Effective Material Management -YOGYAKARTA

Offering Training

Effective Material Management 

DESCRIPTION
Dalam dunia industry, penangan material sangat dipenting sekali. Hampri 60% biaya terletak dibagian material. Kondisi ini ika kita mampu menangani material dari proses upstream sampai dowmstream maka kita mampu saving 60%, dengan demikian kita akan mampu bersaing. Selain itu juga  Manajemen material perlu dilakukan secara efektif dan effisien dalam hal pembelian, penerimaan, penyimpanan, dan penggunaan material, sehingga akan membantu kelancaran proses produksi operasi, pelayanan pada konsumen akhir, dan menunjang keberhasilan pencapaian keuntungan perusahaan. Bahasan pelatihan ini mencakup mengapa manajemen material diperlukan, material handling, pengendalian persediaan, metode-metode manajemen material, dan keterkaitan manajemen material dengan manajemen-manjemen yang lain beserta contoh studi kasus permasalahan yang terkadang timbul dalam pengelolaan material di perusahaan
WHO SHOULD ATTEND
Karyawan atau supervisor pada departemen operasi, misalnya pada bagian pembelian, bagian penerimaan barang, bagian penyimpanan barang, dan bagian penggunaan barang
SUMMARY OUTLINE
1.     Mengapa Manajemen Material Diperlukan?
2.     Aktifitas divisi Material Handling
·         Survey & Mobilisasi Alat Berat
·         Memahami Sifat Fisik Material dan bahan-bahan yang ditangani dan pemindahannya.
·         Memilih peralatan, pembiayaan dalam pengelolaan Material Handling.
·         Perhitungan Biaya pemilihan dan Operasi Alat
·         Perhitungan Jumlah Alat dan Biaya Produksi

3.     Crane dan Conveyor : Konstruksi Gantri Crane; Girder, Legs, Support, Cabin Control, Handrail, Cantilever Flatform, Ladder, dan Stopper. Jenis Conveyor dan pengoperasiannya
4.     Penerimaan dan Penggudangan Barang
·         Proses penerimaan barang, administrasi, dan dokumen penerimaan barang.
·         Terminal / Docks dan lokasi penerimaan barang.
·         Tata Letak pengaturan Penggudangan.
·         Faktor yang perlu dipertimbangkan dalam pengudangan dan problema penggudangan.

5.     Metode Manajemen Material
·         Pembelian just-in-time
·         Kanban system
·         Sistem klasifikasi ABC.

6.     Safety, maintenance dan trouble shooting
7.     Studi Kasus

COURSE METHOD
COURSE SPEAKER
v  Presentation
v  Discuss
v  Case Study
v  Evaluation
v  Simulation
Lukmandono, ST.MT (PhD Cand) dan TEAM
Pakar sekaligus   praktisi  dibidang manajemen operasi, SCM, Aktif sebagai instruktur dan moderator berbagai pelatihan dan seminar, Pengalaman mengajar pada beberapa perguruan tinggi

TIME & VENUE
COURSE FEE
Yogyakarta, Hotel Jentra Malioboro
8-10 Januari 2013
12-14 Februari 2013
26-28 Maret 2013
2-4 April 2013
28-30 Mei 2013
4-6 Juni 2013
29-31 juli 2013
27-29 Agustus 2013
3-5 September 2013
8-10 Oktober 2013
3-5 Desember 2013
3 days
08 am – 04 pm
In House Training:
Depend on request
IDR 5.500.000,- Per participant Non residential

Course fees can be transferred to the following account number :
CV JP CONSULTANT : MANDIRI Bank Yogyakarta Branch Acc. No.  1370007857077
FACILITY
INFORMATION AND REGISTRATION
¨  Module / Handout
¨  Certificate
¨  Souvenir
¨  Training Kit
JP Consultant
Kalibayem No. 436 Ngestiharjo Kasihan Bantul Yogyakarta
Phone         :  02743326339
Email          :  jpconsultantyogyakarta@yahoo.com
Web               : www.cvjpconsultant.com
Contact      : Sari (08122758271)
                    Damiri (083867388077)
                   
http://jptrainingcenter.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar