Leadership Skills - Yogyakarta

Offering Training
Leadership Skills
DESCRIPTION
  Meningkatkan kinerja Anda dengan meningkatkan keterampilan kepemimpinan yang efektif dan siap untuk memenuhi tantangan sulit ekonomi saat ini dan dunia bisnis. Pada training ini akan diulas secsra mendalam cara untuk meningkatkan kualitas kepemimpinan yang baik dalam diri Anda dan dalam tim Anda. Anda akan belajar bagaimana untuk menggambarkan visi kepemimpinan Anda secara detail praktis, menentukan karakteristik kepemimpinan yang relevan dengan visi tersebut, mengidentifikasi mereka Anda perlu mengembangkan lebih lanjut; pilih ide motivasi dengan paling potensial untuk memotivasi dan terlibat orang-orang Anda. Anda juga akan mengidentifikasi saat-saat penting ketika kredibilitas kepemimpinan Anda pada baris dan menentukan bagaimana untuk memanfaatkan mereka sebagai peluang yang dapat digunakan untuk meningkatkan kredibilitas kepemimpinan Anda. Akhirnya, dengan bantuan pelatih dan peserta kursus lainnya, Anda akan menghasilkan realistis, rencana implementasi secara rinci.
WHO SHOULD ATTEND
·         Kursus ini dirancang untuk pemimpin tim, pemimpin proyek, junior dan manajer menengah mencari pendekatan praktis dan tajam untuk mengembangkan keterampilan kepemimpinan mereka.
SUMMARY OUTLINE
  • Why leadership is increasingly important
  • How the changing nature of work has changed our understanding of what constitutes effective leadership
  • What practical ideas we can learn from the major leadership theories
  • The effect of comfort zones on our ability to lead
  • How management and leadership differ and how they overlap
  • How to specify your leadership vision in detail and gain buy-in to it
  • Key leadership characteristics; identifying those relevant to your vision; self assessment; identifying those you need to add to your personal development plan
  • Motivation and engagement; understanding the significance of engagement and your role in it; understanding different levels of motivation; identifying the level of motivation your people need to achieve your vision; understanding what motivates and what demotivates people at work and which motivators/demotivators are most relevant to your team
  • 45 practical motivational ideas – selecting those ideas that will enhance your people’s motivation and engagement
  • Understanding the powerful effect of learning and personal development on motivation, engagement and performance
  • Identifying the pivotal moments when your leadership credibility is on the line and planning how to handle them
  • Implementation planning - developing your practical leadership plan.

COURSE METHOD
Coordinator Team
v  Presentation
v  Discuss
v  Case Study
v  Evaluation
v  Simulation
PATISINA. ST.,M.Eng
Akademisi dan praktisi dalam mengelola perusahaan,  beberapa jabatan yang pernah di pegang dari Project manager, General manager, Business development, dan terakhir bersama teman-teman mengelola perusahaan untuk proyek EPC dan dipercaya menjadi Direktur, pengalaman menjadi trainer di beberapa perusahaan BUMN dan swasta untuk bidang Industrial Engineering, Operation Management, Human Resource Management, SCM, Teknik Negosiasi, Quality, GKM, dll
TIME & VENUE
COURSE FEE
Hotel Jentra,Hotel Dafam,Malioboro
Yogyakarta
27 29 Januari 2014
10 – 12 Maret 2014
9 – 11 Juni 2014
14 – 16 Juli 2014
6 – 8 Oktober 2014
8 – 10 Desember 2014
3 days
08 am – 04 pm

IDR 5.800.000,- Per participant non residential at Yogyakarta
Disc 10% untuk 3 orang pendaftaran dari perusahaan yang sama.
Course fees can be transferred to the following account number :
CV JP CONSULTANT : MANDIRI Bank Yogyakarta Branch Acc. No.  1370007857077

FACILITY
INFORMATION AND REGISTRATION
¨  Module / Handout
¨  Certificate
¨  Souvenir
¨  Training Kit
JP Consultant
Kalibayem No. 436 Ngestiharjo Kasihan Bantul Yogyakarta
Phone        :  02743326339
Email        :jpconsultantyogyakarta@yahoo.com
Web          : www.cvjpconsultant.com
Contact     : Tina     (085741853818)
                    Damiri (083867388077)
                   

INVENTORY AND STOCK CONTROL MANAGEMENT - Yogyakarta

Offering Training

INVENTORY AND STOCK CONTROL MANAGEMENT


DESCRIPTION
  Kursus ini menawarkan cakupan yang luas dari penyimpanan dan pasokan bahan dari prinsip-prinsip dasar dan metode operasi otomatis yang paling canggih. Hal ini bertujuan untuk memberikan solusi nyata untuk semua masalah yang dihadapi oleh sebagian besar staf yang akan membantu mereka yang ingin membangun karir yang sukses dalam fungsi manajemen material yang terintegrasi. Program ini adalah bagi mereka yang ingin memahami dan menerapkan alat-alat penting untuk mengelola persediaan dalam rantai pasokan. Peserta menunjukkan bagaimana untuk mengevaluasi prosedur dan membuat perubahan yang diperlukan untuk metode untuk meningkatkan layanan pelanggan sementara mencapai pengurangan persediaan, menghilangkan biaya boros, hindari masalah internal yang membatasi kinerja, memperoleh nilai tambah.

WHO SHOULD ATTEND
  • Inventory, Stock, Supply Chain, Logistics, Warehouse and Distribution
  • Supervisors/Managers
  • Owners, operators and Directors of companies who hold stock and inventory
·          
SUMMARY OUTLINE
The Supply-Chain dan Inventory  Manajemen
·         Supply chain definisi, sejarah dan aspek kunci
·         Hubungan dan aliran material dalam rantai
·         Klasifikasi produk
·         Biaya persediaan dan layanan
·         Berapa banyak saham harus diadakan?
 Metode pengisian
·         Metode pengisian untuk permintaan independen
·         Metode pengisian Lain
·         Demand Forecasting
 Metode Perencanaan Persediaan
·         Stock Coding
·         Recording saham
·         Stock Checking
·         Model perencanaan persediaan
COURSE METHOD
Coordinator Team
v  Presentation
v  Discuss
v  Case Study
v  Evaluation
v  Simulation
PATISINA. ST.,M.Eng
Akademisi dan praktisi dalam mengelola perusahaan,  beberapa jabatan yang pernah di pegang dari Project manager, General manager, Business development, dan terakhir bersama teman-teman mengelola perusahaan untuk proyek EPC dan dipercaya menjadi Direktur, pengalaman menjadi trainer di beberapa perusahaan BUMN dan swasta untuk bidang Industrial Engineering, Operation Management, Human Resource Management, SCM, Teknik Negosiasi, Quality, GKM, dll
TIME & VENUE
COURSE FEE
Hotel Jentra,Hotel Dafam,Malioboro
Yogyakarta
15 - 17 Januari 2014
26 – 28 Maret 2014
19 – 21 Mei 2014
2 – 4 Juli 2014
25 – 27 Agustus 2014
24 – 26 September 2014
3 days
08 am – 04 pm

IDR 5.800.000,- Per participant non residential at Yogyakarta
Disc 10% untuk 3 orang pendaftaran dari perusahaan yang sama.
Course fees can be transferred to the following account number :
CV JP CONSULTANT : MANDIRI Bank Yogyakarta Branch Acc. No.  1370007857077

FACILITY
INFORMATION AND REGISTRATION
¨  Module / Handout
¨  Certificate
¨  Souvenir
¨  Training Kit
JP Consultant
Kalibayem No. 436 Ngestiharjo Kasihan Bantul Yogyakarta
Phone        :  02743326339
Email        :jpconsultantyogyakarta@yahoo.com
Web          : www.cvjpconsultant.com
Contact     : Tina     (085741853818)
                    Damiri (083867388077)
                   

Root Cause Analysis - Quality Management Systems - Yogyakarta

Offering Training
Root Cause Analysis - Quality Management Systems
DESCRIPTION
  Membangun keterampilan manajemen yang ada dan belajar untuk secara efektif mengidentifikasi penyebab sebenarnya dari Quality Management System (QMS) masalah dan dampaknya. Mengembangkan pendekatan terstruktur dan realistis untuk identifikasi masalah yang dapat memberikan organisasi Anda dengan peluang solusi untuk perubahan positif.
Setelah mengikuti kursus ini, peserta akan dapat:
·         Efektif mendefinisikan dan mengidentifikasi penyebab sebenarnya dari masalah dan efek yang sesuai
·         Memahami 5 "mengapa" dan bagaimana mereka masuk ke dalam analisis akar penyebab
·         Memahami pentingnya dan penerapan diagram afinitas untuk identifikasi masalah
·         Memahami cara yang benar urutan proses analisis akar penyebab  dan memilih alat yang tepat pada setiap tahap
·         Mampu mengidentifikasi melalui diagram suatu bidang utama untuk fokus pada identifikasi masalah Anda

WHO SHOULD ATTEND
·         Kursus ini sangat ideal untuk semua profesional QMSyang berusaha untuk mengubah perusahaan yang kurang dari hasil audit  menjadi sebuah peluang solusi-driven untuk perubahan positif
·          
SUMMARY OUTLINE
·         Konsep dasar analisis akar penyebab
·         Mendefinisikan masalah
·         Sebab dan akibat
·         The 5 "why"
·         Affinity Diagram
·         NGT / multivote
·         Hubungan timbal balik
·         Menerapkan analisis akar penyebab ke QMS
·         Studi kasus - menerapkan berbagai metodologi untuk organisasi hipotetis dengan QMS non-compliant
COURSE METHOD
Coordinator Team
v  Presentation
v  Discuss
v  Case Study
v  Evaluation
v  Simulation
PATISINA. ST.,M.Eng
Akademisi dan praktisi dalam mengelola perusahaan,  beberapa jabatan yang pernah di pegang dari Project manager, General manager, Business development, dan terakhir bersama teman-teman mengelola perusahaan untuk proyek EPC dan dipercaya menjadi Direktur, pengalaman menjadi trainer di beberapa perusahaan BUMN dan swasta untuk bidang Industrial Engineering, Operation Management, Human Resource Management, SCM, Teknik Negosiasi, Quality, GKM, dll
TIME & VENUE
COURSE FEE
Hotel Jentra,Hotel Dafam,Malioboro
Yogyakarta
10-12 Maret 2014
3 days
08 am – 04 pm

IDR 5.800.000,- Per participant non residential at Yogyakarta
Disc 10% untuk 3 orang pendaftaran dari perusahaan yang sama.
Course fees can be transferred to the following account number :
CV JP CONSULTANT : MANDIRI Bank Yogyakarta Branch Acc. No.  1370007857077

FACILITY
INFORMATION AND REGISTRATION
¨  Module / Handout
¨  Certificate
¨  Souvenir
¨  Training Kit
JP Consultant
Kalibayem No. 436 Ngestiharjo Kasihan Bantul Yogyakarta
Phone        :  02743326339
Email        :jpconsultantyogyakarta@yahoo.com
Web          : www.cvjpconsultant.com
Contact     : Tina     (085741853818)
                    Damiri (083867388077)
                   

Kaizen Strategy - Yogyakarta

Offering Training
Kaizen Strategy
DESCRIPTION
 This course is designed to provide management with the overall information needed for Kaizen strategy deployment and implementation. Cultural and management issues are reviewed. Strategic breakthrough problems are addressed in order to overcome barriers to implementation.
This course provides a detailed overview of Kaizen continuous improvement concepts, tools and techniques to enable management to understand how the tools and techniques are deployed to drive a successful Kaizen continuous improvement programme. “Soft” issues are also reviewed such as making Kaizen part of everyday practice, leading the change and empowering the ground, winning the hearts and minds of the people and supporting the creation of a management system that will sustain Kaizen continuous improvement efforts over time.
This is a practical and thought provoking “how-to” oriented workshop. The workshop will include participant exercises, video clips and the sharing of real-life examples of Kaizen continuous improvement deployment.

WHO SHOULD ATTEND
 Management personnel from both the manufacturing and service (including banking and finance, logistics, healthcare, government and public service)
SUMMARY OUTLINE
  • Role of Management in Kaizen Strategy Deployment
  • Planning a Kaizen Continuous Improvement Programme
  • Organizing for a Kaizen Continuous Improvement Programme
  • Leadership and Change Management
  • Adjusting the Culture to Kaizen
  • Overview of Kaizen Tools
  • Developing a Kaizen Continuous Improvement Roadmap
  • Selecting and Managing Projects
  • Identifying Teams and the Roles of Team Members
  • Project Management
  • Performance Metrics
  • Effective Deployment of Kaizen Tools
  • Implementation Success Factors
  • How to Create Sustainable Kaizen Implementation
COURSE METHOD
Coordinator Team
v  Presentation
v  Discuss
v  Case Study
v  Evaluation
v  Simulation
PATISINA. ST.,M.Eng
Akademisi dan praktisi dalam mengelola perusahaan,  beberapa jabatan yang pernah di pegang dari Project manager, General manager, Business development, dan terakhir bersama teman-teman mengelola perusahaan untuk proyek EPC dan dipercaya menjadi Direktur, pengalaman menjadi trainer di beberapa perusahaan BUMN dan swasta untuk bidang Industrial Engineering, Operation Management, Human Resource Management, SCM, Teknik Negosiasi, Quality, GKM, dll
TIME & VENUE
COURSE FEE
Hotel Jentra,Hotel Dafam,Malioboro
Yogyakarta
20 - 22 Januari 2014
3 – 5 Maret 2014
21 – 23 Mei 2014
7 – 9 Juli 2014
27 – 29 Agustus 2014
29 September – 1 November 2014
1 – 3 Desember 2014
3 days
08 am – 04 pm

IDR 5.800.000,- Per participant non residential at Yogyakarta
Disc 10% untuk 3 orang pendaftaran dari perusahaan yang sama.
Course fees can be transferred to the following account number :
CV JP CONSULTANT : MANDIRI Bank Yogyakarta Branch Acc. No.  1370007857077

FACILITY
INFORMATION AND REGISTRATION
¨  Module / Handout
¨  Certificate
¨  Souvenir
¨  Training Kit
JP Consultant
Kalibayem No. 436 Ngestiharjo Kasihan Bantul Yogyakarta
Phone        :  02743326339
Email        :jpconsultantyogyakarta@yahoo.com
Web          : www.cvjpconsultant.com
Contact     : Tina     (085741853818)
                    Damiri (083867388077)
                   

