HR for Non-HR Manager and Staff - Yogyakarta


Offering Training
HR for Non-HR Manager and Staff
DESCRIPTION
Setiap perusahaan berkepentingan untuk mendapatkan orang-orang yang tepat dengan pengelola yang tepat untuk menjalankan roda organisasi. Untuk itu, dibutuhkan staf maupun manajer yang memiliki kemampuan dan keterampilan yang memadai yang yang terkait dengan pengelolaan aspek SDM di dalam perusahaan secara komprehensif dan terstruktur, termasuk para manajer, supervisor dan staf di bagian yang tidak tekait dengan fungsi SDM.
Semua pimpinan perusahaan dimulai dari level direksi sampai ke level supervisori atau team leader  pada dasarnya dituntut  untuk mampu memahami bagaimana mengelola SDM dalam area yang dipimpinnya secara efektif dan profesional. Semakin baik tingkat pemahaman terhadap proses pengelolaan SDM, yang dimulai dari proses perekrutan, pengembangan dan pemeliharaan sampai tahap pensiun  secara alami atau melalui proses PHK, akan membuat kinerja perusahaan semakin sehat dan efektif sehingga akhirnya tujuan perusahaan akan dapat terwujud. Training ini akan memberikan pencerahan dan wawasan ter-update bagi praktisi manajerial dan supervisory Non HR dalam semua level agar lebih memahami proses dan peran terkini dalam pengelolaan SDM  di perusahaan yang mau tidak mau juga harus mereka kuasai.
Training ini perlu diikuti oleh Direksi, Manager, Asisten Manager, Supervisor  non HR Departemen yang akan menjadi mitra di dalam aspek pengembangan dan pengelolaan fungsi SDM di areanya masing-masing dan juga para staf Departemen HRD/Personalia yang memerlukan tambahan wawasan dan konsep tentang pengelolaan SDM secara efektif dan profesional.
WHO SHOULD ATTEND
Training ini didesain untuk para manajer, supervisor, dan staf senior lainnya yang terlibat di HRD.
OBJECTIVE
·         Peserta memahami trend terkini dan tranformasi di dalam pengelolaan SDM (Human Capital) sebagai media keunggulan kompetitif perusahaan
·         Peserta memahami siklus pengelolaan SDM secara utuh dan terstruktur
·         Peserta memahami prinsip Leading The People sebagai kewajiban dan normatif bagi semua manajer dan pimpinan bagi karyawannya.
·         Peserta memahami pengembangan program SDM yang kompetitif dan berorientasi strategis
·         Peserta memahami sistem pengukuran (scorecard) dari fungsi SDM
·         Peserta memahami konteks dan dinamika hubungan industrial, peraturan perundangan yang terkait, peran serikat pekerja, serta mediasi konflik di tempat kerja
SUMMARY OUTLINE
1.       Konsep terkini tentang Human Capital dan Managing Human Capital in the 21st Century
2.       Employment Law, Industrial Relation Practices, Union, Managing Employment Dispute & Industrial Dispute Court
3.       Designing HR program for Competitive Advantage
4.       Managing HR Cycles Effectively & Systematically
5.       Building The HR Scorecard & SKI
6.       A New Model for HR Roles: Strategic Partner, Administrative Expert, Employee Champion and Change Agent
7.       Leading and Managing People Effectively at Work
COURSE METHOD
COURSE SPEAKER
v  Presentation
v  Discuss
v  Case Study
v  Evaluation
v  Simulation
Irfan Riza, SE, MSc, MA (CM)
(Certified Mediator and Senior Consultant in Conflict Transformation, CSR based on ISO 26000, Social  Audit, Government Relations, Community Building and Development )
TIME & VENUE
COURSE FEE
Jentra Dagen Hotel
Jl. Dagen 85 Malioboro
Yogyakarta
Telp (0274580789)

21-23 August 2013

3 days
08 am – 04 pm
In House Training:
Depend on request
IDR 5.800.000,- Per Participant non residential

Course fees can be transferred to the following account number :
CV JP CONSULTANT : MANDIRI Bank Yogyakarta Branch Acc. No.  1370007857077

FACILITY
INFORMATION AND REGISTRATION
¨  Module / Handout
¨  Certificate
¨  Souvenir
¨  Training Kit
JP Consultant
Kalibayem No. 436 Ngestiharjo Kasihan Bantul Yogyakarta
Phone        :  02743326339
Email         :  jpconsultantyogyakarta@gmail.com
Website     : www. jptrainingcenter.com          
Contact      : Tina (085741853818)
                    Sari (08122758271)
                    Damiri (081944111699)

