Offering Training
|
|
EFFECTIVE
PURCHASING MANAGEMENT
|
|
DESCRIPTION
|
|
Pelatihan ini
untuk membekali para peserta, agar mereka mampu memahami tentang proses
pembelian, berkomunikasi dan bernegosiasi dengan vendor, efisiensi dan
efektivitas manajemen pembelian.
|
|
WHO SHOULD ATTEND
|
|
Para staf dari bidang pembelian.
|
|
OBJECTIVE
|
|
Materi ini untuk
membekali para staf, khususnya para staf pembelian, agar mereka dapat
memperoleh barang sesuai dengan spesifikasi dengan harga yang paling ekonomis
dan waktu yang tepat.
|
|
SUMMARY OUTLINE
|
|
1.
Dasar-dasar rantai pasokan (Supply Chain)
2.
Memahami vendor
3.
Sistem manajemen pembelian
4.
Manajemen persediaan barang
5.
Valuasi persediaan barang
6.
Komunikasi efektif
7.
Strategi negosiasi dengan vendor
8.
Kiat penanganan konflik dengan vendor
|
|
COURSE METHOD
|
COURSE SPEAKER
|
v Presentation
v Discuss
v Case
Study
v
Evaluation
v Simulation
|
Dr.
Singgih, MM
As a trainer in training employees
on a variety of companies (such as Pertamina, Chevron, Peruri, Medco) in the
field of marketing research, customer satisfaction, customer relationship
management, independence to meet the purnabakti, analysis of financial
statements, logistics management etc.
|
TIME & VENUE
|
COURSE FEE
|
Jentra Dagen Hotel
Jl. Dagen 85 Malioboro
Yogyakarta
03-05
April 2013
03-05
June 2013
11-13
September 2013
13-15 November 2013
3 days
08 am – 04 pm
In House Training:
Depend on request
|
IDR 5.800.000,-
Per Participant non residential
Course fees can be transferred to the
following account number :
CV JP CONSULTANT : MANDIRI Bank Yogyakarta Branch Acc. No. 1370007857077
|
FACILITY
|
INFORMATION AND REGISTRATION
|
¨ Module / Handout
¨ Certificate
¨ Souvenir
¨ Training Kit
|
JP Consultant
Kalibayem No. 436 Ngestiharjo Kasihan Bantul Yogyakarta
Phone :
02743326339
Email
: jpconsultantyogyakarta@gmail.com
Contact
: Sari (08122758271)
Damiri (083867388077)
|
HUBUNGI JP CONSULTANT TRAINING Email:jpconsultantyogyakarta@gmail.com (HP : 0858 0192 3155/ 0853 7699 2793 WA : 0822 4260 1950 ; Pin BB : duta 123 )dengan Judul PELATIHAN SDM, ENGINEERING, KONSULTASI, INHOUSE TRAINING, REGULER TRAINING, SERTIFIKASI DEPNAKERTRANS RI, QUALITY, PURNAKARYA DAN PURNATUGAS,ISO 9000, ISO 14001:2004, ISO 18001:2007, INFORMASI training 2018, jadwal training 2018, INFOSEMINAR,SIO DEPNAKERTRANS RI
EFFECTIVE PURCHASING MANAGEMENT - yogyakarta
HR for Non-HR Manager and Staff - Yogyakarta
Offering Training
|
|
HR
for Non-HR Manager and Staff
|
|
DESCRIPTION
|
|
Setiap perusahaan
berkepentingan untuk mendapatkan orang-orang yang tepat dengan pengelola yang
tepat untuk menjalankan roda organisasi. Untuk itu, dibutuhkan staf maupun
manajer yang memiliki kemampuan dan keterampilan yang memadai yang yang
terkait dengan pengelolaan aspek SDM di dalam perusahaan secara komprehensif
dan terstruktur, termasuk para manajer, supervisor dan staf di bagian yang
tidak tekait dengan fungsi SDM.
Semua
pimpinan perusahaan dimulai dari level direksi sampai ke level supervisori
atau team leader pada dasarnya
dituntut untuk mampu memahami
bagaimana mengelola SDM dalam area yang dipimpinnya secara efektif dan
profesional. Semakin baik tingkat pemahaman terhadap proses pengelolaan SDM,
yang dimulai dari proses perekrutan, pengembangan dan pemeliharaan sampai
tahap pensiun secara alami atau
melalui proses PHK, akan membuat kinerja perusahaan semakin sehat dan efektif
sehingga akhirnya tujuan perusahaan akan dapat terwujud. Training ini akan
memberikan pencerahan dan wawasan ter-update
bagi praktisi manajerial dan supervisory
Non HR dalam semua level agar lebih memahami proses dan peran terkini dalam
pengelolaan SDM di perusahaan yang mau
tidak mau juga harus mereka kuasai.
Training ini perlu diikuti oleh Direksi, Manager, Asisten Manager, Supervisor non HR Departemen yang akan menjadi mitra di dalam aspek pengembangan dan pengelolaan fungsi SDM di areanya masing-masing dan juga para staf Departemen HRD/Personalia yang memerlukan tambahan wawasan dan konsep tentang pengelolaan SDM secara efektif dan profesional. |
|
WHO SHOULD ATTEND
|
|
Training ini didesain untuk para manajer, supervisor, dan
staf senior lainnya yang terlibat di HRD.
|
|
OBJECTIVE
|
|
·
Peserta
memahami trend terkini dan tranformasi di dalam pengelolaan SDM (Human
Capital) sebagai media keunggulan kompetitif perusahaan
·
Peserta
memahami siklus pengelolaan SDM secara utuh dan terstruktur
·
Peserta
memahami prinsip Leading The People sebagai kewajiban dan normatif bagi semua
manajer dan pimpinan bagi karyawannya.
·
Peserta
memahami pengembangan program SDM yang kompetitif dan berorientasi strategis
·
Peserta
memahami sistem pengukuran (scorecard) dari fungsi SDM
·
Peserta
memahami konteks dan dinamika hubungan industrial, peraturan perundangan yang
terkait, peran serikat pekerja, serta mediasi konflik di tempat kerja
|
|
SUMMARY OUTLINE
|
|
1.
Konsep terkini tentang Human
Capital dan Managing Human Capital in the 21st Century
2.
Employment Law, Industrial
Relation Practices, Union, Managing Employment Dispute & Industrial
Dispute Court
3.
Designing HR program for
Competitive Advantage
4.
Managing HR Cycles
Effectively & Systematically
5.
Building The HR Scorecard
& SKI
6.
A New Model for HR Roles:
Strategic Partner, Administrative Expert, Employee Champion and Change Agent
7.
Leading and Managing People
Effectively at Work
|
|
COURSE METHOD
|
COURSE SPEAKER
|
v Presentation
v Discuss
v Case
Study
v
Evaluation
v Simulation
|
Irfan
Riza, SE, MSc, MA (CM)
(Certified Mediator and Senior
Consultant in Conflict Transformation, CSR based on ISO 26000, Social Audit, Government Relations, Community
Building and Development )
|
TIME & VENUE
|
COURSE FEE
|
Jentra Dagen Hotel
Jl. Dagen 85 Malioboro
Yogyakarta
06-08
March 2013
13-15
May 2013
21-23
August 2013
21-23
October 2013
18-20
December 2013
3 days
08 am – 04 pm
In House Training:
Depend on request
|
IDR 5.800.000,-
Per Participant non residential
Course fees can be transferred to the
following account number :
CV JP CONSULTANT : MANDIRI Bank Yogyakarta Branch Acc. No. 1370007857077
|
FACILITY
|
INFORMATION AND REGISTRATION
|
¨ Module / Handout
¨ Certificate
¨ Souvenir
¨ Training Kit
|
JP Consultant
Kalibayem No. 436 Ngestiharjo Kasihan Bantul Yogyakarta
Phone :
02743326339
Email
: jpconsultantyogyakarta@gmail.com
Contact
: Sari (08122758271)
Damiri (083867388077)
|
Excellence Leadership for Supervisors and Managers - yogyakarta
Offering Training
|
|
Excellence Leadership for Supervisors and Managers |
|
DESCRIPTION
|
|
Dalam pribadi seorang supervisor atau manajer, melekat dalam dirinya karakter sebagai seorang leader bagi bawahannya. Setiap leader pasti memiliki komitmen untuk berkurban, melayani dan memberi prioritas kepada kepentingan organisasi dalam rangka untuk memimpin anak buahnya secara efektif. Seorang leader perlu memahami kualifikasi personalnya dan orang-orang yang akan dipimpinnya serta menggunakan pemahamannya tersebut untuk menciptakan dan memelihara relasi, mengelola konflik, mentransfer pengetahuan dan membangun produktifitas timnya secara efektif.Kinerja kepemimpinan seorang supervisor atau manajer yang efektif akan tergantung kepada kombinasi keahlian, pengetahuan, sikap, perilaku dan pengalaman relevannya. Seorang supervisor atau manajer yang efektif adalah seseorang yang dapat mengelola kelebihan dan kekurangannya serta keberanian bertindak secara efektif. Seorang supervisor atau manajer akan selalu mempraktekkan perilaku self-discipline, mengelola emosinya secara efektif, dan mengelola pekerjaannya secara obyektif. Seorang supervisor atau manajer yang berjiwa leader akan selalu siap menghadapi perilaku dan orang-orang sulit serta bermasalah dari waktu ke waktu di tempat kerjanya.Untuk mengembangkan profil seorang supervisor atau manajer efektif yang memiliki kapabilitas excellence leadership perlu dilakukan Excellence Leadership for Supervisors and Managers Training (Pelatihan Kepemimpinan Unggul bagi Supervisor dan Manajer). Melalui training ini, peserta akan didampingi untuk mengidentifikasi dan menguasai konsep 5 peran dari seorang supervisor atau manajer sebagai leader; influencing people, communicating effectively, supervising work, coaching and managing through conflict. Semua peserta pelatihan akan dibekali pembelajaran untuk menguasai 5 peran tersebut dan kerangka penerapannya di tempat kerja. |
|
WHO SHOULD ATTEND
|
|
Pelatihan ini akan dilaksanakan secara praktikal, partisipatif dan relevan bagi Manajer, Supervisor, Coordinator, Engineer, Foreman, dan Staf Senior lain yang memiliki tanggung jawab supervisi kepada bawahannya. |
|
OBJECTIVE
|
|
·
Mempelajari gaya kepemimpinan yang efektif di tempat kerja
·
Memahami hubungan antara gaya kepemimpinan dengan motivasi dan
perilaku bawahan
·
Memahami dan mempelajari implementasi tahapan menjadi supervisor
atau manajer efektif
·
Memahami dan mempelajari dinamika pengambilan keputusan secara
efektif di tempat kerja
·
Memahami adanya kebutuhan untuk delegasi dan bagaimana
pelaksanaan delegasi efektif
·
Mengeksplorasi berbagai cara untuk berkomunikasi secara efektif
·
Mempelajari teknik coaching
kinerja dan pendisiplinan bagi bawahan
·
Mempelajari teknik efektif penanganan karyawan
bermasalah/menyulitkan di tempat kerja
·
Mengeksplorasi penanganan konflik secara partisipatif dan
efektif di tempat kerja
·
Mengembangkan rencana aksi personal untuk menjadi supervisor
atau manajer leader yang efektif.
|
|
SUMMARY OUTLINE
|
|
·
Set a good example for others.
·
Strive for excellence in leadership.
·
Value human relations; demonstrate respect, build trust and
credibility in the eyes of others.
·
Understand and practice Situational Leadership principles.
·
Supervisory leaders are accountable for behavior, process, &
results.
·
Influence the motivation & feelings of ownership in others.
·
Lead…across the generations
·
Intuitive leaders are aware of beliefs and biases people have
and how they impact upon others.
·
Understands the dynamics of workplace communications
·
Communicates expectations & goals clearly
·
Practices “smart listening”
·
Seeks feedback from others
·
Gives positive feedback and praise when appropriate
·
Adjusts the assertiveness of the communication to the situation
·
Delivers criticism in a constructive and respectful manner
·
Uses effective communication tools when handling conflict
·
Understands supervisor roles & responsibilities
·
Understands expectations for responsibility and accountability
·
Makes effective workplace decisions
·
Improves individual and crew performance
·
Builds a teamwork environment
·
Influences & facilitates change
·
Manages time and priorities
·
Improves individual and crew performance
·
Helps people achieve goals
·
Holds people accountable
·
Assesses the development needs of his/her people
·
Influences change to close gaps in performance or expectations
·
Uses coaching techniques effectively
·
Gets results.
·
Leads by example during times of conflict and stress
·
Understands the various types of workplace conflicts
·
Handles the conflict situation skillfully
·
Practices a conflict resolution process
·
Anticipates and plans for conflict before it happens
·
Applies effective communication tools during moments of conflict
·
Probes for the root causes of dissent and emotional responses
·
Defuses rising tempers and anger
|
|
COURSE METHOD
|
COURSE SPEAKER
|
v Presentation
v Discuss
v Case
Study
v
Evaluation
v Simulation
|
Irfan
Riza, SE, MSc, MA (CM)
(Certified Mediator and Senior
Consultant in Conflict Transformation, CSR based on ISO 26000, Social Audit, Government Relations, Community
Building and Development )
|
TIME & VENUE
|
COURSE FEE
|
Jentra Dagen Hotel
Jl. Dagen 85 Malioboro
Yogyakarta
04-06
March 2013
06-08
May 2013
19-21
August 2013
16-18
October 2013
16-18
December 2013
3 days
08 am – 04 pm
In House Training:
Depend on request
|
IDR 5.800.000,-
Per Participant non residential
Course fees can be transferred to the
following account number :
CV JP CONSULTANT : MANDIRI Bank Yogyakarta Branch Acc. No. 1370007857077
|
FACILITY
|
INFORMATION AND REGISTRATION
|
¨ Module / Handout
¨ Certificate
¨ Souvenir
¨ Training Kit
|
JP Consultant
Kalibayem No. 436 Ngestiharjo Kasihan Bantul Yogyakarta
Phone :
02743326339
Email
: jpconsultantyogyakarta@gmail.com
Contact
: Sari (08122758271)
Damiri (083867388077)
|
Langganan:
Postingan (Atom)