Teknik Memetakan Masalah Publik & Sosial Kemasyarakatan di Lingkungan Perusahaan – Jogjakarta

Offering Training
Teknik Memetakan Masalah Publik & Sosial Kemasyarakatan di Lingkungan Perusahaan – Jogjakarta
DESCRIPTION
Salah satu kendala dalam pelaksanaan pembangunan maupun program, baik yang dijalankan oleh Pemerintah Daerah maupun oleh perusahaan melalui program CSR/Comdev-nya adalah persoalan ketidaktepatan program atau agenda pembangunan yang dijalankan. Seringkali justru yang terlihat, masyarakat yang menjadi sasaran program atau agenda pembangunan tidak dapat merasakan manfaat  atau terdapat perbedaan outcome yang sangat minimal antara kehidupan sebelum dan setelah program atau agenda pembangunan berjalan.
Situasi ini terjadi dikarenakan kebanyakan program atau agenda pembangunan sosial kemasyarakatan tersebut tidak mempertimbangkan apa yang menjadi kebutuhan (needs) dari komunitas tersebut. Seringkali kita sebagai aparatur atau penyelenggara program atau agenda pembangunan menilai kebutuhan suatu masyarakat dari sudut pandang kita sebagai pelaku yang akan memberikan bantuan, bukan dari sudut pandang penerima/penggunanya. Oleh karena itu, menggali kebutuhan faktual dari masyarakat adalah syarat mutlak yang harus dilakukan sebelum memutuskan program atau agenda pembangunan yang cocok dan sesuai dijalankan dalam suatu masyarakat.
Pelatihan ini akan memberikan perspektif teoritis dan aplikatif bagaimana memahami isu-isu publik dan sosial kemasyarakatan suatu masyarakat.
WHO SHOULD ATTEND
Pimpinan dan Pemilik Perusahaan Tambang/Perkebunan/Ekstraktif lainnya, Konsultan Hukum, Staf dan Manajer bidang Hukum, External Relations, Public Relations, Government Relations, CSR and Community Development, Project/Site Manager, LSM, Tokoh Masyarakat, Polisi, Staf dan Pejabat Pemda dan pihak lainnnya yang terkait.
OBJECTIVE
·         Membekali peserta dengan berbagai metoda dan teknik yang dapat digunakan untuk mengenali dan memahami konteks “masalah” dan “kebutuhan” dari sebuah masyarakat.
·         Membekali peserta dengan konsep social network sebagai salah satu benchmark di dalam mengenali kebutuhan suatu masyarakat.
·         Membekali peserta dengan metode penelitian kualitatif untuk lebih memahami kondisi dan persoalan sosial kemasyarakatan dan solusi pemecahannya yang tepat.
SUMMARY OUTLINE
1.       Konsep Sosial & Masalah Sosial  dan Publik
2.       Metoda Kualitatif dalam Mengidentifikasi Masalah Sosial dan Publik
3.       Pemetaan Social Network
4.       Metoda dan Teknik Pengumpulan Data
5.       Teknik Memetakan dan Menganalisis Masalah
6.       Teknik dan Desain Pengembangan Program
COURSE METHOD
COURSE SPEAKER
v  Presentation
v  Discuss
v  Case Study
v  Evaluation
v  Simulation
Irfan Riza, SE, MSc, MA (CM)
(Certified Mediator and Senior Consultant in Conflict Transformation, CSR based on ISO 26000, Social  Audit, Government Relations, Community Building and Development )
TIME & VENUE
COURSE FEE
Jentra Dagen Hotel
Jl. Dagen 85 Malioboro
Yogyakarta
20-22 March 2013
22-24 May 2013
02-04 September 2013
30 October 2013-01 November 2013
3 days
08 am – 04 pm
In House Training:
Depend on request
IDR 5.800.000,- Per Participant non residential

Course fees can be transferred to the following account number :
CV JP CONSULTANT : MANDIRI Bank Yogyakarta Branch Acc. No.  1370007857077

FACILITY
INFORMATION AND REGISTRATION
¨  Module / Handout
¨  Certificate
¨  Souvenir
¨  Training Kit
JP Consultant
Kalibayem No. 436 Ngestiharjo Kasihan Bantul Yogyakarta
Phone        :  02743326339
Email         :  jpconsultantyogyakarta@gmail.com
Contact      : Sari (08122758271)
                    Damiri (083867388077)

