STRATEGI MANAJEMEN OUTSOURCING-jogjakarta

Offering Training

STRATEGI MANAJEMEN OUTSOURCING
Deskripsi
Pada saat ini banyak perusahaan-perusahaan besar melakukan outsourcing untuk membuat produk-produknya keseluruh dunia. Bisa saja sebuah produk dibuat mesin-mesinnya di Jepang, komponen pendukung dari karet dan fiber di Vietnam, dirakit di Malaysia dan finishingnya di Indonesia. Fenomena ini juga merambah ke penggunaan tenaga kerja sehingga tidak heran pada saat ini banyak perusahaan mempercayakan beberapa aktifitas kegiatannya usahanya kepada sumber daya yang berasal dari luar (OUTSOURCING).

Permasalahan yang timbul bagi para Manager dan Supervisor adalah bagaimana mengelola tenaga outsourcing yang saat ini biasa disebut dengan istilah Tenaga Mitra Kerja (TMK) ini agar bisa merasa “at-home” dan berdaya guna bagi perusahaan. Karena kalau tidak akan mengakibat kan sesuatu yang sangat fatal bagi perusahaan, karena tidak memiliki rasa keberpihakan kepada perusahaan dan rasa memiliki yang sangat kurang terhadap perusahaan.

Kemampuan manajerial dalam membangun rasa kepemiliki karyawaan outsourcing bagi perusahaan sangat menentukan berhasil ridaknya penerapan outsourcing. Sehingga Meningkatkan keterampilan managerial para Manajer dan Supervisor dalam mengelola bawahan atau karyawan yang berstatus Outsourcing/ Tenaga Mitra Kerja agar dapat termotivasi dalam bekerja dan bisa menghasilkan hasil kerja yang optimal.

PESERTA
Manager HRD, Manager Personalia, Manager Industrial Relation, Pihak – pihak yang ingin yang berhubungan dengan karyawan outsourcing

MATERI
1. Organisasi dan Outsourcing/Tenaga Mitra Kerja (TMK)
  • Hakekat, Fungsi dan Manfaat outsourcing/TMK bagi perusahaan
  • Peran Manager dalam pengelolaan tenaga TMK
  • Memilih penyalur TMK
2.  Mengenali Karyawan dengan Status Tenaga Mitra Kerja (TMK)
  • Megenali Peraturan Perundangan tentang TMK/outsourcing
  • Tahapan-tahapan outsourcing
  • Conventional Outsourcing dan transformational Outsourcing
3. Menyiapkan Tenaga Mitra Kerja (TMK) sebagai Bagian dari Organisasi
  • Menyiapkan mental TMK
  • Membangun Keyakinan dan Kepercayaan TMK terhdap perusahaan
  • Memahami karakteristik dan tingkah laku TMK
4. Kepemimpinan dalam Mengelola Tenaga Mitra Kerja (TMK)
  • Kunci sukses pengelolaan TMK
  • Kepemimpinan effektif dalam mengelola TMK
  • Fungsi dan Peran Pemimpin dalam Pengelolaan TMK
5.  Memotivasi dan Meningkatkan Kinerja Tenaga   Mitra Kerja (MTK)
  • Memahami motivasi kerja karyawan TMK
  • Teknik memotivasi dan meningkatkan produktivitas TMK
  • Manajemen Kinerja Tenaga Mitra Kerja
  • Penetapan sasaran dan standar kerja TMK
  • Mengukur kinerja TMK dan pemanfaatan dampaknya bagi perusahaan.


COURSE METHOD
COURSE SPEAKER
v  Presentation
v  Discuss
v  Case Study
v  Evaluation
v  Simulation
PATISINA, S.T., M.Eng and Team
Praktisi dan pengalaman dalam mengisi pelatihan di berbagai perusahaan swasta dan BUMN
TIME & VENUE
COURSE FEE
Yogyakarta, Hotel Grage Ramayana Yogyakarta
8-10 Januari 2013
5-7 Februari 2013
12-14 Maret 2013
23-25 April 2013
11-13 Juni 2013
27-29 Agustus 2013
1-3 Oktober 2013
3 days
08 am – 04 pm

IDR 5,500,000.00 per participant non residential
Course fees can be transferred to the following account number :

Disc  5% untuk pengiriman minimal 3 orang peserta dari perusahaan yang sama.

