MEMBANGUN ETOS KERJA YANG UNGGUL-YOGYAKARTA HOTEL JENTRA

Offering Training
MEMBANGUN ETOS KERJA YANG UNGGUL
DESCRIPTION

Keberadaan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul dalam membangun dan meningkatkan organisasi – perusahaan saat ini tidak dapat ditawar lagi. Hal ini mengingat situasi persaingan pasar tenaga kerja sangat kompleks dan menuntut persyarakatan kerja yang semakain ketat. Kondisi ini perlu disadari oleh siapa saja yang terlibat dalam organisasi, terlebih pada dunia pendidikan yang terlibat mempersiapan tenaga kerja yang benar-benar siap kerja. Oleh karenanya keunggulan SDM tidak lagi dipandang sebagai keharusan, namun  menjadi kebutuhan.

Berangkat dari konsep kebutuhan bukan keharusan inilah maka SDM yang unggul/profesional harus berupaya untuk membangun competitive advantage dengan terus meningkatan pembaharuan dan kerja secara cerdas. Berbagai faktor yang mempengaruhi terciptanya SDM unggul, tidak dapat dilepaskan juga dari adanya unsur kreativitas dan inovatif dari masing-masing individu. Dengan demikian penciptaan nilai tambah (added values) dibidang kemampuan dan ketrampilan harus ada dalam  setiap individu.

Sebab sekecil apapun dari sebuah kegiatan, bila ingin mencapai tujuan harus dan perlu dikelola dengan baik. Aspek pengelolaan sangat erat dari jiwa orang yang mengelola. Dalam kajian manajemen sering disebut dengan etos kerja seseorang. Dalam membangun etos kerja tidak bisa dilupakan dengan aspek manajemen khususnya manajemen sumber daya manusia. Karena dalam setiap kegiatan senantiasa tidak bisa terpisahkan dengan konsep perencanaan yang baik dan harus dilakukan oleh pegawai yang memilki etos kerja yang unggul.
 Dengan  demikian  aspek perencanaan secara  tidak langsung menyatakan bahwa setiap pegawai yang terlibat dalam pengambilan keputusan  terlebih dahulu harus telah  memikirkan dengan matang tujuan dan tindakannya. Suatu tindakan yang benar dan tepat harus  didasarkan atas  suatu metode, rencana, atau logika tertentu, bukan atas suatu firasat. Dengan demikian kemampuan penggerakan dan memotivasi kerja bawahan secara baik menjadi bagian yang tidak dapat diabaikan demi terwujudkan tujuan perusahaan secara optimal. Hal ini akan dapat terwujud manakala seluruh karyawan yang ada dalam perusahaan telah memiliki etos kerja yang baik.

WHO SHOULD ATTEND
Karyawaan, manajer  semua lini, leader dan siapa saja yang ingin meningkatkan kinerja perusahaan.
BENEFIT
TUJUAN PELATIHAN
Diakhir pelatihan ini diharapkan para peserta mampu:
1.     Memahami konsep dan aplikasi pola meningkatkan kinerja karyawan
2.     Menerapkan kualitas hidup sebagai pekerja yang memiliki tanggungjawab besar
3.     Membangun citra dan meningkat semangat kerja yang lebih baik

SUMMARY OUTLINE
1.     Perkembangan pola manejemen sumberdaya modern
2.     Memahami kesiapan pola kerja pegawai
3.     Kiat-kiat membangun etos kerja secara profesional
4.     Mengembangkan kecerdasan emosional
5.     Melatih daya kreativitas (praktek)
6.     Memaknai kerja sebagai anugrah untuk meningkatkan kinerja perusahaan
Meraih prestasi berdasarkan kebutuhan bukan keharusan
COURSE METHOD
COURSE SPEAKER

v  Pemaparan dan presentasi

v  Brainstorming, diskusi, dan problem solving

Drs Bambang Darmaji, MM dan TEAM
Pelaku dan praktisi Bisnis, Konsultan bisnis dan manajemen serta seorang jurnalis (wartawan), instruktur  dan dosen diberbagai perguruan tinggi.

TIME & VENUE
COURSE FEE
Yogyakarta,
 Hotel Jentra Dagen Malioboro
18-20 Desember 2012
3 days
08 am – 04 pm
In House Training:
Depend on request
IDR 5.000.000,- Per participant non residential

Course fees can be transferred to the following account number :
CV JP CONSULTANT : MANDIRI Bank Yogyakarta Branch Acc. No.  1370007857077


FACILITY
INFORMATION AND REGISTRATION
¨  Module / Handout
¨  Certificate
¨  Souvenir
¨  Training Kit
JP Consultant
Kalibayem No. 436 Ngestiharjo Kasihan Bantul Yogyakarta
Phone         :  02743326339
Email          :  jpconsultantyogyakarta@yahoo.com
Web          : www.cvjpconsultant.com
Contact      : Sari (08122758271)
                    Damiri (083867388077)
                   
ME