Offering Training
ESSENTIAL SKILL FOR SECRETARY AND ADMINISTRATION PROFESSIONAL
YOU WILL LEARN HOW TO
Menghadapi perubahan akibat pengembangan perusahaan, kemajuan teknologi dan informasi, maka untuk menjadi staf administrasi dan sekretaris yang handal, haruslah dapat menyesuaikan diri dengan perkembangan tersebut. Pelatihan ini diarahkan pada pengembangan diri staf administrasi atau sekretaris yang dapat diandalkan dan mampu mengikuti perkembangan perusahaan dengan cara  :
Ø  Memahami fungsi dan tugas seorang staf administrasi /sekretaris yang menunjang pencapaian sasaran pimpinan dan organisasi perusahaan
Ø  Memahami etika kerja dan teknik komunikasi yang baik sebagai staf administrasi/sekretaris dan menerapkannya dalam proses kerja melayani pimpinan dan relasi perusahaan.
Ø  Memahami teknis pengerjaan administrasi dalam sistem informasi perkantoran yang menunjang kelancaran aktivitas pimpinan dan pencapaian tujuan unit kerja / organisasi
WHO SHOULD ATTEND
 Para Sekretaris , Staf administrasi, Coorporate Secretary, et al
SUMMARY OUTLINE
1. SEKRETARIS DAN ADMINISTRASI PROFESIONAL
·         Peran staf administrasi / sekretaris yang handal dalam menangani sistem informasi perkantoran dan mendukung pelaksanaan manajemen pimpinan
·         Pengertian & peranan Sistem Informasi Perkantoran
·         Fungsi & tugas staf administrasi / sekretaris  dalam pengelolaan Sistem Informasi Perkantoran  & support pimpinan
·         Pemahaman Job Description Sekretaris
·         Syarat & kepribadian staf administrasi / sekretaris
2.    PROFESSIONAL COMPETENCE DEVELOPMENT
·         Pengembangan kompetensi diri dalam melaksanakan Management Filing System, salah satu tugas profesi sekretaris
·         Peranan dan jenis arsip
·         Teknik pengelolaan arsip
·         Prinsip 5 R penunjang filing system
·         Pengurusan & pengendalian surat
·         Tinjauan masalah filing system di tempat kerja
·         Diskusi penyelesaian masalah
3.    INTRAPERSONAL COMPETENCE DEVELOPMENT
Mengembangkan kompetensi atau kemampuan untuk mengenal dan mengendalikan diri sendiri sebagai sekretaris
a.       Self Awareness :
·         Pemahaman diri dengan introspeksi
·         Pemahaman diri dengan giving feedback
·         Pengembangan potensi diri
  1. Self Direction :
·         Goal setting
·         Visi & target
·         Motivasi
·         Sikap positif menghadapi dinamika kerja
  1. Self Management :
·         Time management
·         Stress handling
4.      INTERPERSONAL COMPETENCE DEVELOPMENT
Mengembangkan kemampuan untuk bergaul dan  berinteraksi dengan orang lain menjalankan profesi sekretaris.
a.       Human Relation :
·         Prinsip dasar human relation
·         komunikasi
b.      Keterampilan Komunikasi dalam dunia kerja
·         Komunikasi dalam membangun teamwork
·         Komunikasi dalam menciptakan customer satisfaction
·         Penerimaan & pelayanan tamu kantor
·         Penerimaan pelayanan telepon dan tata cara menelepon



COURSE METHOD
COURSE SPEAKER
v  Presentation
v  Discuss
v  Case Study
v  Evaluation
v  Simulation
Dra. MC Maryati, MM  dan GITA DANUPRANATA, SE.MM

They experienced in human resources management, Public Speaking, Secretary
TIME & VENUE
COURSE FEE

Yogyakarta, 15 -17 November 2011
Lombok, 20-23 Desember 2011
4 days
08 am – 04 pm

IDR 7,000,000.00 per participant non residential at Lombok, IDR 15.000,000.00 per group (3 person) non residential
Course fees can be transferred to the following account number :
CV JP CONSULTANT : MANDIRI Bank Yogyakarta Branch Acc. No.  1370007857077

FACILITY
INFORMATION AND REGISTRATION
¨  Module / Handout
¨  Certificate
¨  Souvenir
¨  Training Kit
JP Consultant
Kalibayem No. 436 Ngestiharjo Kasihan Bantul Yogyakarta
Phone        :  02743326339
Email         :  jpconsultantyogyakarta@yahoo.com
Contact      : Sari (08122758271)
                    Damiri (083867388077)
                   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar