Offering Training
|
|
STRATEGI
MANAJEMEN OUTSOURCING
|
|
Deskripsi
|
|
Pada
saat ini banyak perusahaan-perusahaan besar melakukan outsourcing untuk
membuat produk-produknya keseluruh dunia. Bisa saja sebuah produk dibuat
mesin-mesinnya di Jepang, komponen pendukung dari karet dan fiber di Vietnam,
dirakit di Malaysia dan finishingnya di Indonesia. Fenomena ini juga merambah
ke penggunaan tenaga kerja sehingga tidak heran pada saat ini banyak
perusahaan mempercayakan beberapa aktifitas kegiatannya usahanya kepada sumber
daya yang berasal dari luar (OUTSOURCING).
Permasalahan
yang timbul bagi para Manager dan Supervisor adalah bagaimana mengelola
tenaga outsourcing yang saat ini biasa disebut dengan istilah Tenaga Mitra Kerja (TMK)
ini agar bisa merasa “at-home” dan berdaya guna bagi perusahaan.
Karena kalau tidak akan mengakibat kan sesuatu yang sangat fatal bagi
perusahaan, karena tidak memiliki rasa keberpihakan kepada perusahaan dan
rasa memiliki yang sangat kurang terhadap perusahaan.
Kemampuan
manajerial dalam membangun rasa kepemiliki karyawaan outsourcing bagi
perusahaan sangat menentukan berhasil ridaknya penerapan outsourcing.
Sehingga Meningkatkan keterampilan managerial para Manajer dan Supervisor
dalam mengelola bawahan atau karyawan yang berstatus Outsourcing/ Tenaga Mitra Kerja
agar dapat termotivasi dalam bekerja dan bisa menghasilkan hasil
kerja yang optimal.
|
|
PESERTA
|
|
Manager HRD, Manager
Personalia, Manager Industrial Relation, Pihak – pihak yang ingin yang
berhubungan dengan karyawan outsourcing
|
|
MATERI
|
|
1.
Organisasi dan Outsourcing/Tenaga Mitra Kerja (TMK)
2. Mengenali
Karyawan dengan Status Tenaga Mitra Kerja (TMK)
3. Menyiapkan Tenaga Mitra Kerja (TMK) sebagai Bagian
dari Organisasi
4. Kepemimpinan
dalam Mengelola Tenaga Mitra Kerja (TMK)
5. Memotivasi dan
Meningkatkan Kinerja Tenaga Mitra
Kerja (MTK)
|
|
|
|
|
|
COURSE METHOD
|
COURSE SPEAKER
|
v
Presentation
v
Discuss
v
Case
Study
v
Evaluation
v Simulation
|
PATISINA, S.T., M.Eng and Team
Praktisi dan pengalaman dalam mengisi pelatihan
di berbagai perusahaan swasta dan BUMN
|
TIME & VENUE
|
COURSE FEE
|
Yogyakarta,
Hotel Grage Ramayana Yogyakarta
8-10 Januari
2013
5-7 Februari
2013
12-14 Maret
2013
23-25 April
2013
11-13 Juni
2013
27-29
Agustus 2013
1-3 Oktober
2013
3 days
08
am – 04 pm
|
IDR 5,500,000.00 per participant non residential
Course fees can be transferred to the following account
number :
Disc 5% untuk
pengiriman minimal 3 orang peserta dari perusahaan yang sama.
CV JP CONSULTANT : MANDIRI Bank Yogyakarta Branch Acc. No. 1370007857077
|
FACILITY
|
INFORMATION AND REGISTRATION
|
¨ Module / Handout
¨ Certificate
¨ Souvenir
¨ Training Kit
|
JP Consultant
Kalibayem No. 436 Ngestiharjo Kasihan Bantul Yogyakarta
Phone :
02743326339
Contact
: Damiri (081944111699)
(081328602126)
|
HUBUNGI JP CONSULTANT TRAINING Email:jpconsultantyogyakarta@gmail.com (HP : 0858 0192 3155/ 0853 7699 2793 WA : 0822 4260 1950 ; Pin BB : duta 123 )dengan Judul PELATIHAN SDM, ENGINEERING, KONSULTASI, INHOUSE TRAINING, REGULER TRAINING, SERTIFIKASI DEPNAKERTRANS RI, QUALITY, PURNAKARYA DAN PURNATUGAS,ISO 9000, ISO 14001:2004, ISO 18001:2007, INFORMASI training 2018, jadwal training 2018, INFOSEMINAR,SIO DEPNAKERTRANS RI
STRATEGI MANAJEMEN OUTSOURCING-jogjakarta
Peran Corporate PR dalam Membangun Citra Perusahaan melalui Program CSR
Offering
Training
|
|
Peran
Corporate PR dalam Membangun Citra Perusahaan melalui Program CSR
|
|
DESCRIPTION
|
|
Keberhasilan dari
suatu organisasi, baik yang profit oriented maupun non profit oriented sangat terkait dengan berbagai variabel yang ada
dan saling mendukung. Salah satu variabel tersebut
adalahkeberadaan peran public
relations (humas) dan konsep membangun
hubungan insani (human relations)
yang baik.
Padahal
dalam realitanya kegiatan ini masih memerlukan penanganan yang serius, karena
aspek ini sangat terkait dengan CSR (corporate social responsibility) yang
harus mendalami aspek human relations secara professional. Unsur ini selalu
melibatkan interaksi antara dua orang atau lebih yang
saling memiliki
kepentingan, sebab sesuai dengan kodratnya
manusia pada dasarnya mempunyai keinginan dan kebutuhan untuk
saling berinteraksi atau berhubungan
dengan orang lain (homo communicus).
Dalam hal ini konteks komunikasi mempunyai peran yang
besar di dalam ikut menciptakan proses
jejaring yang semakin panjang, kompleks, dan krusial dengan pihak lain.
Bahkan adanya perkembangan teknologi informasi yang semakin global,dapat
membawa pengaruh yang
sangat dramatis pada kehidupan organisasi/ lembaga dan manusia. Pada sisi lain keberadaan CSR
dalam perusahaan sangat erat dengan berbagai prinsip pengembangan masyarakat
(Comunity Development). Yakni bahwa adanya proyek
merupakan keinginan dan kebutuhan masyarakat, usulan proyek yang realistik, perlu melibatkan seluruh komponen
masyarakat, perlu keterbukaan dalam pengelolaan, bahwa proyek untuk kepentingan orang banyak
dan hasil proyek secara nyata dapat dirasakan
oleh masyarakat (secara ekonomis).
Keseluruhan aktivitas di atas tidak dapat dipisahkan
dari adanya kegiatan public relations. Sayangnya saat ini masih sangat
sedikit perusahaan, lembaga atau organisasi yang menyadari bahwa dalam
menghadapi persaingan dalam mengelola bisnis yang semakin kompetitif, peran public relations masih dianggap belum
perlu. Padahal “Public Relations“ mempunyai falsafah yang sangat mulia, yakni
mengangkat martabat manusia, yakni masyarakat/publik tidak dapat dianggap
bodoh, masyarakat perlu diberi informasi secara benar dan jujur serta
masyarakat perlu dihormati dan ditingkatkan pendidikannya. Dengan
demikian public relations merupakan
suatu pendekatan yang paling strategis, karena teknik yang digunakan sangat
terkait dengan konsep manajemen, bisnis dan komunikasi.
|
|
WHO SHOULD
ATTEND
|
|
Pelatihan ini sangat penting diikuti oleh para
karyawan yang ada dalam divisi/departemen humas-protokoler, public relations,
sumberdaya manusia/personalia, bagian pemasaran, bagian
pengadaan/produksi
|
|
OBJECTIVE
|
|
Setelah mengikuti pelatihan ini para peserta diharapkan
mampu untuk:
|
|
SUMMARY
OUTLINE
|
|
1.
Defining Public
relations and related of coporate reputation
2.
Corporate image
identiy dan reputation
3.
How corporate
communication deffers from other public relations practice
4.
The public
relations officer as corporate communicator
5.
Public and
communinity oriented activities aimed at internal and external public
corporate reputation management
6.
Corporate
public relations planning, objectives and strategies
7.
Best and worst
corporate reputations
8.
Measuring
reputation good and bad image CSR and positive PR
9.
Basic concept
of CSR
10. The scope and impact of CSR
11. Cause related marketing as part of the
communications
12. Mass media role and visit
|
|
COURSE
METHOD
|
COURSE
SPEAKER
|
v Pemaparan
dan presentasi
v Brainstorming, diskusi,
dan problem solving
|
Drs
Bambang Darmadi, MM dan TEAM
Pelaku dan praktisi Bisnis, Konsultan bisnis dan
manajemen serta seorang jurnalis (wartawan), instruktur dan dosen diberbagai perguruan tinggi.
|
TIME & VENUE
|
COURSE FEE
|
Yogyakarta,
Hotel Jentra
Dagen Malioboro
15-17 Januari 2013
5-7 Februari 2013
12-14 Maret 2013
2-4 April 2013
18-20 Juni 2013
29-31 Juli 2013
10-12 September 2013
15-17 Oktober 2013
13-15 November 2013
10-12 desember 2013
3 days
08 am – 04 pm
In House Training:
Depend on request
|
IDR5.500.000,- Per
participant non residential
Course fees can be transferred to the following
account number :
CV JP
CONSULTANT : MANDIRI Bank Yogyakarta Branch Acc. No. 1370007857077
|
FACILITY
|
INFORMATION AND REGISTRATION
|
¨ Module / Handout
¨ Certificate
¨ Souvenir
¨ Training Kit
|
JP Consultant
Kalibayem No. 436 Ngestiharjo Kasihan Bantul Yogyakarta
Phone :
02743326339
Contact
: Damiri (081944111699)
(081328602126)
|
MEMBANGUN ETOS KERJA YANG UNGGUL
Offering Training
|
|
MEMBANGUN ETOS KERJA
YANG UNGGUL
|
|
DESCRIPTION
|
|
Keberadaan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul dalam membangun dan meningkatkan organisasi – perusahaan saat ini tidak dapat
ditawar lagi. Hal ini mengingat situasi persaingan pasar tenaga kerja sangat
kompleks dan menuntut persyarakatan
kerja yang semakain ketat. Kondisi ini perlu disadari oleh siapa saja yang
terlibat dalam organisasi, terlebih pada dunia pendidikan yang terlibat
mempersiapan tenaga kerja yang benar-benar siap kerja. Oleh karenanya
keunggulan SDM tidak lagi dipandang sebagai keharusan, namun menjadi kebutuhan.