Marketing Strategy - Yogyakarta


Offering Training
Marketing Strategy
DESCRIPTION
Di era kompetisi bisnis yang semakin masif dan kompetitif serta menghadapi persoalan overcapacity terhadap permintaan pasar saat ini, muncul persoalan bagaimana menciptakan demand di antara konsumen yang sudah sangat terdiferensiasi. Untuk dapat berhasil didalam memenangkan pasar yang sangat kompetitif sekarang ini, pelanggan harus menjadi prioritas  dan menjadi faktor terpenting yang harus diperhatikan.
Arah bisnis semua perusahaan akan sangat ditentukan oleh eksistensi dan efektifitas fungsi pemasarannya. Program pemasaran yang bermutu akan memadukan standard manufaktur dan layanan dengan selera pelanggan dan kemampuan pesaing. Kecenderungan ke arah layanan yang unggul ditentukan oleh persepsi dan kebutuhan pelanggan. Oleh karena itu, analisis lingkungan eksternal dan internal melalui SWOT analysis perlu dilakukan secara berkelanjutan agar strategi yang digunakan perusahaan memang tepat waktu dan tepat sasaran untuk menjangkau pasarnya secara efektif.
Pemasar dituntut untuk mendengarkan, mengantisipasi kebutuhan pelanggan dan menyediakan pemecahan yang tidak saja memuaskan pelanggan, tetapi juga menyenangkan pelanggan. Keunggulan mutu produk dan jasa sebagai elemen terpenting juga menuntut adanya continuous learning  secara sistematik. Selanjutnya bagaimana kita menghantarkan value tersebut kepada pelanggan melalui komunikasi yang efektif dan sistem distribusi yang memudahkan pelanggan untuk mendapatkannya, yang selanjutnya akan menciptakan branding dan image perusahaan di dalam pasar.
WHO SHOULD ATTEND
·         Directors / General Manager
·         Division Managers / Marketing Managers / Product Managers / Brand Managers / Sales Managers
·         Senior Marketing Specialist
·         Corporate Planners
·         Marketing Supervisor, Senior Staff in Marketing
OBJECTIVE
·         Menyusun dan menulis rencana pemasaran strategis dan operasional
·         Menilai proses perencanaan yang berorientasi pada pelanggan dan menyusun rekomendasi konstruktif untuk memaksimalkan manfaat bisnis
·         Mendesain proses perencanaan yang berorientasi pada pelanggan dan memetakan program kerja organisasional
·         Menggunakan teknik dan tools untuk perencanaan yang berorientasi pada aspek luar dan komprehensif
·         Mengelola analisis dan pengambilan keputusan segmentasi
·         Mengenali berbagai hambatan untuk mencapai kinerja pemasaran dan bisnis yang maksimum dan tahapan praktikal untuk mengatasi hambatan tersebut
·         Merekomendasikan serangkaian ukuran dan kontrol metriks di bidang pemasaran dan keuangan
SUMMARY OUTLINE
1.       Marketing’s role in organisations today.
2.       The challenge of establishing a market orientation.
3.       Structure of a customer-focused business plan.
4.       The tools of internal and external analysis.
5.       Using the SOSTAC framework for planning.
6.       Aligning strategic, operational and tactical level plans.
7.       The challenges of segmentation in business.
8.       How the marketing mix creates competitive advantage.
9.       Metrics to improve future performance.
COURSE METHOD
COURSE SPEAKER
v  Presentation
v  Discuss
v  Case Study
v  Evaluation
v  Simulation
Irfan Riza, SE, MSc, MA (CM)
(Certified Mediator and Senior Consultant in Conflict Transformation, CSR based on ISO 26000, Social  Audit, Government Relations, Community Building and Development )
TIME & VENUE
COURSE FEE
Hotel Jentra  Jl. Dagen 85 Malioboro Yogyakarta
Telp (0274580789)

11 – 13 June  2013

3 days
08 am – 04 pm
In House Training:
Depend on request
IDR 5.800.000,- Per Participant non residential

Course fees can be transferred to the following account number :
CV JP CONSULTANT : MANDIRI Bank Yogyakarta Branch Acc. No.  1370007857077

FACILITY
INFORMATION AND REGISTRATION
¨  Module / Handout
¨  Certificate
¨  Souvenir
¨  Training Kit
JP Consultant
Kalibayem No. 436 Ngestiharjo Kasihan Bantul Yogyakarta
Phone        :  02743326339
Email         :  jpconsultantyogyakarta@gmail.com
Website     : www. jptrainingcenter.com          
Contact      :Tina (085741853818)
                    Sari (08122758271)
                    Damiri (081944111699)