Offering Training
|
|
Teknik dan Prosedur Penyusunan KPI
berbasis Balanced Scorecard
Running 18 - 20 February 2014
|
|
DESCRIPTION
|
|
Setiap organisasi berkepentingan untuk memiliki kinerja yang
unggul di dalam pasarnya. Organisasi yang sukses biasanya memiliki
budaya yang terkait dengan mekanisme
penetapan ekspektasi yang jelas untuk pencapaian kinerja organisasionalnya
serta mekanisme terstruktur untuk mereview dan memonitor berbagai upaya untuk
mencapai target kinerja organisasi.
Key Performance Indicators (KPIs) menunjang organisasi dengan
perspektif arahan, motivasi dan sekaligus media untuk mengukur kesehatan
organisasi. KPI yang baik akan bersifat spesifik, terukur, sejalan dengan
visi organisasi dan menjadi basis bagi pengembangan rencana dan strategi
perusahaan.
Key Performance Indicators (KPI’s) juga
merupakan metrik utama yang dimaksudkan sebagai prediktor kesehatan
operasional perusahaan. Pengelola perusahaan dapat melihat secara obyektif
bagian-bagian mana yang sudah berjalan baik dan mana yang belum berjalan dengan
baik melalui KPI sebagai media pengukuran kinerja organisasi. Dengan
mekanisme pengukuran ini, pengelola perusahaan juga akan dapat menentukan
sistem reward dan belajar dari
praktek-praktek terbaik yang telah dijalankannya. KPI juga akan memberikan perspektif
terukur bagi pengelola perusahaan untuk menerapkan inisiatif manajemen
perubahan dan sebagai media diagnostik untuk mengidentifikasi area-area
perbaikan atau prioritas kerja perusahaan.
Survey menunjukkan bahwa ketiadaan
tujuan yang jelas merupakan alasan nomor satu mengapa para supervisor gagal
di dalam menjalankan tugasnya. Selanjutnya harapan yang tidak jelas dan feedback yang buruk telah lama
diidentifikasi sebagai penyebab buruknya kinerja karyawan. Dengan sistem
pengukuran kinerja organisasional yang tidak jelas, akan mengakibatkan
berbagai dampak ikutan yang tidak menguntungkan bagi organisasi dan
karyawannya. Pelatihan ini dimaksudkan sebagai media pembelajaran praktikal,
partisipatif dan langsung untuk menyusun dan mengelola KPI berbasis BSC sebagai metrik utama yang
akan dipakai sebagai prediktor kesehatan operasional perusahaan.
|
|
WHO SHOULD ATTEND
|
|
Training ini didesain untuk para manajer, supervisor, dan staf
senior lainnya yang akan terlibat dalam proses pembentukan, pengarahan dan
pengelolaan penerapan program pengukuran kinerja KPI di dalam perusahaan.
|
|
OBJECTIVE
|
|
·
Untuk memahami dasar-dasar konsep
Manajemen Kinerja di dalam perusahaan
·
Untuk mengembangkan KPI yang sejalan dengan misi, visi dan sasaran
perusahaan
·
Untuk memahami bagaimana melakukan
proses cascading KPI
·
Untuk membekali peserta dengan
pemahaman konsep BSC dan mampu mengidentifikasi KPI yang tepat untuk mengukur
output dan outcome stratejik yang
diharapkan dari perusahaan
·
Untuk memahami proses penggunaan dan
pengelolaan KPI di dalam perusahaan
·
Untuk memahami bagaimana
menyelaraskan pengukuran dan sasaran tim/individual dengan sasaran organisasi
atau unit bisnis
|
|
SUMMARY OUTLINE
|
|
1.
Memahami sistem manajemen kinerja dan pengukurannya
2.
Mengembangkan sistem pengukuran kinerja
3.
Menyusun KRA, KPI dan Sasaran Kinerja Organisasi
4.
Memilih KRA dan KPI Organisasi yang relevan dengan Unit Kerja/Organisasi
5.
Mengembangkan KRA Unit Kerja/Organisasi
6.
Mengembangkan KPI Unit Kerja/Organisasi
7.
Mengembangkan KPI Individual/Job Title
8.
Metodologi Pengumpulan, Pelacakan & Feedback Data
9.
Monitoring dan Pelaporan Sistem Manajemen Kinerja
|
|
COURSE METHOD
|
COURSE SPEAKER
|
v
Presentation
v
Discuss
v
Case
Study
v
Evaluation
v Simulation
|
Irfan
Riza, SE, MSc, MA (CM)
(Certified Mediator and Senior Consultant in
Conflict Transformation, CSR based on ISO 26000, Social Audit, Government Relations, Community
Building and Development )
|
TIME & VENUE
|
COURSE FEE
|
Dafam fortuna Hotel
Jl.
Dagen 60 Malioboro
Yogyakarta
(02746429888)
18 - 20 February 2014
3 days
08
am – 04 pm
In House Training:
Depend on request
|
IDR 5.800.000,-
Per Participant non residential
Course fees can be transferred to the following account
number :
CV JP CONSULTANT : MANDIRI Bank Yogyakarta Branch Acc. No. 1370007857077
|
FACILITY
|
INFORMATION AND REGISTRATION
|
¨ Module / Handout
¨ Certificate
¨ Souvenir
¨ Training Kit
|
JP Consultant
Kalibayem No. 436 Ngestiharjo Kasihan Bantul Yogyakarta
Phone :
02743326339
Email : jpconsultantyogyakarta@gmail.com
Website
: www.jptrainingcenter.com
Contact
: Tina (085741853818)
(082225972336)
|
HUBUNGI JP CONSULTANT TRAINING Email:jpconsultantyogyakarta@gmail.com (HP : 0858 0192 3155/ 0853 7699 2793 WA : 0822 4260 1950 ; Pin BB : duta 123 )dengan Judul PELATIHAN SDM, ENGINEERING, KONSULTASI, INHOUSE TRAINING, REGULER TRAINING, SERTIFIKASI DEPNAKERTRANS RI, QUALITY, PURNAKARYA DAN PURNATUGAS,ISO 9000, ISO 14001:2004, ISO 18001:2007, INFORMASI training 2018, jadwal training 2018, INFOSEMINAR,SIO DEPNAKERTRANS RI
Teknik dan Prosedur Penyusunan KPI berbasis Balanced Scorecard Running 18 - 20 February 2014
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar