Offering Training
|
|
Dasar-Dasar Pengembangan Kapasitas Masyarakat di Lokasi Perusahaan
|
|
DESCRIPTION
|
|
Banyak
pihak sekarang ini menyoroti adanya fakta bahwa kapasitas masyarakat, yang mencakup
komitmen, sumberdaya, dan keahlian kolektif masyarakat, mulai menunjukkan
kecenderungan yang memprihatinkan.
Banyak hal yang menyebabkan tingkat kapasitas masyarakat ini
berkurang, diantaranya semakin menonjolnya budaya indiviualisme, kemiskinan yang
semakin masif, rendahnya inisiatif kepemimpinan lokal, dukungan anggaran yang
minim dan memudarnya modal sosial masyarakat.
Dalam
situasi masyarakat yang semakin dipenuhi dengan beragam permasalahan, maka
perhatian dan upaya strategis untuk lebih memberdayakan kapasitas masyarakat
sangatlah diperlukan. Upaya-upaya pengembangan kapasitas masyarakat yang
selama ini dimotori oleh kalangan LSM (NGO) atau Ormas sosial lainnya
dipandang tidak cukup untuk mendongkrak performa kapasitas masyarakat.
Kapasitas masyarakat perlu lebih diberdayakan oleh semua pihak, terutama dari
kalangan pemerintahan dan dunia swasta secara sinergis, dengan didukung
program kerja dari LSM (NGO) dan Ormas sosial lainnya.
Workshop
ini dimaksudkan sebagai bagian dari upaya dan aksi membangun investasi
strategis untuk menumbuhkan dan memperkuat kapasitas masyarakat, yang
mencakup kelompok-kelompok masyarakat, tokoh-tokoh lokal dan lembaga lokal
yang diharapkan dapat menjadi motor penggerak kesejahteraan masyarakat.
|
|
WHO SHOULD ATTEND
|
|
·
Directors / General Manager
·
Division Managers / Marketing Managers /
Product Managers / Brand Managers / Sales Managers
·
Senior Marketing Specialist
·
Corporate Planners
·
Marketing Supervisor, Senior Staff in
Marketing
|
|
OBJECTIVE
|
|
·
Memahami konsep kapasitas mayarakat dan bagaimana
rencana aksi pengembangan dan pemberdayaannya
·
Memahami peran strategis yang dapat dijalankan oleh masyarakat untuk
meningkatkan kapasitasnya secara sinergis
·
Memberi perspetif dan pemahaman atas
atribut-atribut dukungan program yang berorientasi pada peningkatan kapasitas
masyarakat
·
Memahami konsep strategis dan teknis atas
berbagai program peningkatan kapasitas masyarakat dan lembaga-lembag lokal
·
Memahami konsep aplikatif dari program
peningkatan kapasitas masyarakat dan lembaga-lembaga lokal.
|
|
SUMMARY OUTLINE
|
|
1. Konsep
Kapasitas Masyarakat, Kelompok Masyarakat dan Dasar-Dasar Kemasyarakatan
2. Program
Kepemimpinan Lokal dalam Masyarakat
3. Kapasitas
Sumberdaya Masyarakat
4. Komitmen
Organisasi dan Sosial
5. Kewirausahaan
dan Kepemimpinan di dalam Masyarakat
6. Inisiatif-Inisiatif
Lokal di dalam Masyarakat
7. Diskusi
Kasus Aktual
|
|
COURSE METHOD
|
COURSE SPEAKER
|
v
Presentation
v
Discuss
v
Case
Study
v
Evaluation
v Simulation
|
Irfan
Riza, SE, MSc, MA (CM)
(Certified Mediator and Senior Consultant in
Conflict Transformation, CSR based on ISO 26000, Social Audit, Government Relations, Community
Building and Development )
|
TIME & VENUE
|
COURSE FEE
|
Hotel
Jentra Jl. Dagen 85 Malioboro
Yogyakarta
Telp
(0274580789)
26 - 28 June 2013
08
am – 04 pm
In House Training:
Depend on request
|
IDR 5.800.000,-
Per Participant non residential
Course fees can be transferred to the following account
number :
CV JP CONSULTANT : MANDIRI Bank Yogyakarta Branch Acc. No. 1370007857077
|
FACILITY
|
INFORMATION AND REGISTRATION
|
¨ Module / Handout
¨ Certificate
¨ Souvenir
¨ Training Kit
|
JP Consultant
Kalibayem No. 436 Ngestiharjo Kasihan Bantul Yogyakarta
Phone :
02743326339
Email : jpconsultantyogyakarta@gmail.com
Website
: www. jptrainingcenter.com
Contact
: Tina (085741853818)
Sari (08122758271)
Damiri (081944111699)
|
HUBUNGI JP CONSULTANT TRAINING Email:jpconsultantyogyakarta@gmail.com (HP : 0858 0192 3155/ 0853 7699 2793 WA : 0822 4260 1950 ; Pin BB : duta 123 )dengan Judul PELATIHAN SDM, ENGINEERING, KONSULTASI, INHOUSE TRAINING, REGULER TRAINING, SERTIFIKASI DEPNAKERTRANS RI, QUALITY, PURNAKARYA DAN PURNATUGAS,ISO 9000, ISO 14001:2004, ISO 18001:2007, INFORMASI training 2018, jadwal training 2018, INFOSEMINAR,SIO DEPNAKERTRANS RI
Dasar-Dasar Pengembangan Kapasitas Masyarakat di Lokasi Perusahaan - Yogyakarta
Customer Relationship Service - Yogyakarta
Offering Training
|
|
Customer Relationship Service
|
|
DESCRIPTION
|
|
Di era lingkungan bisnis yang semakin kompetitif
sekarang ini, pemahaman atas pelanggan secara baik dan efeltif menjadi sangat
krusial. Penekanan strategi perusahaan pada aspek pengembangan dan
peningkatan loyalitas pelanggan telah berkembang cukup lama dan semakin
intensif dijalankan di berbagai perusahaan, khususnya perusahaan yang banyak
menggantungkan kegiatan operasionalnya dengan aspek pelayanan pelanggan.
Di
tengah-tengah dinamika persaingan bisnis yang semakin ketat dan disertai
dengan kecenderungan loyalitas pelanggan yang cenderung memudar, perusahaan
harus menata ulang proses bisnis dan merubah paradigma dalam melayani
pelanggan bila ingin tetap eksis di industrinya. Jika hal tersebut tidak
dilakukan, kinerja perusahaan akan semakin terpuruk. Dengan kata lain,
perusahaan yang masih condong melihat kebutuhan para pelanggan dari
kacamatanya sendiri (inward looking)
lambat laun akan ditinggalkan. Untuk meningkatkan daya saing serta merangkul
paradigma baru dalam melayani pelanggan, perusahaan perlu melihat kebutuhan
para pelangganya dari kaca mata pelanggan yang bersangkutan (outward looking) sebagai salah satu
prioritas utama untuk diterapkan.
Strategi bisnis ini sekarang dikenal dengan nama Customer Relationship
Service (CRS).
Penerapan
strategi CRS di semua tingkatan organisasi, unit kerja, dan titik kontak
pelanggan dengan organisasi tersebut adalah sangat penting untuk menjalin dan
menumbuhkembangkan hubungan perusahan dengan para pelanggannya maupun mitra
bisnisnya. Melalui penerapan strategi CRS, perusahan diharapkan akan lebih
mengenal pelanggannya dan lebih memusatkan penjualan produk, serta
peningkatan pelayanan kepada pelanggannya.
Dengan
mengenal pelanggan atau segmen pelanggan secara lebih mendalam akan
memudahkan perusahaan untuk mengoptimalkan keuntungan dan meminimalkan resiko
bisnis. Melalui pelatihan ini, peserta akan diberikan bekal pemahaman teknis
dan konseptual yang terkait dengan Customer Relationship Service sebagai landasan
pokok dalam rangka menarik, mempertahankan dan menumbuhkembangkan pelanggan
yang loyal. Dengan penggunaan aplikasi CRS ini, diharapkan akan memperbaiki
kinerja pemasaran, penjualan, pelayanan pelanggan dan kontak pelanggan.
|
|
WHO SHOULD ATTEND
|
|
Training ini didesain untuk para manajer, supervisor, dan staf
senior lainnya di semua bidang.
|
|
OBJECTIVE
|
|
·
Memahami konsep dan proses CRS serta kaitannya
dengan kepuasan dan loyalitas pelanggan
·
Memahami berbagai komponen perencanaan program
CRS
·
Menganalisis berbagai prasyarat dan kebutuhan
teknis dari implementasi program CRS
·
Mengidentifikasi pengembangan program CRS yang
akan meningkatkan value bagi
organisasi dan pelanggan
·
Mengidentifikasi peran-peran individual dan
organisasional yang berkontribusi pada penerapan program CRS
|
|
SUMMARY OUTLINE
|
|
1. Memahami Konsep Customer
Relationship Service
2. Identifikasi Pelanggan
Kita
3. Mengelola Pelanggan Kita
4. Implementasi Program CRS
yang Unggul dan Bermutu
5. Mengukur Kinerja
Pelayanan dan Perbaikan Kualitas Pelayanan Pelanggan secara Berkelanjutan
6. The CRS Champion dan
Membangun Mindset, Sikap dan Budaya Pelayanan Pelanggan
|
|
COURSE METHOD
|
COURSE SPEAKER
|
v
Presentation
v
Discuss
v
Case
Study
v
Evaluation
v Simulation
|
Irfan
Riza, SE, MSc, MA (CM)
(Certified Mediator and Senior Consultant in
Conflict Transformation, CSR based on ISO 26000, Social Audit, Government Relations, Community
Building and Development )
|
TIME & VENUE
|
COURSE FEE
|
Hotel
Jentra Jl. Dagen 85 Malioboro
Yogyakarta
Telp
(0274580789)
24 - 26 June 2013
3 days
08
am – 04 pm
In House Training:
Depend on request
|
IDR 5.800.000,-
Per Participant non residential
Course fees can be transferred to the following account
number :
CV JP CONSULTANT : MANDIRI Bank Yogyakarta Branch Acc. No. 1370007857077
|
FACILITY
|
INFORMATION AND REGISTRATION
|
¨ Module / Handout
¨ Certificate
¨ Souvenir
¨ Training Kit
|
JP Consultant
Kalibayem No. 436 Ngestiharjo Kasihan Bantul Yogyakarta
Phone :
02743326339
Contact
:Tina (085741853818)
Sari
(08122758271)
Damiri (081944111699)
|
Langganan:
Postingan (Atom)