Offering Training
Mengelola Program CSR dan Comdev
DESCRIPTION
Di dalam menjalankan fungsi operasionalnya, ada 3 tuntutan yang mengemuka terhadap pertanggungjawaban perusahaan, yaitu tuntutan pencapain tujuan untk memakmurkan pemilik, tuntutan pertanggungjawaban terhadap kelestarian alam dan tuntutan pertanggungjawaban terhadap masyarakat. Dalam kaitan relasionalnya dengan stakeholdernya, perusahaan dituntut untuk menjalankan program CSR (Corporate Social Responsibility) atau Community Development.
Di Indonesia, landasan hukum CSR semakin kuat dengan disahkannya Undang-Undang No.40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas. Pada Pasal 74 ayat 1 disebutkan bahwa PT yang menjalankan usaha di bidang dan atau bersangkutan dengan sumberdaya alam wajib menjalankan tanggungjawab sosial dan lingkungan.
Saat ini, program CSR dan Community Development tidak hanya sebagai sebuah tuntutan, tetapi juga sebuah kebutuhan bagi perusahaan. Apabila dirancang dan diterapkan dengan benar, program CSR dan Community Development akan menjadi investasi sosial jangka panjang yang berguna tidak hanya meningkatkan citra perusahaan di mata public dan investor, juga sebagai strategi bisnis dan pengendalian munculnya resiko sosial.
Melalui workshop ini diharapkan para peserta mengerti dan memahami pentingnya program Corporate Social Responsibility (CSR) dan Community Development sesuai amanat UU No. 40/2007 dan mampu merancang dan melaksanakan Program Corporate Social Responsibility (CSR) dan Community Development yang baik dan efektif.
WHO SHOULD ATTEND
Staf dan Pejabat bagian Humas, Staf/Supervisor/Manajer bidang CSR, Community Development, External Relations, Fasilitator Lokal Program CSR/Comdev, LSM, Tokoh Masyarakat dan Pejabat Lokal.
OBJECTIVES
§  Mengerti dan memahami pentingnya program Corporate Social Responsibility (CSR) dan Community Development sesuai amanat UU No. 40/2007
§  Mampu merancang dan melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR) dan Community Development yang baik dan efektif.
SUMMARY OUTLINE
  1. Understanding of Corporate Social Responsibility
  2. The social responsibility of the organization & principles of social responsibility
  3. Scope and rationale of ISO 26000
  4. Guidance on core social responsibility issues & Trends in Social Responsibility
  5. Integrating Corporate Responsibility into Policies & Practices
  6. Introduction to community development and developing partnership in community
  7. Diagnosing and identifying relevant needs
  8. Developing an adapted intervention plan and organizing community for empowerment
  9. Managing a community development plan
  10. Building local capacity through community development model
  11. Building a community development programs
COURSE METHOD
COURSE SPEAKER
v  Presentation
v  Discuss
v  Case Study
v  Evaluation
v  Simulation
H. Irfan Riza, SE, MSi, MA
Sebagai akademisi dan  konsultan/trainer profesional kurang lebih 12 tahun di bidang: Human Resources Development, Leadership & Supervisory, Communication, Softskills, Organizational Development & Change, Customer Service, Human Capital, Productivity Management, Knowledge Management, Strategic Management, CSR & Community Development, Personal Development, General Management, Local Government, Political Strategy, dll.
TIME & VENUE
COURSE FEE

Yogyakarta, 5-7 December 2011
3 days
08 am – 04 pm

IDR 6,000,000.00 per participant non residential
Course fees can be transferred to the following account number :
CV JP CONSULTANT : MANDIRI Bank Yogyakarta Branch Acc. No.  1370007857077

FACILITY
INFORMATION AND REGISTRATION
¨  Module / Handout
¨  Certificate
¨  Souvenir
¨  Training Kit
JP Consultant
Kalibayem No. 436 Ngestiharjo Kasihan Bantul Yogyakarta
Phone        :  02743326339
Email         :  jpconsultantyogyakarta@yahoo.com
Contact      : Sari (08122758271)
                    Damiri (083867388077)
                   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar