Offering Training
|
|
Teknik Memetakan Masalah Publik & Sosial
Kemasyarakatan di Lingkungan Perusahaan – Jogjakarta
|
|
DESCRIPTION
|
|
Salah satu kendala dalam pelaksanaan pembangunan maupun program, baik
yang dijalankan oleh Pemerintah Daerah maupun oleh perusahaan melalui program
CSR/Comdev-nya adalah persoalan ketidaktepatan program atau agenda
pembangunan yang dijalankan. Seringkali justru yang terlihat, masyarakat yang
menjadi sasaran program atau agenda pembangunan tidak dapat merasakan
manfaat atau terdapat perbedaan outcome yang sangat minimal antara
kehidupan sebelum dan setelah program atau agenda pembangunan berjalan.
Situasi ini terjadi dikarenakan kebanyakan program atau agenda pembangunan
sosial kemasyarakatan tersebut tidak mempertimbangkan apa yang menjadi
kebutuhan (needs) dari komunitas tersebut. Seringkali kita sebagai aparatur
atau penyelenggara program atau agenda pembangunan menilai kebutuhan suatu
masyarakat dari sudut pandang kita sebagai pelaku yang akan memberikan
bantuan, bukan dari sudut pandang penerima/penggunanya. Oleh karena itu,
menggali kebutuhan faktual dari masyarakat adalah syarat mutlak yang harus
dilakukan sebelum memutuskan program atau agenda pembangunan yang cocok dan
sesuai dijalankan dalam suatu masyarakat.
Pelatihan ini akan memberikan perspektif teoritis dan aplikatif
bagaimana memahami isu-isu publik dan sosial kemasyarakatan suatu masyarakat.
|
|
WHO SHOULD ATTEND
|
|
Pimpinan dan Pemilik Perusahaan
Tambang/Perkebunan/Ekstraktif lainnya, Konsultan Hukum, Staf dan Manajer
bidang Hukum, External Relations, Public Relations, Government Relations, CSR
and Community Development, Project/Site Manager, LSM, Tokoh Masyarakat,
Polisi, Staf dan Pejabat Pemda dan pihak lainnnya yang terkait.
|
|
OBJECTIVE
|
|
·
Membekali
peserta dengan berbagai metoda dan teknik yang dapat digunakan untuk
mengenali dan memahami konteks “masalah” dan “kebutuhan” dari sebuah
masyarakat.
·
Membekali
peserta dengan konsep social network
sebagai salah satu benchmark di
dalam mengenali kebutuhan suatu masyarakat.
·
Membekali
peserta dengan metode penelitian kualitatif untuk lebih memahami kondisi dan
persoalan sosial kemasyarakatan dan solusi pemecahannya yang tepat.
|
|
SUMMARY OUTLINE
|
|
1.
Konsep
Sosial & Masalah Sosial dan Publik
2.
Metoda
Kualitatif dalam Mengidentifikasi Masalah Sosial dan Publik
3.
Pemetaan
Social Network
4.
Metoda
dan Teknik Pengumpulan Data
5.
Teknik
Memetakan dan Menganalisis Masalah
6.
Teknik
dan Desain Pengembangan Program
|
|
COURSE METHOD
|
COURSE SPEAKER
|
v Presentation
v Discuss
v Case
Study
v
Evaluation
v Simulation
|
Irfan
Riza, SE, MSc, MA (CM)
(Certified Mediator and Senior
Consultant in Conflict Transformation, CSR based on ISO 26000, Social Audit, Government Relations, Community
Building and Development )
|
TIME & VENUE
|
COURSE FEE
|
Jentra Dagen Hotel
Jl. Dagen 85 Malioboro
Yogyakarta
20-22
March 2013
22-24
May 2013
02-04
September 2013
30
October 2013-01 November 2013
3 days
08 am – 04 pm
In House Training:
Depend on request
|
IDR
5.800.000,- Per Participant non residential
Course fees can be transferred to the
following account number :
CV JP CONSULTANT : MANDIRI Bank Yogyakarta Branch Acc. No. 1370007857077
|
FACILITY
|
INFORMATION AND REGISTRATION
|
¨ Module / Handout
¨ Certificate
¨ Souvenir
¨ Training Kit
|
JP Consultant
Kalibayem No. 436 Ngestiharjo Kasihan Bantul Yogyakarta
Phone :
02743326339
Email
: jpconsultantyogyakarta@gmail.com
Contact
: Sari (08122758271)
Damiri (083867388077)
|
HUBUNGI JP CONSULTANT TRAINING Email:jpconsultantyogyakarta@gmail.com (HP : 0858 0192 3155/ 0853 7699 2793 WA : 0822 4260 1950 ; Pin BB : duta 123 )dengan Judul PELATIHAN SDM, ENGINEERING, KONSULTASI, INHOUSE TRAINING, REGULER TRAINING, SERTIFIKASI DEPNAKERTRANS RI, QUALITY, PURNAKARYA DAN PURNATUGAS,ISO 9000, ISO 14001:2004, ISO 18001:2007, INFORMASI training 2018, jadwal training 2018, INFOSEMINAR,SIO DEPNAKERTRANS RI
Teknik Memetakan Masalah Publik & Sosial Kemasyarakatan di Lingkungan Perusahaan – Jogjakarta
MANAJEMEN RISIKO HOTEL JENTRA JOGJAKARTA 23-26 APRIL 2013
Offering
Training
|
|
MANAJEMEN
RISIKO
HOTEL
JENTRA JOGJAKARTA 23-26 APRIL 2013
|
|
DESCRIPTION
|
|
Pengelolaan
risiko dalam bisnis menjadi sesuatu hal yang sangat penting dalam memjukan
perusahaan dan memperluar bisnis perusahaan. Kesuksesan perusahaan dalam
mengelola risiko menunjukan tingkat kedewasaan dalam pengembangan bisnis.
Setiap bisnis memeiliki tingkat risiko yang berbeda, pengelolaan bisnis dari
awal sampai implementasi menuntut setiap level mampu mengelola risiko secara
pasti. Manajemen Resiko merupakan upaya antisipasi mencegah terjadinya kembali
krisis yang diakibatkan kelemahan pada pelaksanaan good corporate governance
dan lemahnya penguasaan manajemen resiko.Oleh karenanya para eksekutif
perusahaan yang konservatif memandang resiko sebagai sesuatu yang harus
dihilangkan dalam bisnis. Namun kini banyak yang menyadari bahwa resiko
menciptakan peluang yang dapat meningkatkan nilai pemegang saham. Disamping
itu penerapan manajemen resiko hingga kini masih ditekankan di industri
perbankan sedangkan untuk industri lain masih belum begitu terlihat
geliatnya. Padahal resiko tidak mengenal jenis bisnis atau kegiatan. Oleh
karenanya tantangan bagi para eksekutif perusahaan adalah bagaimana cara
terbaik dalam mengelola dan mitigasi risiko perusahaan yang dapat meningkatkan
nilai pemegang saham.
Dengan
pengelolaan risiko di harapkan bisnis perusahaan akan menjadi lebh baik. Pelatihan
ini yang menggunakan kuliah, latihan-latihan, diskusi kelompok dan
kasus-kasus akan memberikan kemampuan kepada para eksekutif keuangan mengenai
bagaimana mengelola dan mitigasi resiko perusahaan.
|
|
WHO
SHOULD ATTEND
|
|
Directors, General Managers, Chief Risk Officer,
Senior Operational Manager, Intenal Auditor, Corporate Executives, CFO,
Financial Executives, Strategic & Corporate Planners, dan semua
professionals yang tertarik dalam untuk berkarir sebagai risk managers.
|
|
BENEFIT
|
|
Setelah mengikuti pelatihan ini peserta diharapkan:
1.
Memahami manfaat manajemen
risiko korporat di dalam meningkatkan nilai pemegang saham.
2.
Memahami hubungan antara
risiko dan strategi bisnis perusahaan.
3.
Mengetahui berbagai jenis
risiko bisnis yang dihadapi oleh perusahaan.
4.
Mengetahui cara
mengidentifikasi dan mengukur risiko-risiko bisnis yang dihadapi oleh
perusahaan.
5.
Mengetahui bagaimana cara
mitigasi atau penanganan atau pengendalian risiko
6.
