| 
Offering Training | |
| 
STRATEGI
  MANAJEMEN OUTSOURCING | |
| 
Deskripsi  | |
| 
Pada
  saat ini banyak perusahaan-perusahaan besar melakukan outsourcing untuk
  membuat produk-produknya keseluruh dunia. Bisa saja sebuah produk dibuat
  mesin-mesinnya di Jepang, komponen pendukung dari karet dan fiber di Vietnam,
  dirakit di Malaysia dan finishingnya di Indonesia. Fenomena ini juga merambah
  ke penggunaan tenaga kerja sehingga tidak heran pada saat ini banyak
  perusahaan mempercayakan beberapa aktifitas kegiatannya usahanya kepada sumber
  daya yang berasal dari luar (OUTSOURCING).
   
Permasalahan
  yang timbul bagi para Manager dan Supervisor adalah bagaimana mengelola
  tenaga outsourcing yang saat ini biasa disebut dengan istilah Tenaga Mitra Kerja (TMK)
  ini agar bisa merasa “at-home” dan berdaya guna bagi perusahaan.
  Karena kalau tidak akan mengakibat kan sesuatu yang sangat fatal bagi
  perusahaan, karena tidak memiliki rasa keberpihakan kepada perusahaan dan
  rasa memiliki yang sangat kurang terhadap perusahaan. 
Kemampuan
  manajerial dalam membangun rasa kepemiliki karyawaan outsourcing bagi
  perusahaan sangat menentukan berhasil ridaknya penerapan outsourcing.
  Sehingga Meningkatkan keterampilan managerial para Manajer dan Supervisor
  dalam mengelola bawahan atau karyawan yang berstatus Outsourcing/ Tenaga Mitra Kerja
  agar dapat termotivasi dalam bekerja dan bisa menghasilkan hasil
  kerja yang optimal. | |
| 
PESERTA | |
| 
Manager HRD, Manager
  Personalia, Manager Industrial Relation, Pihak – pihak yang ingin yang
  berhubungan dengan karyawan outsourcing | |
| 
MATERI  | |
| 
1.
  Organisasi dan Outsourcing/Tenaga Mitra Kerja (TMK) 
 
2.  Mengenali
  Karyawan dengan Status Tenaga Mitra Kerja (TMK)  
 
3. Menyiapkan Tenaga Mitra Kerja (TMK) sebagai Bagian
  dari Organisasi 
 
4. Kepemimpinan
  dalam Mengelola Tenaga Mitra Kerja (TMK) 
 
5.  Memotivasi dan
  Meningkatkan Kinerja Tenaga   Mitra
  Kerja (MTK)  
 
 | |
|  | |
|  | |
| 
COURSE METHOD | 
COURSE SPEAKER | 
| 
v 
  Presentation 
v 
  Discuss 
v 
  Case
  Study 
v 
  Evaluation 
v  Simulation | 
PATISINA, S.T., M.Eng and Team 
Praktisi dan pengalaman dalam mengisi pelatihan
  di berbagai perusahaan swasta dan BUMN | 
| 
TIME & VENUE | 
COURSE FEE | 
| 
Yogyakarta,
  Hotel Grage Ramayana Yogyakarta 
8-10 Januari
  2013 
5-7 Februari
  2013 
12-14 Maret
  2013 
23-25 April
  2013 
11-13 Juni
  2013 
27-29
  Agustus 2013 
1-3 Oktober
  2013 
3 days 
08
  am – 04 pm | 
IDR 5,500,000.00 per participant non residential 
Course fees can be transferred to the following account
  number : 
Disc  5% untuk
  pengiriman minimal 3 orang peserta dari perusahaan yang sama. 
CV JP CONSULTANT : MANDIRI Bank Yogyakarta Branch Acc. No.  1370007857077  | 
| 
FACILITY | 
INFORMATION AND REGISTRATION | 
| 
¨  Module / Handout 
¨  Certificate 
¨  Souvenir 
¨  Training Kit | 
JP Consultant 
Kalibayem No. 436 Ngestiharjo Kasihan Bantul Yogyakarta 
Phone        : 
  02743326339 
Contact     
  : Damiri (081944111699) 
                                
  (081328602126) | 
HUBUNGI JP CONSULTANT TRAINING Email:jpconsultantyogyakarta@gmail.com (HP : 0858 0192 3155/ 0853 7699 2793 WA : 0822 4260 1950 ; Pin BB : duta 123 )dengan Judul PELATIHAN SDM, ENGINEERING, KONSULTASI, INHOUSE TRAINING, REGULER TRAINING, SERTIFIKASI DEPNAKERTRANS RI, QUALITY, PURNAKARYA DAN PURNATUGAS,ISO 9000, ISO 14001:2004, ISO 18001:2007, INFORMASI training 2018, jadwal training 2018, INFOSEMINAR,SIO DEPNAKERTRANS RI
STRATEGI MANAJEMEN OUTSOURCING-jogjakarta
Peran Corporate PR dalam Membangun Citra Perusahaan melalui Program CSR
| 
Offering
  Training | |
| 
Peran
  Corporate PR dalam Membangun Citra Perusahaan melalui Program CSR | |
| 
DESCRIPTION | |
| 
Keberhasilan  dari 
  suatu organisasi, baik yang  profit oriented maupun non profit oriented sangat terkait dengan berbagai  variabel yang  ada 
  dan saling mendukung. Salah satu variabel  tersebut 
  adalahkeberadaan peran  public
  relations (humas) dan konsep membangun 
  hubungan  insani (human relations)
  yang baik.  
Padahal
  dalam realitanya kegiatan ini masih memerlukan penanganan yang serius, karena
  aspek ini sangat terkait dengan CSR (corporate social responsibility) yang
  harus mendalami aspek human relations secara professional. Unsur  ini selalu 
  melibatkan interaksi antara dua orang atau lebih  yang 
  saling memiliki 
  kepentingan,  sebab  sesuai dengan  kodratnya 
  manusia  pada dasarnya  mempunyai keinginan dan kebutuhan untuk
  saling  berinteraksi atau berhubungan
  dengan orang lain (homo communicus).  
Dalam hal  ini konteks komunikasi mempunyai peran yang
  besar di dalam ikut  menciptakan proses
  jejaring yang semakin panjang, kompleks, dan krusial dengan pihak lain.
  Bahkan adanya perkembangan teknologi informasi yang semakin global,dapat
  membawa  pengaruh  yang 
  sangat dramatis  pada  kehidupan organisasi/ lembaga  dan manusia. Pada sisi lain keberadaan CSR
  dalam perusahaan sangat erat dengan berbagai prinsip pengembangan masyarakat
  (Comunity Development). Yakni bahwa adanya proyek
  merupakan keinginan dan kebutuhan masyarakat, usulan proyek yang realistik, perlu melibatkan seluruh komponen
  masyarakat, perlu keterbukaan dalam pengelolaan,  bahwa proyek untuk kepentingan orang banyak
  dan hasil proyek  secara nyata dapat dirasakan
  oleh masyarakat (secara ekonomis).  
Keseluruhan aktivitas di atas tidak dapat dipisahkan
  dari adanya kegiatan public relations. Sayangnya saat ini masih sangat
  sedikit perusahaan, lembaga atau organisasi yang menyadari bahwa dalam
  menghadapi persaingan dalam mengelola bisnis yang semakin kompetitif, peran public relations masih dianggap belum
  perlu. Padahal “Public Relations“ mempunyai falsafah yang sangat mulia, yakni
  mengangkat martabat manusia, yakni masyarakat/publik tidak dapat dianggap
  bodoh, masyarakat perlu diberi informasi secara benar dan jujur serta
  masyarakat perlu dihormati dan ditingkatkan pendidikannya. Dengan
  demikian  public relations merupakan
  suatu pendekatan yang paling strategis, karena teknik yang digunakan sangat
  terkait dengan konsep manajemen, bisnis dan komunikasi. | |
| 
WHO SHOULD
  ATTEND | |
| 
Pelatihan ini sangat penting diikuti oleh para
  karyawan yang ada dalam divisi/departemen humas-protokoler, public relations,
  sumberdaya manusia/personalia, bagian pemasaran, bagian
  pengadaan/produksi   | |
| 
OBJECTIVE | |
| 
Setelah mengikuti pelatihan ini para peserta diharapkan
  mampu untuk:  
 | |
| 
SUMMARY
  OUTLINE | |
| 
1.     
  Defining Public
  relations and related of coporate reputation 
2.     
  Corporate image
  identiy dan reputation 
3.     
  How corporate
  communication deffers from other public relations practice 
4.     
  The public
  relations officer as corporate communicator 
5.     
  Public and
  communinity oriented activities aimed at internal and external public
  corporate reputation management 
6.     
  Corporate
  public relations planning, objectives and strategies 
7.     
  Best and worst
  corporate reputations 
8.     
  Measuring
  reputation good and bad image CSR and positive PR 
9.     
  Basic concept
  of CSR 
10.  The scope and impact of CSR 
11.  Cause related marketing as part of the
  communications 
12.  Mass media role and visit | |
| 
COURSE
  METHOD | 
COURSE
  SPEAKER | 
| 
v  Pemaparan
  dan presentasi
v  Brainstorming, diskusi,
  dan problem solving  | 
Drs
  Bambang Darmadi, MM dan TEAM 
Pelaku dan praktisi Bisnis, Konsultan bisnis dan
  manajemen serta seorang jurnalis (wartawan), instruktur  dan dosen diberbagai perguruan tinggi. | 
| 
TIME & VENUE | 
COURSE FEE | 
| 
Yogyakarta, 
 Hotel Jentra
  Dagen Malioboro 
15-17 Januari 2013 
5-7 Februari 2013 
12-14 Maret 2013 
2-4 April 2013 
18-20 Juni 2013 
29-31 Juli 2013 
10-12 September 2013 
15-17 Oktober 2013 
13-15 November 2013 
10-12 desember 2013 
3 days 
08 am – 04 pm 
In House Training:  
Depend on request | 
IDR5.500.000,- Per
  participant non residential  
Course fees can be transferred to the following
  account number : 
CV JP
  CONSULTANT : MANDIRI Bank Yogyakarta Branch Acc. No.  1370007857077  | 
| 
FACILITY | 
INFORMATION AND REGISTRATION | 
| 
¨  Module / Handout 
¨  Certificate 
¨  Souvenir 
¨  Training Kit | 
JP Consultant 
Kalibayem No. 436 Ngestiharjo Kasihan Bantul Yogyakarta 
Phone        : 
  02743326339 
Contact     
  : Damiri (081944111699) 
                                
