Offering Training
|
|
DESCRIPTION
|
|
Pelatihan ini
untuk membekali para peserta agar dapat melakukan survei terhadap perkembangan dinamika
pasar serta perubahan perilaku konsumen, agar produk dan merek perusahaan
tetap menguasai pasar.
|
|
WHO SHOULD ATTEND
|
|
Para staf pada bagian pemasaran atau litbang perusahaan.
|
|
OBJECTIVE
|
|
Materi ini untuk
membekali para staf
pemasaran dapat mendisain dan melakukan kegiatan survei secara praktis agar
dapat memonitor perubahan pasar dan perilaku konsumen.
|
|
SUMMARY OUTLINE
|
|
1.
Peran
Riset Pemasaran dalam Menghadapi Persaingan
2.
Mengetahui
Perilaku dan Persepsi Konsumen
3.
Membuat
Disain Riset Pemasaran yang Praktis dan Tepat Sasaran
4.
Praktek
Focus Group Discussion
5.
Praktek
Membuat Kuesioner dan Melakukan Survei
6.
Pengambilan
Sampel (Sampling)
7.
Analisis
Data lewat Grafik dan Tabel (dengan Bantuan Komputer)
8.
Analisis
Data lewat Statistik (dengan Bantuan Komputer)
9. Mengambil Simpulan untuk Mendukung
Pengambilan Keputusan
|
|
COURSE METHOD
|
COURSE SPEAKER
|
v
Presentation
v
Discuss
v
Case
Study
v
Evaluation
v Simulation
|
Dr.
Singgih, MM
As a trainer in training employees on a variety of
companies (such as Pertamina, Chevron, Peruri, Medco) in the field of
marketing research, customer satisfaction, customer relationship management,
independence to meet the purnabakti, analysis of financial statements,
logistics management etc.
|
TIME & VENUE
|
COURSE FEE
|
Jentra
Dagen Hotel
Jl.
Dagen 85 Malioboro
Yogyakarta
17-19 April 2013
19-21 June 2013
25-27 September
2013
27-29 November 2013
3 days
08
am – 04 pm
In House Training:
Depend on request
|
IDR 5.800.000,-
Per Participant non residential
Course fees can be transferred to the following account
number :
CV JP CONSULTANT : MANDIRI Bank Yogyakarta Branch Acc. No. 1370007857077
|
FACILITY
|
INFORMATION AND REGISTRATION
|
¨ Module / Handout
¨ Certificate
¨ Souvenir
¨ Training Kit
|
JP Consultant
Kalibayem No. 436 Ngestiharjo Kasihan Bantul Yogyakarta
Phone :
02743326339
Contact
: Sari (08122758271)
Damiri (083867388077)
|
HUBUNGI JP CONSULTANT TRAINING Email:jpconsultantyogyakarta@gmail.com (HP : 0858 0192 3155/ 0853 7699 2793 WA : 0822 4260 1950 ; Pin BB : duta 123 )dengan Judul PELATIHAN SDM, ENGINEERING, KONSULTASI, INHOUSE TRAINING, REGULER TRAINING, SERTIFIKASI DEPNAKERTRANS RI, QUALITY, PURNAKARYA DAN PURNATUGAS,ISO 9000, ISO 14001:2004, ISO 18001:2007, INFORMASI training 2018, jadwal training 2018, INFOSEMINAR,SIO DEPNAKERTRANS RI
SURVEI PASAR DAN RISET PERILAKU KONSUMEN- Hotel Ibis Malioboro Jogjakarta
Teknik Antisipasi & Pengelolaan Konflik Sosial Kemasyarakatan dan Publik bagi Aparatur Pemerintah dan Perusahaan Swasta-Jogjakarta Malioboro
Offering Training
|
|
DESCRIPTION
|
|
Workshop
ini didesain bagi semua aparatur pemerintah, khususnya pemerintah daerah dan
perusahaan swasta, terutama yang secara langsung atau tidak langsung
berurusan dengan antisipasi dan pengelolaan konflik-konflik sosial dan publik
yang sekarang ini secara massif terjadi di berbagai tempat di wilayah
Indonesia. Konflik yang mengemuka di berbagai daerah ditengarai masih terkait
dengan masalah beragamnya kepentingan, latar belakang, identitas dan
simbol-simbol demografis lain yang masih sering disalahgunakan untuk
menciptakan situasi yang disintegratif atau sebagai media pemecah kesolidan
masyarakat. Pemahaman masyarakat tentang kebhinekaan dalam kesatuan yang
menjadi ciri khas bangsa Indonesia ternyata juga masih perlu terus dibina dan
diperkuat.
Dalam
konteks birokrasi pemerintah daerah, salah satu fungsi pemerintahan yang
paling pokok adalah bagaimana secara efektif mengintegrasikan berbagai
kepentingan masyarakat dan publik yang berbeda menjadi terkelola dan
sinergis, yang sangat berguna dalam proses penciptaan stabilitas
poleksosbudhankam yang berguna bagi pelaksanaan pembangunan masyarakat,
daerah dan kamtibmas pada khususnya.
Namun
demikian, kenyataan di lapangan masih menunjukkan adanya kebutuhan untuk
membekali aparatur pemerintah daerah, khususnya dari aparat Dinas Sosial,
Kesbanglinmas, Bagian Humas dan Satpol PP serta pihak perusahaan swasta, khususnya bagian Humas
dan Community/External Relations berkaitan dengan konsep dan aplikasi
antisipasi dan pengelolaan masalah konflik sosial dan publik secara
komprehensif dan lintas perspektif. Konflik semestinya dipahami sebagai outcome dari berbagai faktor yang
saling mengkait; legal, ideologi, pendidikan, geografi, kemiskinan, pranata
sosial dan berbagai faktor terkait lainnya.
|
|
WHO SHOULD ATTEND
|
|
|
|
OBJECTIVE
|
|
Hasil
yang diharapkan dari workshop ini adalah peserta mampu memahami secara
komprehensif berbagai aspek teknis-legalistik maupun non teknis-sosiologis
sebagai media untuk memahami, mengantisipasi dan mengelola situasi kritis
terkait dengan munculnya konflik-konflik sosial dan publik yang semakin
mengemuka.
Peserta
akan mendapatkan wawasan mendalam dan utuh menyangkut dinamika dan
perkembangan konflik sosial dan publik, sehingga dapat mengantisipasi sejak
awal potensi munculnya konflik sosial dan publik secara terbuka serta proaktif menyiapkan sistem mitigasi
yang paling efektif.
Setelah
mengikuti workshop ini, diharapkan peserta mampu menjadi problem solver yang baik dan efektif bagi masalah-masalah konflik
sosial dan publik.
|
|
SUMMARY OUTLINE
|
|
|
|
COURSE METHOD
|
COURSE SPEAKER
|
v
Presentation
v
Discuss
v
Case
Study
v
Evaluation
v Simulation
|
Irfan
Riza, SE, MSc, MA (CM)
(Certified Mediator and Senior Consultant in
Conflict Transformation, CSR based on ISO 26000, Social Audit, Government Relations, Community
Building and Development )
|
TIME & VENUE
|
COURSE FEE
|
Jentra
Dagen Hotel
Jl.
Dagen 85 Malioboro
Yogyakarta
18-20 March 2013
20-22 May 2013
28-30 August 2013
28-30 October 2013
3 days
08
am – 04 pm
In House Training:
Depend on request
|
IDR
5.800.000,- Per Participant non residential
Course fees can be transferred to the following account
number :
CV JP CONSULTANT : MANDIRI Bank Yogyakarta Branch Acc. No. 1370007857077
|
FACILITY
|
INFORMATION AND REGISTRATION
|
¨ Module / Handout
¨ Certificate
¨ Souvenir
¨ Training Kit
|
JP Consultant
Kalibayem No. 436 Ngestiharjo Kasihan Bantul Yogyakarta
Phone :
02743326339
Contact
: Sari (08122758271)
Damiri (083867388077)
|
Teknik Antisipasi & Pengelolaan Konflik Sosial Kemasyarakatan dan Publik bagi Aparatur Pemerintah dan Perusahaan Swasta-Jogjakarta Malioboro
Offering Training
|
|
DESCRIPTION
|
|
Workshop
ini didesain bagi semua aparatur pemerintah, khususnya pemerintah daerah dan
perusahaan swasta, terutama yang secara langsung atau tidak langsung
berurusan dengan antisipasi dan pengelolaan konflik-konflik sosial dan publik
yang sekarang ini secara massif terjadi di berbagai tempat di wilayah
Indonesia. Konflik yang mengemuka di berbagai daerah ditengarai masih terkait
dengan masalah beragamnya kepentingan, latar belakang, identitas dan
simbol-simbol demografis lain yang masih sering disalahgunakan untuk
menciptakan situasi yang disintegratif atau sebagai media pemecah kesolidan
masyarakat. Pemahaman masyarakat tentang kebhinekaan dalam kesatuan yang
menjadi ciri khas bangsa Indonesia ternyata juga masih perlu terus dibina dan
diperkuat.
Dalam
konteks birokrasi pemerintah daerah, salah satu fungsi pemerintahan yang
paling pokok adalah bagaimana secara efektif mengintegrasikan berbagai
kepentingan masyarakat dan publik yang berbeda menjadi terkelola dan
sinergis, yang sangat berguna dalam proses penciptaan stabilitas
poleksosbudhankam yang berguna bagi pelaksanaan pembangunan masyarakat,
daerah dan kamtibmas pada khususnya.
Namun
demikian, kenyataan di lapangan masih menunjukkan adanya kebutuhan untuk
membekali aparatur pemerintah daerah, khususnya dari aparat Dinas Sosial,
Kesbanglinmas, Bagian Humas dan Satpol PP serta pihak perusahaan swasta, khususnya bagian Humas
dan Community/External Relations berkaitan dengan konsep dan aplikasi
antisipasi dan pengelolaan masalah konflik sosial dan publik secara
komprehensif dan lintas perspektif. Konflik semestinya dipahami sebagai outcome dari berbagai faktor yang
saling mengkait; legal, ideologi, pendidikan, geografi, kemiskinan, pranata
sosial dan berbagai faktor terkait lainnya.
|
|
WHO SHOULD ATTEND
|
|
|
|
OBJECTIVE
|
|
Hasil
yang diharapkan dari workshop ini adalah peserta mampu memahami secara
komprehensif berbagai aspek teknis-legalistik maupun non teknis-sosiologis
sebagai media untuk memahami, mengantisipasi dan mengelola situasi kritis
terkait dengan munculnya konflik-konflik sosial dan publik yang semakin
mengemuka.
Peserta
akan mendapatkan wawasan mendalam dan utuh menyangkut dinamika dan
perkembangan konflik sosial dan publik, sehingga dapat mengantisipasi sejak
awal potensi munculnya konflik sosial dan publik secara terbuka serta proaktif menyiapkan sistem mitigasi
yang paling efektif.
Setelah
mengikuti workshop ini, diharapkan peserta mampu menjadi problem solver yang baik dan efektif bagi masalah-masalah konflik
sosial dan publik.
|
|
SUMMARY OUTLINE
|
|
|
|
COURSE METHOD
|
COURSE SPEAKER
|
v
Presentation
v
Discuss
v
Case
Study
v
Evaluation
v Simulation
|
Irfan
Riza, SE, MSc, MA (CM)
(Certified Mediator and Senior Consultant in
Conflict Transformation, CSR based on ISO 26000, Social Audit, Government Relations, Community
Building and Development )
|
TIME & VENUE
|
COURSE FEE
|
Jentra
Dagen Hotel
Jl.
Dagen 85 Malioboro
Yogyakarta
18-20 March 2013
20-22 May 2013
28-30 August 2013
28-30 October 2013
3 days
08
am – 04 pm
In House Training:
Depend on request
|
IDR
5.800.000,- Per Participant non residential
Course fees can be transferred to the following account
number :
CV JP CONSULTANT : MANDIRI Bank Yogyakarta Branch Acc. No. 1370007857077
|
FACILITY
|
INFORMATION AND REGISTRATION
|
¨ Module / Handout
¨ Certificate
¨ Souvenir
¨ Training Kit
|
JP Consultant
Kalibayem No. 436 Ngestiharjo Kasihan Bantul Yogyakarta
Phone :
02743326339
Contact
: Sari (08122758271)
Damiri (083867388077)
|
Teknik Antisipasi & Pengelolaan Konflik Sosial Kemasyarakatan dan Publik bagi Aparatur Pemerintah dan Perusahaan Swasta-Jogjakarta Malioboro
Offering Training
|
|
DESCRIPTION
|
|
Workshop
ini didesain bagi semua aparatur pemerintah, khususnya pemerintah daerah dan
perusahaan swasta, terutama yang secara langsung atau tidak langsung
berurusan dengan antisipasi dan pengelolaan konflik-konflik sosial dan publik
yang sekarang ini secara massif terjadi di berbagai tempat di wilayah
Indonesia. Konflik yang mengemuka di berbagai daerah ditengarai masih terkait
dengan masalah beragamnya kepentingan, latar belakang, identitas dan
simbol-simbol demografis lain yang masih sering disalahgunakan untuk
menciptakan situasi yang disintegratif atau sebagai media pemecah kesolidan
masyarakat. Pemahaman masyarakat tentang kebhinekaan dalam kesatuan yang
menjadi ciri khas bangsa Indonesia ternyata juga masih perlu terus dibina dan
diperkuat.
Dalam
konteks birokrasi pemerintah daerah, salah satu fungsi pemerintahan yang
paling pokok adalah bagaimana secara efektif mengintegrasikan berbagai
kepentingan masyarakat dan publik yang berbeda menjadi terkelola dan
sinergis, yang sangat berguna dalam proses penciptaan stabilitas
poleksosbudhankam yang berguna bagi pelaksanaan pembangunan masyarakat,
daerah dan kamtibmas pada khususnya.
Namun
demikian, kenyataan di lapangan masih menunjukkan adanya kebutuhan untuk
membekali aparatur pemerintah daerah, khususnya dari aparat Dinas Sosial,
Kesbanglinmas, Bagian Humas dan Satpol PP serta pihak perusahaan swasta, khususnya bagian Humas
dan Community/External Relations berkaitan dengan konsep dan aplikasi
antisipasi dan pengelolaan masalah konflik sosial dan publik secara
komprehensif dan lintas perspektif. Konflik semestinya dipahami sebagai outcome dari berbagai faktor yang
saling mengkait; legal, ideologi, pendidikan, geografi, kemiskinan, pranata
sosial dan berbagai faktor terkait lainnya.
|
|
WHO SHOULD ATTEND
|
|
|
|
OBJECTIVE
|
|
Hasil
yang diharapkan dari workshop ini adalah peserta mampu memahami secara
komprehensif berbagai aspek teknis-legalistik maupun non teknis-sosiologis
sebagai media untuk memahami, mengantisipasi dan mengelola situasi kritis
terkait dengan munculnya konflik-konflik sosial dan publik yang semakin
mengemuka.
Peserta
akan mendapatkan wawasan mendalam dan utuh menyangkut dinamika dan
perkembangan konflik sosial dan publik, sehingga dapat mengantisipasi sejak
awal potensi munculnya konflik sosial dan publik secara terbuka serta proaktif menyiapkan sistem mitigasi
yang paling efektif.
Setelah
mengikuti workshop ini, diharapkan peserta mampu menjadi problem solver yang baik dan efektif bagi masalah-masalah konflik
sosial dan publik.
|
|
SUMMARY OUTLINE
|
|
|
|
COURSE METHOD
|
COURSE SPEAKER
|
v
Presentation
v
Discuss
v
Case
Study
v
Evaluation
v Simulation
|
Irfan
Riza, SE, MSc, MA (CM)
(Certified Mediator and Senior Consultant in
Conflict Transformation, CSR based on ISO 26000, Social Audit, Government Relations, Community
Building and Development )
|
TIME & VENUE
|
COURSE FEE
|
Jentra
Dagen Hotel
Jl.
Dagen 85 Malioboro
Yogyakarta
18-20 March 2013
20-22 May 2013
28-30 August 2013
28-30 October 2013
3 days
08
am – 04 pm
In House Training:
Depend on request
|
IDR
5.800.000,- Per Participant non residential
Course fees can be transferred to the following account
number :
CV JP CONSULTANT : MANDIRI Bank Yogyakarta Branch Acc. No. 1370007857077
|
FACILITY
|
INFORMATION AND REGISTRATION
|
¨ Module / Handout
¨ Certificate
¨ Souvenir
¨ Training Kit
|
JP Consultant
Kalibayem No. 436 Ngestiharjo Kasihan Bantul Yogyakarta
Phone :
02743326339
Contact
: Sari (08122758271)
Damiri (083867388077)
|
Teknik dan Prosedur Penyusunan KPI berbasis Balanced Scorecard-jogjakarta
Offering Training
|
|
DESCRIPTION
|
|
Setiap organisasi berkepentingan untuk memiliki kinerja yang
unggul di dalam pasarnya. Organisasi yang sukses biasanya memiliki
budaya yang terkait dengan mekanisme
penetapan ekspektasi yang jelas untuk pencapaian kinerja organisasionalnya
serta mekanisme terstruktur untuk mereview dan memonitor berbagai upaya untuk
mencapai target kinerja organisasi.
Key Performance Indicators (KPIs) menunjang organisasi dengan
perspektif arahan, motivasi dan sekaligus media untuk mengukur kesehatan
organisasi. KPI yang baik akan bersifat spesifik, terukur, sejalan dengan
visi organisasi dan menjadi basis bagi pengembangan rencana dan strategi
perusahaan.
Key Performance Indicators (KPI’s) juga
merupakan metrik utama yang dimaksudkan sebagai prediktor kesehatan
operasional perusahaan. Pengelola perusahaan dapat melihat secara obyektif
bagian-bagian mana yang sudah berjalan baik dan mana yang belum berjalan
dengan baik melalui KPI sebagai media pengukuran kinerja organisasi. Dengan
mekanisme pengukuran ini, pengelola perusahaan juga akan dapat menentukan
sistem reward dan belajar dari
praktek-praktek terbaik yang telah dijalankannya. KPI juga akan memberikan
perspektif terukur bagi pengelola perusahaan untuk menerapkan inisiatif
manajemen perubahan dan sebagai media diagnostik untuk mengidentifikasi
area-area perbaikan atau prioritas kerja perusahaan.
Survey menunjukkan bahwa ketiadaan
tujuan yang jelas merupakan alasan nomor satu mengapa para supervisor gagal
di dalam menjalankan tugasnya. Selanjutnya harapan yang tidak jelas dan feedback yang buruk telah lama
diidentifikasi sebagai penyebab buruknya kinerja karyawan. Dengan sistem
pengukuran kinerja organisasional yang tidak jelas, akan mengakibatkan
berbagai dampak ikutan yang tidak menguntungkan bagi organisasi dan
karyawannya. Pelatihan selama 2 hari ini dimaksudkan sebagai media
pembelajaran praktikal, partisipatif dan langsung untuk menyusun dan
mengelola KPI berbasis BSC sebagai
metrik utama yang akan dipakai sebagai prediktor kesehatan operasional
perusahaan.
|
|
WHO SHOULD ATTEND
|
|
Training ini didesain untuk para manajer, supervisor, dan staf
senior lainnya yang akan terlibat dalam proses pembentukan, pengarahan dan
pengelolaan penerapan program pengukuran kinerja KPI di dalam perusahaan.
|
|
OBJECTIVE
|
|
·
Untuk memahami dasar-dasar konsep
Manajemen Kinerja di dalam perusahaan
·
Untuk mengembangkan KPI yang sejalan dengan misi, visi dan sasaran
perusahaan
·
Untuk memahami bagaimana melakukan
proses cascading KPI
·
Untuk membekali peserta dengan
pemahaman konsep BSC dan mampu mengidentifikasi KPI yang tepat untuk mengukur
output dan outcome stratejik yang
diharapkan dari perusahaan
·
Untuk memahami proses penggunaan dan
pengelolaan KPI di dalam perusahaan
·
Untuk memahami bagaimana
menyelaraskan pengukuran dan sasaran tim/individual dengan sasaran organisasi
atau unit bisnis
|
|
SUMMARY OUTLINE
|
|
1.
Memahami sistem manajemen kinerja dan pengukurannya
2.
Mengembangkan sistem pengukuran kinerja
3.
Menyusun KRA, KPI dan Sasaran Kinerja Organisasi
4.
Memilih KRA dan KPI Organisasi yang relevan dengan Unit Kerja/Organisasi
5.
Mengembangkan KRA Unit Kerja/Organisasi
6.
Mengembangkan KPI Unit Kerja/Organisasi
7.
Mengembangkan KPI Individual/Job Title
8.
Metodologi Pengumpulan, Pelacakan & Feedback Data
9.
Monitoring dan Pelaporan Sistem Manajemen Kinerja
|
|
COURSE METHOD
|
COURSE SPEAKER
|
v
Presentation
v
Discuss
v
Case
Study
v
Evaluation
v Simulation
|
Irfan
Riza, SE, MSc, MA (CM)
(Certified Mediator and Senior Consultant in
Conflict Transformation, CSR based on ISO 26000, Social Audit, Government Relations, Community
Building and Development )
|
TIME & VENUE
|
COURSE FEE
|
Jentra
Dagen Hotel
Jl.
Dagen 85 Malioboro
Yogyakarta
18-20 February 2013
22-24 April 2013
24-26 June 2013
30 September
2013-02 October 2013
02-04 December 2013
3 days
08
am – 04 pm
In House Training:
Depend on request
|
IDR 5.800.000,-
Per Participant non residential
Course fees can be transferred to the following account
number :
CV JP CONSULTANT : MANDIRI Bank Yogyakarta Branch Acc. No. 1370007857077
|
FACILITY
|
INFORMATION AND REGISTRATION
|
¨ Module / Handout
¨ Certificate
¨ Souvenir
¨ Training Kit
|
JP Consultant
Kalibayem No. 436 Ngestiharjo Kasihan Bantul Yogyakarta
Phone :
02743326339
Contact
: Sari (08122758271)
Damiri (083867388077)
|
Langganan:
Postingan (Atom)