EFFECTIVE PURCHASING MANAGEMENT - yogyakarta

Offering Training
EFFECTIVE PURCHASING MANAGEMENT
DESCRIPTION
Pelatihan ini untuk membekali para peserta, agar mereka mampu memahami tentang proses pembelian, berkomunikasi dan bernegosiasi dengan vendor, efisiensi dan efektivitas manajemen pembelian.
WHO SHOULD ATTEND
Para staf dari bidang pembelian.
OBJECTIVE
Materi ini untuk membekali para staf, khususnya para staf pembelian, agar mereka dapat memperoleh barang sesuai dengan spesifikasi dengan harga yang paling ekonomis dan waktu yang tepat.
SUMMARY OUTLINE
1.      Dasar-dasar rantai pasokan (Supply Chain)
2.      Memahami vendor
3.      Sistem manajemen pembelian
4.      Manajemen persediaan barang
5.      Valuasi persediaan barang
6.      Komunikasi efektif
7.      Strategi negosiasi dengan vendor
8.      Kiat penanganan konflik dengan vendor
COURSE METHOD
COURSE SPEAKER
v  Presentation
v  Discuss
v  Case Study
v  Evaluation
v  Simulation
Dr. Singgih, MM
As a trainer in training employees on a variety of companies (such as Pertamina, Chevron, Peruri, Medco) in the field of marketing research, customer satisfaction, customer relationship management, independence to meet the purnabakti, analysis of financial statements, logistics management etc.
TIME & VENUE
COURSE FEE
Jentra Dagen Hotel
Jl. Dagen 85 Malioboro
Yogyakarta
03-05 April 2013
03-05 June 2013
11-13 September 2013
13-15 November 2013
3 days
08 am – 04 pm
In House Training:
Depend on request
IDR 5.800.000,- Per Participant non residential

Course fees can be transferred to the following account number :
CV JP CONSULTANT : MANDIRI Bank Yogyakarta Branch Acc. No.  1370007857077

FACILITY
INFORMATION AND REGISTRATION
¨  Module / Handout
¨  Certificate
¨  Souvenir
¨  Training Kit
JP Consultant
Kalibayem No. 436 Ngestiharjo Kasihan Bantul Yogyakarta
Phone        :  02743326339
Email         :  jpconsultantyogyakarta@gmail.com
Contact      : Sari (08122758271)
                    Damiri (083867388077)

HR for Non-HR Manager and Staff - Yogyakarta

Offering Training
HR for Non-HR Manager and Staff
DESCRIPTION
Setiap perusahaan berkepentingan untuk mendapatkan orang-orang yang tepat dengan pengelola yang tepat untuk menjalankan roda organisasi. Untuk itu, dibutuhkan staf maupun manajer yang memiliki kemampuan dan keterampilan yang memadai yang yang terkait dengan pengelolaan aspek SDM di dalam perusahaan secara komprehensif dan terstruktur, termasuk para manajer, supervisor dan staf di bagian yang tidak tekait dengan fungsi SDM.
Semua pimpinan perusahaan dimulai dari level direksi sampai ke level supervisori atau team leader  pada dasarnya dituntut  untuk mampu memahami bagaimana mengelola SDM dalam area yang dipimpinnya secara efektif dan profesional. Semakin baik tingkat pemahaman terhadap proses pengelolaan SDM, yang dimulai dari proses perekrutan, pengembangan dan pemeliharaan sampai tahap pensiun  secara alami atau melalui proses PHK, akan membuat kinerja perusahaan semakin sehat dan efektif sehingga akhirnya tujuan perusahaan akan dapat terwujud. Training ini akan memberikan pencerahan dan wawasan ter-update bagi praktisi manajerial dan supervisory Non HR dalam semua level agar lebih memahami proses dan peran terkini dalam pengelolaan SDM  di perusahaan yang mau tidak mau juga harus mereka kuasai.
Training ini perlu diikuti oleh Direksi, Manager, Asisten Manager, Supervisor  non HR Departemen yang akan menjadi mitra di dalam aspek pengembangan dan pengelolaan fungsi SDM di areanya masing-masing dan juga para staf Departemen HRD/Personalia yang memerlukan tambahan wawasan dan konsep tentang pengelolaan SDM secara efektif dan profesional.
WHO SHOULD ATTEND
Training ini didesain untuk para manajer, supervisor, dan staf senior lainnya yang terlibat di HRD.
OBJECTIVE
·         Peserta memahami trend terkini dan tranformasi di dalam pengelolaan SDM (Human Capital) sebagai media keunggulan kompetitif perusahaan
·         Peserta memahami siklus pengelolaan SDM secara utuh dan terstruktur
·         Peserta memahami prinsip Leading The People sebagai kewajiban dan normatif bagi semua manajer dan pimpinan bagi karyawannya.
·         Peserta memahami pengembangan program SDM yang kompetitif dan berorientasi strategis
·         Peserta memahami sistem pengukuran (scorecard) dari fungsi SDM
·         Peserta memahami konteks dan dinamika hubungan industrial, peraturan perundangan yang terkait, peran serikat pekerja, serta mediasi konflik di tempat kerja
SUMMARY OUTLINE
1.       Konsep terkini tentang Human Capital dan Managing Human Capital in the 21st Century
2.       Employment Law, Industrial Relation Practices, Union, Managing Employment Dispute & Industrial Dispute Court
3.       Designing HR program for Competitive Advantage
4.       Managing HR Cycles Effectively & Systematically
5.       Building The HR Scorecard & SKI
6.       A New Model for HR Roles: Strategic Partner, Administrative Expert, Employee Champion and Change Agent
7.       Leading and Managing People Effectively at Work
COURSE METHOD
COURSE SPEAKER
v  Presentation
v  Discuss
v  Case Study
v  Evaluation
v  Simulation
Irfan Riza, SE, MSc, MA (CM)
(Certified Mediator and Senior Consultant in Conflict Transformation, CSR based on ISO 26000, Social  Audit, Government Relations, Community Building and Development )
TIME & VENUE
COURSE FEE
Jentra Dagen Hotel
Jl. Dagen 85 Malioboro
Yogyakarta
06-08 March 2013
13-15 May 2013
21-23 August 2013
21-23 October 2013
18-20 December 2013
3 days
08 am – 04 pm
In House Training:
Depend on request
IDR 5.800.000,- Per Participant non residential

Course fees can be transferred to the following account number :
CV JP CONSULTANT : MANDIRI Bank Yogyakarta Branch Acc. No.  1370007857077

FACILITY
INFORMATION AND REGISTRATION
¨  Module / Handout
¨  Certificate
¨  Souvenir
¨  Training Kit
JP Consultant
Kalibayem No. 436 Ngestiharjo Kasihan Bantul Yogyakarta
Phone        :  02743326339
Email         :  jpconsultantyogyakarta@gmail.com
Contact      : Sari (08122758271)
                    Damiri (083867388077)

Excellence Leadership for Supervisors and Managers - yogyakarta

Offering Training

Excellence Leadership for  Supervisors and Managers

DESCRIPTION

Dalam pribadi seorang supervisor atau manajer, melekat dalam dirinya karakter sebagai seorang leader bagi bawahannya. Setiap leader pasti memiliki komitmen untuk berkurban, melayani dan memberi prioritas kepada kepentingan organisasi dalam rangka untuk memimpin anak buahnya secara efektif. Seorang leader perlu memahami kualifikasi personalnya dan orang-orang yang akan dipimpinnya serta menggunakan pemahamannya tersebut untuk menciptakan dan memelihara relasi, mengelola konflik, mentransfer pengetahuan dan membangun produktifitas timnya secara efektif.

Kinerja kepemimpinan seorang supervisor atau manajer yang efektif akan tergantung kepada kombinasi keahlian, pengetahuan, sikap, perilaku dan pengalaman relevannya. Seorang supervisor atau manajer yang efektif adalah seseorang yang dapat mengelola kelebihan dan kekurangannya serta keberanian bertindak secara efektif. Seorang supervisor atau manajer akan selalu mempraktekkan perilaku self-discipline, mengelola emosinya secara efektif, dan mengelola pekerjaannya secara obyektif. Seorang supervisor atau manajer yang berjiwa leader akan selalu siap menghadapi perilaku dan orang-orang sulit serta bermasalah dari waktu ke waktu di tempat kerjanya.

Untuk mengembangkan profil seorang supervisor atau manajer efektif yang memiliki kapabilitas excellence leadership perlu dilakukan Excellence Leadership for Supervisors and Managers Training (Pelatihan Kepemimpinan Unggul bagi Supervisor dan Manajer). Melalui training ini, peserta akan didampingi untuk mengidentifikasi dan menguasai konsep 5 peran dari seorang supervisor atau manajer sebagai leader; influencing people, communicating effectively, supervising work, coaching and managing through conflict. Semua peserta pelatihan akan dibekali pembelajaran untuk menguasai 5 peran tersebut dan kerangka penerapannya di tempat kerja.

WHO SHOULD ATTEND

Pelatihan ini akan  dilaksanakan secara praktikal, partisipatif dan relevan bagi  Manajer, Supervisor,  Coordinator, Engineer, Foreman, dan Staf Senior lain yang memiliki tanggung jawab supervisi kepada bawahannya.

OBJECTIVE
·         Mempelajari gaya kepemimpinan yang efektif di tempat kerja
·         Memahami hubungan antara gaya kepemimpinan dengan motivasi dan perilaku bawahan
·         Memahami dan mempelajari implementasi tahapan menjadi supervisor atau manajer  efektif
·         Memahami dan mempelajari dinamika pengambilan keputusan secara efektif di tempat kerja
·         Memahami adanya kebutuhan untuk delegasi dan bagaimana pelaksanaan delegasi efektif
·         Mengeksplorasi berbagai cara untuk berkomunikasi secara efektif
·         Mempelajari teknik coaching kinerja dan pendisiplinan bagi bawahan
·         Mempelajari teknik efektif penanganan karyawan bermasalah/menyulitkan di tempat kerja
·         Mengeksplorasi penanganan konflik secara partisipatif dan efektif di tempat kerja
·         Mengembangkan rencana aksi personal untuk menjadi supervisor atau manajer  leader yang efektif.
SUMMARY OUTLINE
  1. Leading People
·         Set a good example for others.
·         Strive for excellence in leadership.
·         Value human relations; demonstrate respect, build trust and credibility in the eyes of others.
·         Understand and practice Situational Leadership principles.
·         Supervisory leaders are accountable for behavior, process, & results.
·         Influence the motivation & feelings of ownership in others.
·         Lead…across the generations
·         Intuitive leaders are aware of beliefs and biases people have and how they impact upon others.
  1. Communicating Effectively
·         Understands the dynamics of workplace communications
·         Communicates expectations & goals clearly
·         Practices “smart listening”
·         Seeks feedback from others
·         Gives positive feedback and praise when appropriate
·         Adjusts the assertiveness of the communication to the situation
·         Delivers criticism in a constructive and respectful manner
·         Uses effective communication tools when handling conflict
  1. Actively Supervising
·         Understands supervisor roles & responsibilities
·         Understands expectations for responsibility and accountability
·         Makes effective workplace decisions
·         Improves individual and crew performance
·         Builds a teamwork environment
·         Influences & facilitates change
·         Manages time and priorities
  1. Coaching for Improved Performance
·         Improves individual and crew performance
·         Helps people achieve goals
·         Holds people accountable
·         Assesses the development needs of his/her people
·         Influences change to close gaps in performance or expectations
·         Uses coaching techniques effectively
·         Gets results.
  1. Handling Conflict Skillfully
·         Leads by example during times of conflict and stress
·         Understands the various types of workplace conflicts
·         Handles the conflict situation skillfully
·         Practices a conflict resolution process
·         Anticipates and plans for conflict before it happens
·         Applies effective communication tools during moments of conflict
·         Probes for the root causes of dissent and emotional responses
·         Defuses rising tempers and anger
COURSE METHOD
COURSE SPEAKER
v  Presentation
v  Discuss
v  Case Study
v  Evaluation
v  Simulation
Irfan Riza, SE, MSc, MA (CM)
(Certified Mediator and Senior Consultant in Conflict Transformation, CSR based on ISO 26000, Social  Audit, Government Relations, Community Building and Development )
TIME & VENUE
COURSE FEE
Jentra Dagen Hotel
Jl. Dagen 85 Malioboro
Yogyakarta
04-06 March 2013
06-08 May 2013
19-21 August 2013
16-18 October 2013
16-18 December 2013
3 days
08 am – 04 pm
In House Training:
Depend on request
IDR 5.800.000,- Per Participant non residential

Course fees can be transferred to the following account number :
CV JP CONSULTANT : MANDIRI Bank Yogyakarta Branch Acc. No.  1370007857077

FACILITY
INFORMATION AND REGISTRATION
¨  Module / Handout
¨  Certificate
¨  Souvenir
¨  Training Kit
JP Consultant
Kalibayem No. 436 Ngestiharjo Kasihan Bantul Yogyakarta
Phone        :  02743326339
Email         :  jpconsultantyogyakarta@gmail.com
Contact      : Sari (08122758271)
                    Damiri (083867388077)