  (081328602126) | 
MEMBANGUN ETOS KERJA YANG UNGGUL
| 
Offering Training | |
| 
MEMBANGUN ETOS KERJA
  YANG UNGGUL | |
| 
DESCRIPTION | |
| 
Keberadaan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul dalam membangun dan meningkatkan organisasi – perusahaan saat ini tidak dapat
  ditawar lagi. Hal ini mengingat situasi persaingan pasar tenaga kerja sangat
  kompleks dan menuntut persyarakatan
  kerja yang semakain ketat. Kondisi ini perlu disadari oleh siapa saja yang
  terlibat dalam organisasi, terlebih pada dunia pendidikan yang terlibat
  mempersiapan tenaga kerja yang benar-benar siap kerja. Oleh karenanya
  keunggulan SDM tidak lagi dipandang sebagai keharusan, namun  menjadi kebutuhan.
Berangkat dari konsep kebutuhan bukan keharusan inilah maka SDM yang
  unggul/profesional harus berupaya untuk membangun competitive advantage
  dengan terus meningkatan pembaharuan dan kerja secara cerdas. Berbagai faktor yang mempengaruhi terciptanya SDM
  unggul, tidak
  dapat dilepaskan juga dari adanya unsur kreativitas dan inovatif dari masing-masing individu. Dengan demikian
  penciptaan nilai tambah (added values) dibidang kemampuan dan ketrampilan
  harus ada dalam  setiap individu.
Sebab
  sekecil apapun dari sebuah kegiatan, bila ingin mencapai tujuan harus dan
  perlu dikelola dengan baik. Aspek pengelolaan sangat erat dari jiwa orang
  yang mengelola. Dalam kajian manajemen sering disebut dengan etos kerja
  seseorang. Dalam membangun etos kerja tidak bisa dilupakan dengan aspek
  manajemen khususnya manajemen sumber daya manusia. Karena dalam setiap
  kegiatan senantiasa tidak bisa terpisahkan dengan konsep perencanaan yang
  baik dan harus dilakukan oleh pegawai yang memilki etos kerja yang unggul. 
 Dengan  demikian  aspek
  perencanaan secara  tidak langsung menyatakan bahwa setiap pegawai yang
  terlibat dalam pengambilan keputusan 
  terlebih dahulu harus telah 
  memikirkan dengan matang tujuan dan tindakannya. Suatu tindakan yang
  benar dan tepat harus  didasarkan atas  suatu metode, rencana, atau
  logika tertentu, bukan atas suatu firasat. Dengan
  demikian kemampuan penggerakan dan memotivasi kerja bawahan secara baik
  menjadi bagian yang tidak dapat diabaikan demi terwujudkan tujuan perusahaan
  secara optimal. Hal ini akan dapat terwujud manakala seluruh karyawan yang
  ada dalam perusahaan telah memiliki etos kerja yang baik. | |
| 
WHO SHOULD ATTEND | |
| 
Karyawaan,
  manajer  semua lini, leader dan siapa
  saja yang ingin meningkatkan kinerja perusahaan. | |
| 
BENEFIT | |
| 
TUJUAN
  PELATIHAN  
Diakhir pelatihan
  ini diharapkan para peserta mampu: 
1.    
  Memahami konsep dan aplikasi pola meningkatkan kinerja
  karyawan 
2.    
  Menerapkan kualitas hidup sebagai pekerja yang
  memiliki tanggungjawab besar  
3.    
  Membangun citra dan meningkat semangat kerja yang
  lebih baik | |
| 
SUMMARY OUTLINE | |
| 
1.    
  Perkembangan pola manejemen sumberdaya modern 
2.    
  Memahami kesiapan pola kerja pegawai 
3.    
  Kiat-kiat membangun etos kerja secara profesional 
4.    
  Mengembangkan kecerdasan emosional 
5.    
  Melatih daya kreativitas (praktek) 
6.    
  Memaknai kerja sebagai anugrah untuk meningkatkan
  kinerja perusahaan 
Meraih
  prestasi berdasarkan kebutuhan bukan keharusan | |
| 
COURSE METHOD | 
COURSE SPEAKER | 
| 
v  Pemaparan dan presentasi
v  Brainstorming,
  diskusi, dan problem solving  | 
Drs Bambang Darmaji, MM dan TEAM 
Pelaku dan
  praktisi Bisnis, Konsultan bisnis dan manajemen serta seorang jurnalis
  (wartawan), instruktur  dan dosen
  diberbagai perguruan tinggi. | 
| 
TIME & VENUE | 
COURSE FEE | 
| 
Yogyakarta, 
 Hotel Grage Ramayana  Malioboro 
08-10 Januari 2013 
12-14 Februari
  2013 
19-21 Maret 2013 
26-28 Maret 2013 
2-4 April 2013 
21-23 Mei 2013 
28-30 Mei 2013 
4-6 Juni 2013 
29-31 Juli 2013 
27-29 Agustus 2013 
3-5 September 2013 
8-10 Oktober 2013 
3-5 Desember 2013 
3 days 
08 am – 04 pm 
In House Training:
   
Depend on request | 
IDR 5.500.000,- Per participant non residential  
Course
  fees can be transferred to the following account number : 
CV JP CONSULTANT : MANDIRI Bank
  Yogyakarta Branch Acc. No.  1370007857077  | 
| 
FACILITY | 
INFORMATION AND
  REGISTRATION | 
| 
¨  Module / Handout 
¨  Certificate 
¨  Souvenir 
¨  Training Kit | 
JP Consultant 
Kalibayem
  No. 436 Ngestiharjo Kasihan Bantul Yogyakarta 
Phone         : 
  02743326339 
Email         
  :  jpconsultantyogyakarta@yahoo.com 
Web          : www.cvjpconsultant.com 
Contact      : Sari (08122758271) 
                    Damiri (083867388077) | 
Langganan:
Komentar (Atom)