CV JP CONSULTANT : MANDIRI Bank Yogyakarta Branch Acc. No.  1370007857077

FACILITY
INFORMATION AND REGISTRATION
¨  Module / Handout
¨  Certificate
¨  Souvenir
¨  Training Kit
JP Consultant
Kalibayem No. 436 Ngestiharjo Kasihan Bantul Yogyakarta
Phone        :  02743326339
Email         :  jpconsultantyogyakarta@gmail.com
Website       www.jptrainingcenter.com
Contact      : Damiri (081944111699)
                                 (081328602126)
                   

Peran Corporate PR dalam Membangun Citra Perusahaan melalui Program CSR

Offering Training

Peran Corporate PR dalam Membangun Citra Perusahaan melalui Program CSR

DESCRIPTION
Keberhasilan  dari  suatu organisasi, baik yang  profit oriented maupun non profit oriented sangat terkait dengan berbagai  variabel yang  ada  dan saling mendukung. Salah satu variabel  tersebut  adalahkeberadaan peran  public relations (humas) dan konsep membangun  hubungan  insani (human relations) yang baik.
Padahal dalam realitanya kegiatan ini masih memerlukan penanganan yang serius, karena aspek ini sangat terkait dengan CSR (corporate social responsibility) yang harus mendalami aspek human relations secara professional. Unsur  ini selalu  melibatkan interaksi antara dua orang atau lebih  yang  saling memiliki  kepentingan,  sebab  sesuai dengan  kodratnya  manusia  pada dasarnya  mempunyai keinginan dan kebutuhan untuk saling  berinteraksi atau berhubungan dengan orang lain (homo communicus).
Dalam hal  ini konteks komunikasi mempunyai peran yang besar di dalam ikut  menciptakan proses jejaring yang semakin panjang, kompleks, dan krusial dengan pihak lain. Bahkan adanya perkembangan teknologi informasi yang semakin global,dapat membawa  pengaruh  yang  sangat dramatis  pada  kehidupan organisasi/ lembaga  dan manusia. Pada sisi lain keberadaan CSR dalam perusahaan sangat erat dengan berbagai prinsip pengembangan masyarakat (Comunity Development). Yakni bahwa adanya proyek merupakan keinginan dan kebutuhan masyarakat, usulan proyek yang realistik, perlu melibatkan seluruh komponen masyarakat, perlu keterbukaan dalam pengelolaan,  bahwa proyek untuk kepentingan orang banyak dan hasil proyek  secara nyata dapat dirasakan oleh masyarakat (secara ekonomis).
Keseluruhan aktivitas di atas tidak dapat dipisahkan dari adanya kegiatan public relations. Sayangnya saat ini masih sangat sedikit perusahaan, lembaga atau organisasi yang menyadari bahwa dalam menghadapi persaingan dalam mengelola bisnis yang semakin kompetitif, peran public relations masih dianggap belum perlu. Padahal Public Relations“ mempunyai falsafah yang sangat mulia, yakni mengangkat martabat manusia, yakni masyarakat/publik tidak dapat dianggap bodoh, masyarakat perlu diberi informasi secara benar dan jujur serta masyarakat perlu dihormati dan ditingkatkan pendidikannya. Dengan demikian  public relations merupakan suatu pendekatan yang paling strategis, karena teknik yang digunakan sangat terkait dengan konsep manajemen, bisnis dan komunikasi.
WHO SHOULD ATTEND
Pelatihan ini sangat penting diikuti oleh para karyawan yang ada dalam divisi/departemen humas-protokoler, public relations, sumberdaya manusia/personalia, bagian pemasaran, bagian pengadaan/produksi 
OBJECTIVE
Setelah mengikuti pelatihan ini para peserta diharapkan mampu untuk:
  1. Merencanakan peta persaingan bisnis yang yang kompetitip
  2. Mampu melakukan pendekatan/ lobi dan negosiasi dengan pihak internal dan ekternal secara professional
  3. Mampu menambah ketrampilan berkomunikasi dan menyelesaikan persoalan keluhan dengan berbagai pihak
  4. Mampu membangun citra perusahaan secara berkelanjutan
  5. Mampu menganalisis persoalan perusahaan secara tepat guna
  6. Mampu mengetahui manfaat dari Corporate PR
  7. Mampu memahami teeori dan aplikasi dari corporate reputation management
  8. Mampu mengembangan keberadaan public relations dan program CSR secara efektif
SUMMARY OUTLINE
1.      Defining Public relations and related of coporate reputation
2.      Corporate image identiy dan reputation
3.      How corporate communication deffers from other public relations practice
4.      The public relations officer as corporate communicator
5.      Public and communinity oriented activities aimed at internal and external public corporate reputation management
6.      Corporate public relations planning, objectives and strategies
7.      Best and worst corporate reputations
8.      Measuring reputation good and bad image CSR and positive PR
9.      Basic concept of CSR
10.  The scope and impact of CSR
11.  Cause related marketing as part of the communications
12.  Mass media role and visit
COURSE METHOD
COURSE SPEAKER

v  Pemaparan dan presentasi

v  Brainstorming, diskusi, dan problem solving

Drs Bambang Darmadi, MM dan TEAM
Pelaku dan praktisi Bisnis, Konsultan bisnis dan manajemen serta seorang jurnalis (wartawan), instruktur  dan dosen diberbagai perguruan tinggi.
TIME & VENUE
COURSE FEE
Yogyakarta,
 Hotel Jentra Dagen Malioboro
15-17 Januari 2013
5-7 Februari 2013
12-14 Maret 2013
2-4 April 2013
18-20 Juni 2013
29-31 Juli 2013
10-12 September 2013
15-17 Oktober 2013
13-15 November 2013
10-12 desember 2013
3 days
08 am – 04 pm
In House Training:
Depend on request
IDR5.500.000,- Per participant non residential

Course fees can be transferred to the following account number :
CV JP CONSULTANT : MANDIRI Bank Yogyakarta Branch Acc. No.  1370007857077
FACILITY
INFORMATION AND REGISTRATION
¨  Module / Handout
¨  Certificate
¨  Souvenir
¨  Training Kit
JP Consultant
Kalibayem No. 436 Ngestiharjo Kasihan Bantul Yogyakarta
Phone        :  02743326339
Email         :  jpconsultantyogyakarta@gmail.com
Website       www.jptrainingcenter.com
Contact      : Damiri (081944111699)
                                 (081328602126)
             

MEMBANGUN ETOS KERJA YANG UNGGUL

Offering Training
MEMBANGUN ETOS KERJA YANG UNGGUL
DESCRIPTION

Keberadaan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul dalam membangun dan meningkatkan organisasi – perusahaan saat ini tidak dapat ditawar lagi. Hal ini mengingat situasi persaingan pasar tenaga kerja sangat kompleks dan menuntut persyarakatan kerja yang semakain ketat. Kondisi ini perlu disadari oleh siapa saja yang terlibat dalam organisasi, terlebih pada dunia pendidikan yang terlibat mempersiapan tenaga kerja yang benar-benar siap kerja. Oleh karenanya keunggulan SDM tidak lagi dipandang sebagai keharusan, namun  menjadi kebutuhan.

Berangkat dari konsep kebutuhan bukan keharusan inilah maka SDM yang unggul/profesional harus berupaya untuk membangun competitive advantage dengan terus meningkatan pembaharuan dan kerja secara cerdas. Berbagai faktor yang mempengaruhi terciptanya SDM unggul, tidak dapat dilepaskan juga dari adanya unsur kreativitas dan inovatif dari masing-masing individu. Dengan demikian penciptaan nilai tambah (added values) dibidang kemampuan dan ketrampilan harus ada dalam  setiap individu.

Sebab sekecil apapun dari sebuah kegiatan, bila ingin mencapai tujuan harus dan perlu dikelola dengan baik. Aspek pengelolaan sangat erat dari jiwa orang yang mengelola. Dalam kajian manajemen sering disebut dengan etos kerja seseorang. Dalam membangun etos kerja tidak bisa dilupakan dengan aspek manajemen khususnya manajemen sumber daya manusia. Karena dalam setiap kegiatan senantiasa tidak bisa terpisahkan dengan konsep perencanaan yang baik dan harus dilakukan oleh pegawai yang memilki etos kerja yang unggul.
 Dengan  demikian  aspek perencanaan secara  tidak langsung menyatakan bahwa setiap pegawai yang terlibat dalam pengambilan keputusan  terlebih dahulu harus telah  memikirkan dengan matang tujuan dan tindakannya. Suatu tindakan yang benar dan tepat harus  didasarkan atas  suatu metode, rencana, atau logika tertentu, bukan atas suatu firasat. Dengan demikian kemampuan penggerakan dan memotivasi kerja bawahan secara baik menjadi bagian yang tidak dapat diabaikan demi terwujudkan tujuan perusahaan secara optimal. Hal ini akan dapat terwujud manakala seluruh karyawan yang ada dalam perusahaan telah memiliki etos kerja yang baik.

WHO SHOULD ATTEND
Karyawaan, manajer  semua lini, leader dan siapa saja yang ingin meningkatkan kinerja perusahaan.
BENEFIT
TUJUAN PELATIHAN
Diakhir pelatihan ini diharapkan para peserta mampu:
1.     Memahami konsep dan aplikasi pola meningkatkan kinerja karyawan
2.     Menerapkan kualitas hidup sebagai pekerja yang memiliki tanggungjawab besar
3.     Membangun citra dan meningkat semangat kerja yang lebih baik

SUMMARY OUTLINE
1.     Perkembangan pola manejemen sumberdaya modern
2.     Memahami kesiapan pola kerja pegawai
3.     Kiat-kiat membangun etos kerja secara profesional
4.     Mengembangkan kecerdasan emosional
5.     Melatih daya kreativitas (praktek)
6.     Memaknai kerja sebagai anugrah untuk meningkatkan kinerja perusahaan
Meraih prestasi berdasarkan kebutuhan bukan keharusan
COURSE METHOD
COURSE SPEAKER

v  Pemaparan dan presentasi

v  Brainstorming, diskusi, dan problem solving

Drs Bambang Darmaji, MM dan TEAM
Pelaku dan praktisi Bisnis, Konsultan bisnis dan manajemen serta seorang jurnalis (wartawan), instruktur  dan dosen diberbagai perguruan tinggi.

TIME & VENUE
COURSE FEE
Yogyakarta,
 Hotel Grage Ramayana  Malioboro
08-10 Januari 2013
12-14 Februari 2013
19-21 Maret 2013
26-28 Maret 2013
2-4 April 2013
21-23 Mei 2013
28-30 Mei 2013
4-6 Juni 2013
29-31 Juli 2013
27-29 Agustus 2013
3-5 September 2013
8-10 Oktober 2013
3-5 Desember 2013

3 days
08 am – 04 pm
In House Training:
Depend on request
IDR 5.500.000,- Per participant non residential

Course fees can be transferred to the following account number :
CV JP CONSULTANT : MANDIRI Bank Yogyakarta Branch Acc. No.  1370007857077


FACILITY
INFORMATION AND REGISTRATION
¨  Module / Handout
¨  Certificate
¨  Souvenir
¨  Training Kit
JP Consultant
Kalibayem No. 436 Ngestiharjo Kasihan Bantul Yogyakarta
Phone         :  02743326339
Email          :  jpconsultantyogyakarta@yahoo.com
Web          : www.cvjpconsultant.com
Contact      : Sari (08122758271)
                    Damiri (083867388077)