3.       Kapasitas Sumberdaya Masyarakat
4.       Komitmen Organisasi dan Sosial
5.       Kewirausahaan dan Kepemimpinan di dalam Masyarakat
6.       Inisiatif-Inisiatif Lokal di dalam Masyarakat
7.       Diskusi Kasus Aktual
COURSE METHOD
COURSE SPEAKER
v  Presentation
v  Discuss
v  Case Study
v  Evaluation
v  Simulation
Irfan Riza, SE, MSc, MA (CM)
(Certified Mediator and Senior Consultant in Conflict Transformation, CSR based on ISO 26000, Social  Audit, Government Relations, Community Building and Development )
TIME & VENUE
COURSE FEE
Hotel Jentra  Jl. Dagen 85 Malioboro Yogyakarta
Telp (0274580789)

26 - 28 June 2013

08 am – 04 pm
In House Training:
Depend on request
IDR 5.800.000,- Per Participant non residential

Course fees can be transferred to the following account number :
CV JP CONSULTANT : MANDIRI Bank Yogyakarta Branch Acc. No.  1370007857077

FACILITY
INFORMATION AND REGISTRATION
¨  Module / Handout
¨  Certificate
¨  Souvenir
¨  Training Kit
JP Consultant
Kalibayem No. 436 Ngestiharjo Kasihan Bantul Yogyakarta
Phone        :  02743326339
Email         :  jpconsultantyogyakarta@gmail.com
Website     : www. jptrainingcenter.com          
Contact      : Tina (085741853818)
                     Sari (08122758271)
                     Damiri (081944111699)

Customer Relationship Service - Yogyakarta


Offering Training
Customer Relationship Service
DESCRIPTION
Di era lingkungan bisnis yang semakin kompetitif sekarang ini, pemahaman atas pelanggan secara baik dan efeltif menjadi sangat krusial. Penekanan strategi perusahaan pada aspek pengembangan dan peningkatan loyalitas pelanggan telah berkembang cukup lama dan semakin intensif dijalankan di berbagai perusahaan, khususnya perusahaan yang banyak menggantungkan kegiatan operasionalnya dengan aspek pelayanan pelanggan.
Di tengah-tengah dinamika persaingan bisnis yang semakin ketat dan disertai dengan kecenderungan loyalitas pelanggan yang cenderung memudar, perusahaan harus menata ulang proses bisnis dan  merubah paradigma dalam melayani pelanggan bila ingin tetap eksis di industrinya. Jika hal tersebut tidak dilakukan, kinerja perusahaan akan semakin terpuruk. Dengan kata lain, perusahaan yang masih condong melihat kebutuhan para pelanggan dari kacamatanya sendiri (inward looking) lambat laun akan ditinggalkan. Untuk meningkatkan daya saing serta merangkul paradigma baru dalam melayani pelanggan, perusahaan perlu melihat kebutuhan para pelangganya dari kaca mata pelanggan yang bersangkutan (outward looking) sebagai salah satu prioritas utama untuk diterapkan.  Strategi bisnis ini sekarang dikenal dengan nama Customer Relationship Service (CRS).
Penerapan strategi CRS di semua tingkatan organisasi, unit kerja, dan titik kontak pelanggan dengan organisasi tersebut adalah sangat penting untuk menjalin dan menumbuhkembangkan hubungan perusahan dengan para pelanggannya maupun mitra bisnisnya. Melalui penerapan strategi CRS, perusahan diharapkan akan lebih mengenal pelanggannya dan lebih memusatkan penjualan produk, serta peningkatan pelayanan kepada pelanggannya.
Dengan mengenal pelanggan atau segmen pelanggan secara lebih mendalam akan memudahkan perusahaan untuk mengoptimalkan keuntungan dan meminimalkan resiko bisnis. Melalui pelatihan ini, peserta akan diberikan bekal pemahaman teknis dan konseptual yang terkait dengan Customer Relationship Service sebagai landasan pokok dalam rangka menarik, mempertahankan dan menumbuhkembangkan pelanggan yang loyal. Dengan penggunaan aplikasi CRS ini, diharapkan akan memperbaiki kinerja pemasaran, penjualan, pelayanan pelanggan dan kontak pelanggan.
WHO SHOULD ATTEND
Training ini didesain untuk para manajer, supervisor, dan staf senior lainnya di semua bidang.
OBJECTIVE
·         Memahami konsep dan proses CRS serta kaitannya dengan kepuasan dan loyalitas pelanggan
·         Memahami berbagai komponen perencanaan program CRS
·         Menganalisis berbagai prasyarat dan kebutuhan teknis dari implementasi program CRS
·         Mengidentifikasi pengembangan program CRS yang akan meningkatkan value bagi organisasi dan pelanggan
·         Mengidentifikasi peran-peran individual dan organisasional yang berkontribusi pada penerapan program CRS
SUMMARY OUTLINE
1.       Memahami Konsep Customer Relationship Service
2.       Identifikasi Pelanggan Kita
3.       Mengelola Pelanggan Kita
4.       Implementasi Program CRS yang Unggul dan Bermutu
5.       Mengukur Kinerja Pelayanan dan Perbaikan Kualitas Pelayanan Pelanggan secara Berkelanjutan
6.       The CRS Champion dan Membangun Mindset, Sikap dan Budaya Pelayanan Pelanggan
COURSE METHOD
COURSE SPEAKER
v  Presentation
v  Discuss
v  Case Study
v  Evaluation
v  Simulation
Irfan Riza, SE, MSc, MA (CM)
(Certified Mediator and Senior Consultant in Conflict Transformation, CSR based on ISO 26000, Social  Audit, Government Relations, Community Building and Development )
TIME & VENUE
COURSE FEE
Hotel Jentra  Jl. Dagen 85 Malioboro Yogyakarta
Telp (0274580789)

24 - 26 June 2013

3 days
08 am – 04 pm
In House Training:
Depend on request
IDR 5.800.000,- Per Participant non residential

Course fees can be transferred to the following account number :
CV JP CONSULTANT : MANDIRI Bank Yogyakarta Branch Acc. No.  1370007857077

FACILITY
INFORMATION AND REGISTRATION
¨  Module / Handout
¨  Certificate
¨  Souvenir
¨  Training Kit
JP Consultant
Kalibayem No. 436 Ngestiharjo Kasihan Bantul Yogyakarta
Phone          :  02743326339
Email           :  jpconsultantyogyakarta@gmail.com
Website        :  www.jptrainingcenter.com
Contact       :Tina (085741853818)
                     Sari (08122758271)
                     Damiri (081944111699)