| 
Offering Training | |
| 
Membangun Kemitraan dengan Stakeholders dan
  Mengelola Konflik Lokal berbasis Program CSR/ComDev di Industri Perkebunan,
  Pertambangan, Ekstraktif dan Migas | |
| 
DESCRIPTION | |
| 
Salah satu tujuan utama dari perusahaan adalah
  membangun kemitraan dengan semua stakeholder-nya dalam rangka pencapaian
  tujuan strategis perusahaan. Seyogyanya, perusahaan mampu membangun
  inisiatif-inisiatif kreatif dalam rangka membangun kemitraan dengan masyarakat
  di sekitarnya yang terdiri dari beragam organisasi, lembaga, warga, dan tokoh
  masyarakat sehingga tercapai adanya saling kesepahaman dan rasa hormat
  diantara berbagai pihak yang pada ujungnya akan mempermudah proses
  pembangunan dan pemberdayaan masyarakat. 
Banyak sudah perusahaan yang telah melakukan program
  CSR/CD dan mengklaim keberhasilan CSR/CD yang dilakukannya. Namun pada
  kenyataannya, konflik antara perusahaan dan masyarakat dan stakeholders lokal
  tetap saja terjadi. Konflik yang terjadi tentu saja memberikan dampak yang
  merugikan bagi operasional perusahaan dan masyarakat sekitar.  
Konflik dalam konteks ini didefinisikan sebagai
  suatu hubungan antara dua pihak atau lebih (individu atau kelompok) yang
  memiliki atau yang merasa memiliki sasaran yang tidak sejalan. Banyak isu
  yang menjadi potensi konflik antara perusahaan dan masyarakat serta
  stakeholders lokal seperti permasalahan tanah, pekerjaan, isu politik,
  kebijakan otonomi dan sebagainya. Untuk mengatasi dan mengantisipasi konflik,
  perusahaan perlu kiranya mempunyai sistem early warning system yang
  mampu mendeteksi konflik sejak dini serta secara efektif mampu
  mentransformasi konflik menjadi situasi relasional yang win-win.. Dalam
  konteks ini program CSR dan Comdev adalah berfungsi sebagai suatu program
  yang semestinya dapat menjadi progam resolusi konflik antar stakeholder.
  Adalah sangat penting bagi perusahaan untuk dapat menerapkan program CSR dan
  Comdev dengan tepat dan sesuai dengan potensi konflik yang ada ditingkat
  masyarakat sehingga perusahaan dapat beroperasi dengan baik. Hasil akhir yang
  diharapkan adalah kegiatan operasional perusahaan tidak terganggu dan
  perusahaan dapat hidup berdampingan secara damai dan produktif dengan semua
  stakeholder-nya. 
Berangkat dari pemikiran tersebut dan berefleksi
  dari pengalaman yang menunjukkan besarnya kebutuhan perusahaan terhadap
  pendekatan efektif mengelola konflik serta membangun kemitraan dengan
  stakeholder-nya, maka kami berinisiatif menjawab kebutuhan tersebut. Melalui
  training ini, diharapkan dapat mendorong tumbuhnya kesepahaman diantara
  stakeholders yang berwujud pada komitmen bersama memberdayakan masyarakat. | |
| 
WHO SHOULD ATTEND | |
| 
Pimpinan dan Pemilik Perusahaan
  Tambang/Perkebunan/Ekstraktif lainnya, Konsultan Hukum, Staf dan Manajer bidang
  Hukum, External Relations, Public Relations, Government Relations, CSR and
  Community Development, Project/Site Manager, LSM, Tokoh Masyarakat, Polisi,
  Staf dan Pejabat Pemda dan pihak lainnnya yang terkait. | |
| 
OBJECTIVE | |
| 
 
·        
  Peserta pelatihan mampu meng-update informasi
  terkini dan valid menyangkut situasi politik dan sosial dari semua stakeholders
  lokal. | |
| 
SUMMARY OUTLINE | |
| 
1.       Kebijakan
  dan Ruang Lingkup Praktik CSR/CD di Industri Perkebunan, Pertambangan,
  Ekstraktif dan Migas 
2.       CSR/CD
  dan Isu Dinamika Daerah/Lokal: Kerusakan Lingkungan, Hak Ulayat, Ekonomi
  Lokal, Ketenagakerjaan, Otonomi Daerah 
3.       Membangun
  Kemitraan dalam Program CSR/CD melalui Transformasi Konflik di Industri
  Perkebunan, Pertambangan, Ekstraktif dan Migas 
4.       Pendekatan
  Conflict Sensitivity Tool for Business & Project Operasional yang
  dikembangkan oleh International Alert  
5.       Pemetaan
  Isyu/Masalah dan Stakeholders/Jejaring Kepentingan di Industri Perkebunan,
  Pertambangan, Ekstraktif dan Migas melalui Kemitraan Strategis antar
  Stakeholders 
6.       Lesson
  Learned: Praktek CSR/CD di Industri Perkebunan, Pertambangan, Ekstraktif dan
  Migas melalui Kemitraan Strategis antar Stakeholders | |
| 
COURSE METHOD | 
COURSE SPEAKER | 
| 
v 
  Presentation 
v 
  Discuss 
v 
  Case
  Study 
v 
  Evaluation 
v  Simulation | 
Irfan
  Riza, SE, MSc, MA (CM) 
(Certified Mediator and Senior Consultant in
  Conflict Transformation, CSR based on ISO 26000, Social  Audit, Government Relations, Community
  Building and Development ) | 
| 
TIME & VENUE | 
COURSE FEE | 
| 
Hotel
  Jentra  Jl. Dagen 85 Malioboro
  Yogyakarta 
Telp
  (0274580789) 
01 - 03 July 2013 
3 days 
08
  am – 04 pm 
In House Training:  
Depend on request | 
IDR
  5.800.000,- Per Participant non residential 
Course fees can be transferred to the following account number
  : 
CV JP CONSULTANT : MANDIRI Bank Yogyakarta Branch Acc. No.  1370007857077  | 
| 
FACILITY | 
INFORMATION AND REGISTRATION | 
| 
¨  Module / Handout 
¨  Certificate 
¨  Souvenir 
¨  Training Kit | 
JP Consultant 
Kalibayem No. 436 Ngestiharjo Kasihan Bantul Yogyakarta 
Phone        : 
  02743326339 
Email         :  jpconsultantyogyakarta@gmail.com 
Website    
  : www. jptrainingcenter.com          
   
Contact     
  : Tina (085741853818) 
                     Sari (08122758271) 
                     Damiri (083867388077) | 
HUBUNGI JP CONSULTANT TRAINING Email:jpconsultantyogyakarta@gmail.com (HP : 0858 0192 3155/ 0853 7699 2793 WA : 0822 4260 1950 ; Pin BB : duta 123 )dengan Judul PELATIHAN SDM, ENGINEERING, KONSULTASI, INHOUSE TRAINING, REGULER TRAINING, SERTIFIKASI DEPNAKERTRANS RI, QUALITY, PURNAKARYA DAN PURNATUGAS,ISO 9000, ISO 14001:2004, ISO 18001:2007, INFORMASI training 2018, jadwal training 2018, INFOSEMINAR,SIO DEPNAKERTRANS RI
Membangun Kemitraan dengan Stakeholders dan Mengelola Konflik Lokal berbasis Program CSR/ComDev di Industri Perkebunan, Pertambangan, Ekstraktif dan Migas - Yogyakarta
Langganan:
Komentar (Atom)