Berangkat dari konsep kebutuhan bukan keharusan inilah maka SDM yang
unggul/profesional harus berupaya untuk membangun competitive advantage
dengan terus meningkatan pembaharuan dan kerja secara cerdas. Berbagai faktor yang mempengaruhi terciptanya SDM
unggul, tidak
dapat dilepaskan juga dari adanya unsur kreativitas dan inovatif dari masing-masing individu. Dengan demikian
penciptaan nilai tambah (added values) dibidang kemampuan dan ketrampilan
harus ada dalam setiap individu.
Sebab
sekecil apapun dari sebuah kegiatan, bila ingin mencapai tujuan harus dan
perlu dikelola dengan baik. Aspek pengelolaan sangat erat dari jiwa orang
yang mengelola. Dalam kajian manajemen sering disebut dengan etos kerja
seseorang. Dalam membangun etos kerja tidak bisa dilupakan dengan aspek
manajemen khususnya manajemen sumber daya manusia. Karena dalam setiap
kegiatan senantiasa tidak bisa terpisahkan dengan konsep perencanaan yang
baik dan harus dilakukan oleh pegawai yang memilki etos kerja yang unggul.
Dengan demikian aspek
perencanaan secara tidak langsung menyatakan bahwa setiap pegawai yang
terlibat dalam pengambilan keputusan
terlebih dahulu harus telah
memikirkan dengan matang tujuan dan tindakannya. Suatu tindakan yang
benar dan tepat harus didasarkan atas suatu metode, rencana, atau
logika tertentu, bukan atas suatu firasat. Dengan
demikian kemampuan penggerakan dan memotivasi kerja bawahan secara baik
menjadi bagian yang tidak dapat diabaikan demi terwujudkan tujuan perusahaan
secara optimal. Hal ini akan dapat terwujud manakala seluruh karyawan yang
ada dalam perusahaan telah memiliki etos kerja yang baik.
|
|
WHO SHOULD ATTEND
|
|
Karyawaan,
manajer semua lini, leader dan siapa
saja yang ingin meningkatkan kinerja perusahaan.
|
|
BENEFIT
|
|
TUJUAN
PELATIHAN
Diakhir pelatihan
ini diharapkan para peserta mampu:
1.
Memahami konsep dan aplikasi pola meningkatkan kinerja
karyawan
2.
Menerapkan kualitas hidup sebagai pekerja yang
memiliki tanggungjawab besar
3.
Membangun citra dan meningkat semangat kerja yang
lebih baik
|
|
SUMMARY OUTLINE
|
|
1.
Perkembangan pola manejemen sumberdaya modern
2.
Memahami kesiapan pola kerja pegawai
3.
Kiat-kiat membangun etos kerja secara profesional
4.
Mengembangkan kecerdasan emosional
5.
Melatih daya kreativitas (praktek)
6.
Memaknai kerja sebagai anugrah untuk meningkatkan
kinerja perusahaan
Meraih
prestasi berdasarkan kebutuhan bukan keharusan
|
|
COURSE METHOD
|
COURSE SPEAKER
|
v Pemaparan dan presentasi
v Brainstorming,
diskusi, dan problem solving
|
Drs Bambang Darmaji, MM dan TEAM
Pelaku dan
praktisi Bisnis, Konsultan bisnis dan manajemen serta seorang jurnalis
(wartawan), instruktur dan dosen
diberbagai perguruan tinggi.
|
TIME & VENUE
|
COURSE FEE
|
Yogyakarta,
Hotel Grage Ramayana Malioboro
08-10 Januari 2013
12-14 Februari
2013
19-21 Maret 2013
26-28 Maret 2013
2-4 April 2013
21-23 Mei 2013
28-30 Mei 2013
4-6 Juni 2013
29-31 Juli 2013
27-29 Agustus 2013
3-5 September 2013
8-10 Oktober 2013
3-5 Desember 2013
3 days
08 am – 04 pm
In House Training:
Depend on request
|
IDR 5.500.000,- Per participant non residential
Course
fees can be transferred to the following account number :
CV JP CONSULTANT : MANDIRI Bank
Yogyakarta Branch Acc. No. 1370007857077
|
FACILITY
|
INFORMATION AND
REGISTRATION
|
¨ Module / Handout
¨ Certificate
¨ Souvenir
¨ Training Kit
|
JP Consultant
Kalibayem
No. 436 Ngestiharjo Kasihan Bantul Yogyakarta
Phone :
02743326339
Email
: jpconsultantyogyakarta@yahoo.com
Web : www.cvjpconsultant.com
Contact : Sari (08122758271)
Damiri (083867388077)
|
Langganan:
Postingan (Atom)