Internal Quality Audit Based on ISO 9001:2008 - Yogyakarta

Offering Training
Internal Quality Audit Based on ISO 9001:2008
DESCRIPTION
   Internal audit adalah dasar untuk meningkatkan kualitas suatu perusahaan . Standar ISO 9001:2008 mensyaratkan bahwa organisasi melakukan audit mutu internal untuk menentukan efektivitas dari sistem manajemen mutu . Auditor yang terlatih harus melaksanakan audit tersebut . Namun, audit kualitas yang paling internal yang dilakukan memberikan manfaat sedikit perbaikan kualitas dan dilakukan semata-mata untuk kepatuhan .
  Training Audit Mutu Internal berfokus pada audit ISO 9001:2008 untuk peningkatan kualitas nyata .Training ini dirancang untuk meningkatkan pemahaman tentang teknik audit dan membantu peserta untuk secara akurat menafsirkan dan pemeriksaan terhadap persyaratan ISO 9001:2008 untuk perbaikan kualitas perusahaan.
   Melalui latihan kelompok dan studi kasus , peserta akan mendapatkan pengetahuan dan keterampilan untuk merencanakan dan melaksanakan audit mutu internal yang efektif , temuan audit laporan jelas dan melakukan pemeriksaan tindak lanjut yang efektif pada tindakan korektif yang diambil untuk memastikan perbaikan berkesinambungan .
    Akan ada keseimbangan yang baik antara berbagi konsep audit praktis dan sesi untuk memastikan bahwa peserta dapat menginternalisasi keterampilan audit dipelajari dan menempatkan mereka untuk berlatih dalam waktu yang singkat.
WHO SHOULD ATTEND
  Personil yang terlibat dalam melakukan audit mutu internal dari sektor manufaktur dan jasa (termasuk perbankan dan keuangan, logistik, kesehatan, pemerintahan dan pelayanan publik)
SUMMARY OUTLINE
1.      Review dari Persyaratan ISO 9001:2008
2.      Prinsip Dasar Sistem Manajemen Mutu yang Efektif
3.      Pendekatan Proses dan Siklus PDCA
4.      Persyaratan dan Manfaat Audit Mutu Internal
5.      Perbedaan antara Auditing Proses Berdasarkan Kepatuhan dan Audit
6.      Perencanaan dan Melakukan Audit Mutu Internal Efektif
7.      Disiplin dan Metodologi
8.      The Auditing Tool Kit
9.      Persiapan Audit
·         Latihan rencana audit dan checklist
·         Pelaksanaan Audit
·         Teknik wawancara
·         Mengumpulkan bukti audit
·         Studi kasus pada perilaku audit
10.   Mengevaluasi Hasil Audit
11.  Pelaporan Audit
·         Bagaimana Laporkan Temuan Audit dengan Kejelasan dan Memulai              Tindakan korektif
·         Latihan  Menulis  dan Ringkas Laporan Ketidaksesuaian
12.  Pasca Audit Tindak lanjut Kegiatan
13.  Cara Memastikan Perbaikan secara terus menerus melalui Audit Tindak lanjut Efektif
14.  Live  Audit
COURSE METHOD
Coordinator Team
v  Presentation
v  Discuss
v  Case Study
v  Evaluation
v  Simulation
H. Irfan Riza, SE, MSi, MA
Sebagai akademisi dan  konsultan/trainer profesional kurang lebih 12 tahun di bidang: Human Resources Development, Leadership & Supervisory, Communication, Softskills, Organizational Development & Change, Customer Service, Human Capital, Productivity Management, Knowledge Management, Strategic Management, CSR & Community Development, Personal Development, General Management, Local Government, Political Strategy.
TIME & VENUE
COURSE FEE
Hotel Jentra,Hotel Dafam,Malioboro
Yogyakarta
22 24 Januari 2014
17 – 19 Februari 2014
12 – 14 Maret 2014
14 – 16 April 2014
16 – 18 Juli 2014
11 – 13 Agustus 2014
10 -12 September 2014
22 – 24 Desember 2014
3 days
08 am – 04 pm

IDR 5.800.000,- Per participant non residential at Yogyakarta
Disc 10% untuk 3 orang pendaftaran dari perusahaan yang sama.
Course fees can be transferred to the following account number :
CV JP CONSULTANT : MANDIRI Bank Yogyakarta Branch Acc. No.  1370007857077

FACILITY
INFORMATION AND REGISTRATION
¨  Module / Handout
¨  Certificate
¨  Souvenir
¨  Training Kit
JP Consultant
Kalibayem No. 436 Ngestiharjo Kasihan Bantul Yogyakarta
Phone        :  02743326339
Email        :jpconsultantyogyakarta@yahoo.com
Web          : www.cvjpconsultant.com
Contact     : Tina     (085741853818)
                    Damiri (083867388077)