MANAJEMEN RISIKO HOTEL JENTRA JOGJAKARTA 23-26 APRIL 2013

Offering Training
MANAJEMEN RISIKO
HOTEL JENTRA JOGJAKARTA 23-26 APRIL 2013
DESCRIPTION
Pengelolaan risiko dalam bisnis menjadi sesuatu hal yang sangat penting dalam memjukan perusahaan dan memperluar bisnis perusahaan. Kesuksesan perusahaan dalam mengelola risiko menunjukan tingkat kedewasaan dalam pengembangan bisnis. Setiap bisnis memeiliki tingkat risiko yang berbeda, pengelolaan bisnis dari awal sampai implementasi menuntut setiap level mampu mengelola risiko secara pasti. Manajemen Resiko merupakan upaya antisipasi mencegah terjadinya kembali krisis yang diakibatkan kelemahan pada pelaksanaan good corporate governance dan lemahnya penguasaan manajemen resiko.Oleh karenanya para eksekutif perusahaan yang konservatif memandang resiko sebagai sesuatu yang harus dihilangkan dalam bisnis. Namun kini banyak yang menyadari bahwa resiko menciptakan peluang yang dapat meningkatkan nilai pemegang saham. Disamping itu penerapan manajemen resiko hingga kini masih ditekankan di industri perbankan sedangkan untuk industri lain masih belum begitu terlihat geliatnya. Padahal resiko tidak mengenal jenis bisnis atau kegiatan. Oleh karenanya tantangan bagi para eksekutif perusahaan adalah bagaimana cara terbaik dalam mengelola dan mitigasi risiko perusahaan yang dapat meningkatkan nilai pemegang saham.
Dengan pengelolaan risiko di harapkan bisnis perusahaan akan menjadi lebh baik. Pelatihan ini yang menggunakan kuliah, latihan-latihan, diskusi kelompok dan kasus-kasus akan memberikan kemampuan kepada para eksekutif keuangan mengenai bagaimana mengelola dan mitigasi resiko perusahaan.

WHO SHOULD ATTEND
Directors, General Managers, Chief Risk Officer, Senior Operational Manager, Intenal Auditor, Corporate Executives, CFO, Financial Executives, Strategic & Corporate Planners, dan semua professionals yang tertarik dalam untuk berkarir sebagai risk managers.
BENEFIT
Setelah mengikuti pelatihan ini peserta diharapkan:
1.      Memahami manfaat manajemen risiko korporat di dalam meningkatkan nilai pemegang saham.
2.      Memahami hubungan antara risiko dan strategi bisnis perusahaan.
3.      Mengetahui berbagai jenis risiko bisnis yang dihadapi oleh perusahaan.
4.      Mengetahui cara mengidentifikasi dan mengukur risiko-risiko bisnis yang dihadapi oleh perusahaan.
5.      Mengetahui bagaimana cara mitigasi atau penanganan atau pengendalian risiko
6.      Mamapu implementasikan manajemen risiko di tempat kerja
SUMMARY OUTLINE
HARI I :
  1. Introduction to Risk Management and Its New Paradigm
    1. Definition of Risk
    2. Types of Risk
    3. Risk Management and Shareholder Value
    4. The Evaluation of Risk Management Paradigm
    5. Strategic Risk Assessment
    6. Project Risk Management
  2. Risk Management and Business Strategy
    1. Corporate Governance and Risk Management
    2. Risk Culture and Risk Management Framework
    3. Towards Enterprise Wide Risk Management
HARI 2:
  1. Developing Risk Standards
    1. Does your board truly understanding its risks?
    2. Risk Standards for investment managers
    3. Finding the right balance between risk and reward for your organization
  2. Risk Measurement and Tools
    1. Explaining the most commonly used risk measurement tools
    2. Historical simulation & Scenario analysis
    3. Variance, covariance and correlation
    4. Monte carlo simulation, RAPM and VaR
    5. Duration and covexity
    6. Risk parameters- the Greeks
    7. Yield curve modeling
    8. Other tools:
HARI 3:
  1. Operational and Project Risk Management
    1. Defining Operational risk
    2. Developing Methodologies monitor and control operational risk
    3. Assessing the various approaches to quality operational risk
    4. Overcoming data limitation when measuring operational risk
    5. How to integrate operational risk into the organizations risk management framework
    6. Defining Project Risk
    7. Comprehensive Project Risk Understanding
  2. Analyzing Other Types of Risk
    1. Political and economic risk
    2. Legal Risk
    3. Liquidity risk
    4. Reputation Risk
    5. Accounting & Tax risk
    6. Model risk
    7. Other risk
HARI 4.
  1. Studi Kasus Aplikasi Manajemen Risiko
COURSE METHOD
COURSE SPEAKER
v  Presentation
v  Discuss
v  Case Study
v  Evaluation
v  Simulation
Dr. Baldric Siregar, MBA and Team  
Praktisi dan Konsultan Risk Management , finance, Public seminar dalam bidang Leadership, Operasional Manajemen, Manajemen Proyek, Quality, GKM, dan SDM
TIME & VENUE
COURSE FEE
Yogyakarta, Hotel Jentra Dagen Malioboro

23-26  April 2013
4 days
08 am – 04 pm
In House Training:
Depend on request
IDR 6.500.000,- Per participant non residential at Yogyakarta
Disc 10 % untuk 3 orang pendaftaran dari perusahaan yang sama.
Course fees can be transferred to the following account number :
CV JP CONSULTANT : MANDIRI Bank Yogyakarta Branch Acc. No.  1370007857077

FACILITY
INFORMATION AND REGISTRATION
¨  Module / Handout
¨  Certificate
¨  Souvenir
¨  Training Kit
JP Consultant
Kalibayem No. 436 Ngestiharjo Kasihan Bantul Yogyakarta
Phone        :  02743326339
Email         :  jpconsultantyogyakarta@gmail.com
Web          :  www.jptrainingcenter.com
Contact      : Tina (085741853818 / 087845662453)
                   

MEMBANGUN ETOS KERJA YANG UNGGUL - Yogyakarta

Offering Training
PERAMALAN BISNIS
DESCRIPTION
Pelatihan ini untuk membekali para peserta agar dapat memahami metode dan perangkat lunak peramalan, mempelajari penentuan sample dan metode koleksi data, mengolah data dengan perangkat lunak komputer, menyajikan hasil pengolahan data, membaca trend dan melakukan analisis peramalan.
WHO SHOULD ATTEND
Para staf dari berbagai departemen, khususnya departemen pemasaran.
OBJECTIVE
Materi ini untuk membekali para staf agar dapat melakukan peramalan untuk memahami trend pergerakan pasar.
SUMMARY OUTLINE
1.      Memahami fungsi peramalan dalam pemasaran
2.      Mengenal metode dan perangkat lunak peramalan
3.      Mempelajari penentuan sampel dan metode koleksi data
4.      Mengolah data dengan perangkat lunak komputer
5.      Menyajikan hasil pengolahan data
6.      Membaca trend
7.      Melakukan analisis peramalan
COURSE METHOD
COURSE SPEAKER
v  Presentation
v  Discuss
v  Case Study
v  Evaluation
v  Simulation
Dr. Singgih, MM
As a trainer in training employees on a variety of companies (such as Pertamina, Chevron, Peruri, Medco) in the field of marketing research, customer satisfaction, customer relationship management, independence to meet the purnabakti, analysis of financial statements, logistics management etc.
TIME & VENUE
COURSE FEE
Jentra Dagen Hotel
Jl. Dagen 85 Malioboro
Yogyakarta
20-22 March 2013
22-24 May 2013
02-04 September 2013
30 October 2013-01 November 2013
3 days
08 am – 04 pm
In House Training:
Depend on request
IDR 5.800.000,- Per Participant non residential

Course fees can be transferred to the following account number :
CV JP CONSULTANT : MANDIRI Bank Yogyakarta Branch Acc. No.  1370007857077

FACILITY
INFORMATION AND REGISTRATION
¨  Module / Handout
¨  Certificate
¨  Souvenir
¨  Training Kit
JP Consultant
Kalibayem No. 436 Ngestiharjo Kasihan Bantul Yogyakarta
Phone        :  02743326339
Email         :  jpconsultantyogyakarta@gmail.com
Contact      : Sari (08122758271)
                    Damiri (083867388077)