STRATEGI MANAJEMEN OUTSOURCING-jogjakarta

Offering Training

STRATEGI MANAJEMEN OUTSOURCING
Deskripsi
Pada saat ini banyak perusahaan-perusahaan besar melakukan outsourcing untuk membuat produk-produknya keseluruh dunia. Bisa saja sebuah produk dibuat mesin-mesinnya di Jepang, komponen pendukung dari karet dan fiber di Vietnam, dirakit di Malaysia dan finishingnya di Indonesia. Fenomena ini juga merambah ke penggunaan tenaga kerja sehingga tidak heran pada saat ini banyak perusahaan mempercayakan beberapa aktifitas kegiatannya usahanya kepada sumber daya yang berasal dari luar (OUTSOURCING).

Permasalahan yang timbul bagi para Manager dan Supervisor adalah bagaimana mengelola tenaga outsourcing yang saat ini biasa disebut dengan istilah Tenaga Mitra Kerja (TMK) ini agar bisa merasa “at-home” dan berdaya guna bagi perusahaan. Karena kalau tidak akan mengakibat kan sesuatu yang sangat fatal bagi perusahaan, karena tidak memiliki rasa keberpihakan kepada perusahaan dan rasa memiliki yang sangat kurang terhadap perusahaan.

Kemampuan manajerial dalam membangun rasa kepemiliki karyawaan outsourcing bagi perusahaan sangat menentukan berhasil ridaknya penerapan outsourcing. Sehingga Meningkatkan keterampilan managerial para Manajer dan Supervisor dalam mengelola bawahan atau karyawan yang berstatus Outsourcing/ Tenaga Mitra Kerja agar dapat termotivasi dalam bekerja dan bisa menghasilkan hasil kerja yang optimal.

PESERTA
Manager HRD, Manager Personalia, Manager Industrial Relation, Pihak – pihak yang ingin yang berhubungan dengan karyawan outsourcing

MATERI
1. Organisasi dan Outsourcing/Tenaga Mitra Kerja (TMK)
  • Hakekat, Fungsi dan Manfaat outsourcing/TMK bagi perusahaan
  • Peran Manager dalam pengelolaan tenaga TMK
  • Memilih penyalur TMK
2.  Mengenali Karyawan dengan Status Tenaga Mitra Kerja (TMK)
  • Megenali Peraturan Perundangan tentang TMK/outsourcing
  • Tahapan-tahapan outsourcing
  • Conventional Outsourcing dan transformational Outsourcing
3. Menyiapkan Tenaga Mitra Kerja (TMK) sebagai Bagian dari Organisasi
  • Menyiapkan mental TMK
  • Membangun Keyakinan dan Kepercayaan TMK terhdap perusahaan
  • Memahami karakteristik dan tingkah laku TMK
4. Kepemimpinan dalam Mengelola Tenaga Mitra Kerja (TMK)
  • Kunci sukses pengelolaan TMK
  • Kepemimpinan effektif dalam mengelola TMK
  • Fungsi dan Peran Pemimpin dalam Pengelolaan TMK
5.  Memotivasi dan Meningkatkan Kinerja Tenaga   Mitra Kerja (MTK)
  • Memahami motivasi kerja karyawan TMK
  • Teknik memotivasi dan meningkatkan produktivitas TMK
  • Manajemen Kinerja Tenaga Mitra Kerja
  • Penetapan sasaran dan standar kerja TMK
  • Mengukur kinerja TMK dan pemanfaatan dampaknya bagi perusahaan.


COURSE METHOD
COURSE SPEAKER
v  Presentation
v  Discuss
v  Case Study
v  Evaluation
v  Simulation
PATISINA, S.T., M.Eng and Team
Praktisi dan pengalaman dalam mengisi pelatihan di berbagai perusahaan swasta dan BUMN
TIME & VENUE
COURSE FEE
Yogyakarta, Hotel Grage Ramayana Yogyakarta
8-10 Januari 2013
5-7 Februari 2013
12-14 Maret 2013
23-25 April 2013
11-13 Juni 2013
27-29 Agustus 2013
1-3 Oktober 2013
3 days
08 am – 04 pm

IDR 5,500,000.00 per participant non residential
Course fees can be transferred to the following account number :

Disc  5% untuk pengiriman minimal 3 orang peserta dari perusahaan yang sama.

CV JP CONSULTANT : MANDIRI Bank Yogyakarta Branch Acc. No.  1370007857077

FACILITY
INFORMATION AND REGISTRATION
¨  Module / Handout
¨  Certificate
¨  Souvenir
¨  Training Kit
JP Consultant
Kalibayem No. 436 Ngestiharjo Kasihan Bantul Yogyakarta
Phone        :  02743326339
Email         :  jpconsultantyogyakarta@gmail.com
Website       www.jptrainingcenter.com
Contact      : Damiri (081944111699)
                                 (081328602126)
                   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar