LOGISTIC AND PROCUREMENT MANAGEMENT – YOGYAKARTA

LOGISTIC AND PROCUREMENT MANAGEMENT – YOGYAKARTA
WAKTU
7-9 FEBRUARI  2012, 14-16 FEBRUARI 2012, 21-23 FEBRARUI 2012
6-8 MARET 2012, 13-15 MARET 2012, 20-22 MARET 2012, 27-29 MARET 2012
TEMPAT
Hotel all Season Yogyakarta

INVESTASI
Rp. 4,500,000/ Peserta
Included : Coffee breaks, lunch,soft copy materi,hard copy materi, certificate,souvenir
INSTRUKTUR
PATISINA, S.T., M.Eng.
DESKRIPSI
Pengadaan barang dalam rangka memenuhi kebutuhan logistic atau spare part, merupakan pekerjaan yg harus dan segera dilakukan untuk memenuhi kebutuhan gudang atau stock barang yang sudah mulai berkurang. Hal ini dilakukan untuk menghindari adanya kebutuhan yang tidak tersedia pada saat dibutuhkan. Pada kondisi seperti inilah manajemen logistic sangat diperlukan, bekerjasama dengan bagian pengadaan dan pembelian untuk mempersiapkan proses pengadaan (procurement). Namun dalam pelaksanaanya pengadaan barang tidak semudah yang dibayangkan membeli barang yang dibutuhkan kemudian selesai. Banyak aspek yang harus diperhatikan sehingga pengadaan yang dilakukan tidak menjadi efektif da efisien.
Pelatihan ini akan memberikan dasar terbaik bagi mereka yang berkecimpung dibidang logistic, pembelian dan pergudangan secara integratif. Pengelolaan fungsi pembelian dan pengadaan merupakan salah satu hal yang perlu diperhatikan dalam rangkaian proses produksi yang dilakukan sebuah perusahaan. Untuk itu, diperlukan keterampilan dan sistem pembelian yang baik. Disamping itu juga, pemahaman SDM terhadap pengadaan dan kontrak sangat dibutuhkan mengingat dalam suatu pengadaan barang/jasa surat perjanjian kontrak pasti dibutuhkan untuk melegalkan transaksi yg dilakukan
MATERI KURSUS
1. Prinsip-prinsip Manajemen Logistik
2. Aspek Strategis Manajemen Pembelian & Pengadaan
3. Aturan dan prosedur yang berlaku untuk Pengadaan Pemerintah
4. Prinsip-prinsip dalam proses pengadaan
5. Perencanaan dan Pelaksana Pengadaan
6. Proses Seleksi, Negosiasi & Pembinaan Supplier
- Bagaimana menetapkan kriteria seleksi
- Bagaimana mengevaluasi calon pemasok
- Bagaimana mengembangkan calon pemasok setelah menjadi pemasok
7. Tehnik negosiasi pembelian dan pengadaan yang efektif
8. Penyusunan dokumen penawaran dan draft kontrak
9. Evaluasi metode penawaran
10. Pengendalian dan pelaksanaan kontrak E-Procurement
PESERTA
Supervisor, Staff Bagian Pembelian, Pergudangan, Bagian Logistic dan yg terkait dengan pembelian dan pengadaan barang.
METODE
Presentation; Discussion; Case Study;
Evaluation; Pre-Test & Post-Test

Informasi pendaftaran :
 Sari (08122758271/08994500011)
 Damiri (081328602126)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar