Offering Training
|
|
Effective
Material Management
|
|
DESCRIPTION
|
|
Dalam
dunia industry, penangan material sangat dipenting sekali. Hampri 60% biaya
terletak dibagian material. Kondisi ini ika kita mampu menangani material
dari proses upstream sampai dowmstream maka kita mampu saving 60%, dengan
demikian kita akan mampu bersaing. Selain itu juga Manajemen material perlu dilakukan secara
efektif dan effisien dalam hal pembelian, penerimaan, penyimpanan, dan
penggunaan material, sehingga akan membantu kelancaran proses produksi
operasi, pelayanan pada konsumen akhir, dan menunjang keberhasilan pencapaian
keuntungan perusahaan. Bahasan pelatihan ini mencakup mengapa manajemen
material diperlukan, material handling, pengendalian persediaan,
metode-metode manajemen material, dan keterkaitan manajemen material dengan
manajemen-manjemen yang lain beserta contoh studi kasus permasalahan yang
terkadang timbul dalam pengelolaan material di perusahaan
|
|
WHO SHOULD ATTEND
|
|
Karyawan atau supervisor pada departemen operasi, misalnya
pada bagian pembelian, bagian penerimaan barang, bagian penyimpanan barang,
dan bagian penggunaan barang
|
|
SUMMARY OUTLINE
|
|
1. Mengapa Manajemen
Material Diperlukan?
2. Aktifitas divisi
Material Handling
·
Survey & Mobilisasi Alat Berat
·
Memahami Sifat Fisik Material dan bahan-bahan
yang ditangani dan pemindahannya.
·
Memilih peralatan, pembiayaan dalam pengelolaan
Material Handling.
·
Perhitungan Biaya pemilihan dan Operasi Alat
·
Perhitungan Jumlah Alat dan Biaya Produksi
3. Crane dan
Conveyor : Konstruksi Gantri Crane; Girder, Legs, Support, Cabin Control,
Handrail, Cantilever Flatform, Ladder, dan Stopper. Jenis Conveyor dan
pengoperasiannya
4. Penerimaan dan
Penggudangan Barang
·
Proses penerimaan barang, administrasi, dan
dokumen penerimaan barang.
·
Terminal / Docks dan lokasi penerimaan barang.
·
Tata Letak pengaturan Penggudangan.
·
Faktor yang perlu dipertimbangkan dalam
pengudangan dan problema penggudangan.
5. Metode Manajemen
Material
·
Pembelian just-in-time
·
Kanban system
·
Sistem klasifikasi ABC.
6. Safety,
maintenance dan trouble shooting
7. Studi Kasus
|
|
COURSE METHOD
|
COURSE SPEAKER
|
v Presentation
v Discuss
v Case Study
v Evaluation
v Simulation
|
Lukmandono, ST.MT
(PhD Cand) dan TEAM
Pakar sekaligus praktisi dibidang manajemen operasi, SCM,
Aktif sebagai instruktur dan moderator berbagai
pelatihan dan seminar, Pengalaman mengajar pada beberapa perguruan tinggi
|
TIME & VENUE
|
COURSE FEE
|
Yogyakarta, Hotel
Jentra Malioboro
8-10 Januari 2013
12-14 Februari
2013
26-28 Maret 2013
2-4 April 2013
28-30 Mei 2013
4-6 Juni 2013
29-31 juli 2013
27-29 Agustus 2013
3-5 September 2013
8-10 Oktober 2013
3-5 Desember 2013
3 days
08 am – 04 pm
In House Training:
Depend on request
|
IDR 5.500.000,- Per participant Non residential
Course
fees can be transferred to the following account number :
CV JP CONSULTANT : MANDIRI Bank
Yogyakarta Branch Acc. No. 1370007857077
|
FACILITY
|
INFORMATION AND
REGISTRATION
|
¨ Module / Handout
¨ Certificate
¨ Souvenir
¨ Training Kit
|
JP Consultant
Kalibayem
No. 436 Ngestiharjo Kasihan Bantul Yogyakarta
Phone :
02743326339
Email
: jpconsultantyogyakarta@yahoo.com
Web : www.cvjpconsultant.com
Contact : Sari (08122758271)
Damiri (083867388077)
|
HUBUNGI JP CONSULTANT TRAINING Email:jpconsultantyogyakarta@gmail.com (HP : 0858 0192 3155/ 0853 7699 2793 WA : 0822 4260 1950 ; Pin BB : duta 123 )dengan Judul PELATIHAN SDM, ENGINEERING, KONSULTASI, INHOUSE TRAINING, REGULER TRAINING, SERTIFIKASI DEPNAKERTRANS RI, QUALITY, PURNAKARYA DAN PURNATUGAS,ISO 9000, ISO 14001:2004, ISO 18001:2007, INFORMASI training 2018, jadwal training 2018, INFOSEMINAR,SIO DEPNAKERTRANS RI
Effective Material Management -YOGYAKARTA
CSMS-CONTRACTOR SAFETY MANAGEMENT SYSTEM-YOGYAKARTA
Offering Training
|
|
CSMS
– Contractor
Safety Management System
|
|
DESCRIPTION
|
|
Di era yang sangat competitive ini
persaingan kontraktor tidak hanya berdasarkan quality dan cost semata. Tetapi
persaingan bagaimana menunjukan prestasi di bidang safety dan kapasitas
perusahaan. Jika perusahaan mampu membuat CSMS, maka hamper 80% perusahaan
tersebut memiliki kompetensi sebagai kontraktor.
CSMS sangat
penting dalam proses pembiinaan rekanan kontraktor di perusahaan. Karena
mampu memberikan disiplin bagi rekanan dalam mengaplikasikan safety dan
dokumentasi. Banyak industri besar saat ini
mempergunakan tenaga kerja kontraktor, outsourching untuk mendapatkan cost
yang lebih efisien. Begitu juga sebaliknya hal ini menjadi tantangan
tersendiri bagi para kontraktor di
Semakin
hari pekerja menjadi semakin sadar akan halnya kebutuhan keselamatan kerja
tidak saja gaji yang di tuntut, tetapi kebutuhan keamanan dalam melakukan
pekerjaan baik itu sebagai pekerja tetap di perusahaan induk pemberi kerja
maupun pekerja kontraktor. Safety performance menjadi salah satu indikasi parameter
sebuah perusahaan bisa di katakan maju dan berkembang.
Kecelakaan
kerja baik yang terjadi di area perusahaan induk maupun di kontraktor perlu
di evaluasi untuk bisa turunkan angka frekuensi kecelakaan kerja dengan
membangun system Contractor Safety Management System (CSMS). Membangun document
standard ini di butuhkan baik bagi perusahaan induk sebagai pemberi kerja
maupun dari sisi kontraktor sebagai penyedia tenaga kerja, tujuannya agar
system bisa berjalan dan angka kecelakaan kerja bisa di turunkan.
Sistem Manajemen Kesehatan & Keselamatan Kerja
sangat mandatory untuk Contractors, Vendors dan Suppliers yang bergerak di
Industri Oil & Gas. Kinerja Sistem Manajemen K3 organisasi para
Contractor, Vendor dan Supplier akan diaudit terlebih dahulu sebelum
mendapatkan kontrak, sehingga jika sudah memiliki CSMS maka kemampuan
perusahaan sudah dapat di pertanggungjawabkan.
|
|
WHO SHOULD ATTEND
|
|
Everybody or
whoever who involve in CSMS, such as:
·
Management Representative (MR), Contractor Representatives,
end users of Company/Owners (Operations Department personnel), Contract
Administrator, Services Department personnel, Procurement personnel,
Operation/Production Manager
·
HRD Manager, Training and Development Manager
·
HES manager, HES coordinator
|
|
OBJECTIVES
|
|
Diharapkan
setelah mengikuti training, peserta :
|
|
SUMMARY OUTLINE
|
|
1. Introduksi CSMS
2. Konsep CSMS 3. Tujuan CSMS 4. Proses CSMS 1) Risk Assessment 2) Pre – Qualification Process 3) Selection and Job Awarded 4) Pre Job Activity 5) Work in Progress 6) Final Evaluation 5. HSE Program |
|
COURSE METHOD
|
COURSE SPEAKER
|
v
Presentation
v
Discuss
v
Case
Study
v
Evaluation
v Simulation
|
Patisina, ST., M.Eng dan TEAM
Praktisi dan Akademisi, berpengalaman
dalam membuat HES PLAN, Memimpin sejumlah proyek di
swasta dan Pemerintahan, penyusunan CSMS, Memiliki sertifikasi AK3 Depnakertran RI
|
TIME &
VENUE
|
COURSE FEE
|
Yogyakarta,
15-17
Januari 2013
5-7
Februari 2013
12-14
Maret 2013
2-4
April 2013
1-3
Mei 2013
4-6
Juni 2013
11-13
Juni 2013
16-18
Juli 2013
27-29
Agustus 2013
3-5
September 2013
3 days
08
am – 04 pm
In House Training:
Depend on request
|
IDR 5.500.000,- Per participant non residential at Yogyakarta
Disc 10% untuk 3 orang pendaftaran dari perusahaan yang
sama.
Course fees can be transferred to the following account
number :
CV JP CONSULTANT : MANDIRI Bank Yogyakarta Branch Acc. No. 1370007857077
|
FACILITY
|
INFORMATION AND
REGISTRATION
|
¨ Module / Handout
¨ Certificate
¨ Souvenir
¨ Training Kit
|
JP Consultant
Kalibayem No. 436 Ngestiharjo Kasihan Bantul Yogyakarta
Phone :
02743326339
Email : jpconsultantyogyakarta@yahoo.com
Web
: www.cvjpconsultant.com
Contact
: Sari (08122758271)
Damiri (083867388077)
|
BUSINESS PROCESS MANAGEMENT: BAGAIMANA MENINGKATKAN KINERJA PERUSAHAAN DENGAN MENGGELOLA PROSES -YOGYAKARTA
Offering Training
|
|
BUSINESS
PROCESS MANAGEMENT: BAGAIMANA
MENINGKATKAN KINERJA PERUSAHAAN DENGAN MENGGELOLA PROSES
|
|
DESCRIPTION
|
|
Persaingan
global menuntut perusahaan untuk lebih memahami konsep pasar, pasar akan
selalu mengingkan produk bagus dengan harga yang murah. Bagaimana
menghasilkan produk dengan kualitas terbaik tetapi dengan harga kompetitif,
hanya mamp jika perusahaan memahami konsep continuose improvement, dengan
mempelajari proses bisnis di perusahaan.
Proses
bisnis dapat didefinisikan sebagai integrasi urutan dari orang, material,
metode dan system kerja yang digunakan, mesin atau perlatan dan lingkungan. Hasil pengelolaan integrasi
proses ini diharapkan mampu memberikan nilai tambah untuk pelanggan. Ketika
perusahaan mampu mengurangi proses-proses yang tidak perlu dan mampu
meningkatkan efisiensi disetiap proses, maka perusahaan akan mampu bersaing
secara kompetitif.
|
|
WHO SHOULD ATTEND
|
|
General
manager, Manager, Business Develeopment, Team Gugus, Purchasing, procurement
staff, Perencanaan, dll
|
|
BENEFIT
|
|
Setelah mengikuti pelatihan
ini peserta diharapkan:
1. Mampu
merencanakan dan membuat konsep proses bisnis
2. Mampu
mendeteksi dan melakukan perbaikan proses
3.
Memahami mengapa suatu masalah dalam kontek
proses terjadi
4.
Mampu memahamai penyebab dan akar penyebab
masalah
5.
Mampu mencari solusi terhadap permasalahan
yang timbul
|
|
SUMMARY OUTLINE
|
|
-
Pelanggan
-
Team Gugus atau Kelompok Kerja
-
Pemasok (supplier)
-
Pemili Proses (process Owner)
-
Ownership
-
Planning
-
Control
-
Measurement
-
Improvement
-
Optimization
-
Definisi Masalah
-
Identifikasi dan Dokumentasi Proses
-
Mengukur Kinerja
-
Memahami masalah
-
Mengembangkan dan menguji Ide
-
Implementasi Solusi dan evaluasi
|
|
COURSE METHOD
|
COURSE SPEAKER
|
v
Presentation
v
Discuss
v
Case
Study
v
Evaluation
v Simulation
|
Patisina,
ST, M.Eng and Team
Pengalaman sebagai
Direktur perusahaan, dan Akademisi
serta Trainer untuk Perusahaan swasta dan BUMN dalam bidanga Manajemen, Membangun team kerja, budaya kerja perusahaan, Quality, Indutrial
Engineering, Penyusunan CSMS dan Leadership
|
TIME & VENUE
|
COURSE FEE
|
Yogyakarta,
15-17
Januari 2013
5-7
Februari 2013
12-14
Maret 2013
2-4
April 2013
1-3
Mei 2013
4-6
Juni 2013
11-13
Juni 2013
16-18
Juli 2013
27-29
Agustus 2013
3-5
September 2013
3 days
08
am – 04 pm
In House Training:
Depend on request
|
IDR 5.500.000,- Per participant non residential at Yogyakarta
Disc 10% untuk 3 orang pendaftaran dari perusahaan yang
sama.
Course fees can be transferred to the following account
number :
CV JP CONSULTANT : MANDIRI Bank Yogyakarta Branch Acc. No. 1370007857077
|
FACILITY
|
INFORMATION AND REGISTRATION
|
¨ Module / Handout
¨ Certificate
¨ Souvenir
¨ Training Kit
|
JP Consultant
Kalibayem No. 436 Ngestiharjo Kasihan Bantul Yogyakarta
Phone :
02743326339
Email : jpconsultantyogyakarta@yahoo.com
Web
: www.cvjpconsultant.com
Contact
: Sari (08122758271)
Damiri (083867388077)
|
Struck Pipe
Offering Training
|
|
Stuck Pipe
|
|
DESCRIPTION
|
|
When
you get stuck, your first action must be correct and swift. Otherwise your
chances to free up your string will diminish exponentially with every passing
minute. This course will be all about prevention rather than cure. It will
teach the complete process of detection, diagnostics, and resolution in a
methodical way. The student will be working in teams to analyze real field cases
and present their solution. The course will address advanced topics in hole
problems such as depleted sands, supra and subsalt gouge zones, fractured
rocks, salt problems, and HPHT drilling windows. In addition, the student
will learn how to perform the math required for diagnosing and resolving
these problems. All 25 plus causes of stuck pipe will be addressed, what
causes each, how to identify them, what immediate action can be taken. The
Course shows the role of each member of the rig team in the chain to
facilitate proactive early diagnosis. This course is set a part from other
traditional courses by its extensive use of integrated approach of data
analysis and clever use of drilling trends and cuttings analysis. With your
data, the course can be customized, and past stuck pipe incidents can be
utilized in the course. Our experience indicate that customized courses to
address regional hole problems is far more beneficial to the operators.
|
|
WHO SHOULD ATTEND
|
|
Anyone
who is connected with well construction from the planning phase to post
mortem including drillers, toolpushers, drilling engineers, geologists, crew
members, and service personnel.
|
|
OBJECTIVE
|
|
This
course is designed to address preventive measures to prevent the occurrence
of stuck pipe or at least minimize its frequency. The full spectrum of
monitoring, diagnosis, and resolution will be addressed. The student will
leave this course fully mindful of the importance of adhering to best
practices in all aspects of the well construction process.
|
|
SUMMARY OUTLINE
|
|
1.
A Primer on Well Planning
a.
Well planning from
pre drill to post mortem
b.
Wellbore stability
c.
Drilling fluid
d.
Solids content of a
drilling fluid
e.
Drilling fluid
properties trends
f.
Real time trends
g.
Drilling type curve
analysis
h.
Review of sticking
mechanisms
2.
Differential
sticking
a.
Causes
b.
Warning signs
c.
Sticking force
d.
Immediate action
e.
Prevention
f.
Class problems
3.
Mechanical
sticking
a.
Hole pack off
b.
Wellbore geometry
related
sticking
c.
Mobile Formation
d.
Bit balling
e.
Group exercises
4.
Fishing
Operation
a.
Steps to be taken
prior to fishing
b.
Free point
c.
Zero tension at
stuck point
d.
Parting the stuck
pipe
e.
Backing off
f.
Fishing and milling
tools
g.
Fishing economics
h.
Group exercises
5.
Advanced
Topics in Suck Pipe
a.
Tracking stuck pipe
probability while drilling
b.
Stuck pipe in
deviated wells
c.
Stickiness’ factor
d.
Liner sticking
e.
Communication and
personnel morals
|
|
COURSE METHOD
|
COURSE SPEAKER
|
v
Presentation
v
Discuss
v
Case
Study
v
Evaluation
v Simulation
|
Teguh Pudji Purwanto, Ir, MT
Teguh Pudji Purwanto experienced more than 26 years in
mechanical industry.
|
TIME & VENUE
|
COURSE FEE
|
Jentra
Dagen Hotel
Jl.
Dagen 85 Malioboro Yogyakarta,
28-31
Januari 2013
12-15
February 2013
13-16
March 2013
5-8
Maret 2013
2-5
April 2013
14-17
Mei 2013
11-14
Juni 2013
9-12
July 2013
23-26
July 2013
13-16
August 2013
10-13
September 2013
26-29
November 2013
10-13
Desember 2013
4 days
08 am – 04 pm
|
IDR 7,000,000.00 per participant non residential
Course fees can be transferred to the following account
number :
CV JP CONSULTANT : MANDIRI Bank Yogyakarta Branch Acc. No. 1370007857077
|
FACILITY
|
INFORMATION AND REGISTRATION
|
¨ Module / Handout
¨ Certificate
¨ Souvenir
¨ Training Kit
|
JP Consultant
Kalibayem No. 436 Ngestiharjo Kasihan Bantul Yogyakarta
Phone :
02743326339
Email : jpconsultantyogyakarta@yahoo.com
Contact
: Sari (08122758271)
Damiri (083867388077)
|
Langganan:
Postingan (Atom)