Mamapu implementasikan
manajemen risiko di tempat kerja
|
|
SUMMARY
OUTLINE
|
|
HARI I :
HARI 2:
HARI 3:
HARI 4.
|
|
COURSE
METHOD
|
COURSE
SPEAKER
|
v Presentation
v Discuss
v Case Study
v
Evaluation
v Simulation
|
Dr.
Baldric Siregar, MBA and Team
Praktisi dan Konsultan Risk Management , finance, Public
seminar dalam bidang Leadership, Operasional Manajemen, Manajemen Proyek, Quality,
GKM, dan SDM
|
TIME & VENUE
|
COURSE FEE
|
Yogyakarta, Hotel Jentra Dagen Malioboro
23-26 April 2013
4 days
08 am – 04 pm
In House Training:
Depend on request
|
IDR 6.500.000,- Per participant non residential at Yogyakarta
Disc 10 % untuk
3 orang pendaftaran dari perusahaan yang sama.
Course fees can
be transferred to the following account number :
CV JP CONSULTANT : MANDIRI Bank Yogyakarta Branch Acc. No. 1370007857077
|
FACILITY
|
INFORMATION AND REGISTRATION
|
¨ Module / Handout
¨ Certificate
¨ Souvenir
¨ Training Kit
|
JP Consultant
Kalibayem No. 436 Ngestiharjo Kasihan
Bantul Yogyakarta
Phone
:
02743326339
Email : jpconsultantyogyakarta@gmail.com
Web : www.jptrainingcenter.com
Contact : Tina
(085741853818 / 087845662453)
|
MEMBANGUN ETOS KERJA YANG UNGGUL - Yogyakarta
Offering Training
|
|
PERAMALAN BISNIS
|
|
DESCRIPTION
|
|
Pelatihan ini
untuk membekali para peserta agar dapat memahami metode dan perangkat lunak
peramalan, mempelajari penentuan sample dan metode koleksi data, mengolah
data dengan perangkat lunak komputer, menyajikan hasil pengolahan data,
membaca trend dan melakukan analisis peramalan.
|
|
WHO SHOULD ATTEND
|
|
Para staf dari berbagai departemen,
khususnya departemen pemasaran.
|
|
OBJECTIVE
|
|
Materi ini untuk
membekali para staf agar dapat melakukan peramalan untuk memahami trend
pergerakan pasar.
|
|
SUMMARY OUTLINE
|
|
1.
Memahami fungsi peramalan dalam pemasaran
2.
Mengenal metode dan perangkat lunak
peramalan
3.
Mempelajari penentuan sampel dan metode
koleksi data
4.
Mengolah data dengan perangkat lunak
komputer
5.
Menyajikan hasil pengolahan data
6.
Membaca trend
7.
Melakukan analisis peramalan
|
|
COURSE METHOD
|
COURSE SPEAKER
|
v Presentation
v Discuss
v Case
Study
v
Evaluation
v Simulation
|
Dr.
Singgih, MM
As a trainer in training employees
on a variety of companies (such as Pertamina, Chevron, Peruri, Medco) in the
field of marketing research, customer satisfaction, customer relationship
management, independence to meet the purnabakti, analysis of financial
statements, logistics management etc.
|
TIME & VENUE
|
COURSE FEE
|
Jentra Dagen Hotel
Jl. Dagen 85 Malioboro
Yogyakarta
20-22
March 2013
22-24
May 2013
02-04
September 2013
30
October 2013-01 November 2013
3 days
08 am – 04 pm
In House Training:
Depend on request
|
IDR 5.800.000,-
Per Participant non residential
Course fees can be transferred to the
following account number :
CV JP CONSULTANT : MANDIRI Bank Yogyakarta Branch Acc. No. 1370007857077
|
FACILITY
|
INFORMATION AND REGISTRATION
|
¨ Module / Handout
¨ Certificate
¨ Souvenir
¨ Training Kit
|
JP Consultant
Kalibayem No. 436 Ngestiharjo Kasihan Bantul Yogyakarta
Phone :
02743326339
Email
: jpconsultantyogyakarta@gmail.com
Contact
: Sari (08122758271)
Damiri (083867388077)
|
Langganan:
Postingan (Atom)