Offering Training
|
|
Teknik Memetakan Masalah Publik & Sosial
Kemasyarakatan di Lingkungan Perusahaan – Jogjakarta
|
|
DESCRIPTION
|
|
Salah satu kendala dalam pelaksanaan pembangunan maupun program, baik
yang dijalankan oleh Pemerintah Daerah maupun oleh perusahaan melalui program
CSR/Comdev-nya adalah persoalan ketidaktepatan program atau agenda
pembangunan yang dijalankan. Seringkali justru yang terlihat, masyarakat yang
menjadi sasaran program atau agenda pembangunan tidak dapat merasakan
manfaat atau terdapat perbedaan outcome yang sangat minimal antara
kehidupan sebelum dan setelah program atau agenda pembangunan berjalan.
Situasi ini terjadi dikarenakan kebanyakan program atau agenda pembangunan
sosial kemasyarakatan tersebut tidak mempertimbangkan apa yang menjadi
kebutuhan (needs) dari komunitas tersebut. Seringkali kita sebagai aparatur
atau penyelenggara program atau agenda pembangunan menilai kebutuhan suatu
masyarakat dari sudut pandang kita sebagai pelaku yang akan memberikan
bantuan, bukan dari sudut pandang penerima/penggunanya. Oleh karena itu,
menggali kebutuhan faktual dari masyarakat adalah syarat mutlak yang harus
dilakukan sebelum memutuskan program atau agenda pembangunan yang cocok dan
sesuai dijalankan dalam suatu masyarakat.
Pelatihan ini akan memberikan perspektif teoritis dan aplikatif
bagaimana memahami isu-isu publik dan sosial kemasyarakatan suatu masyarakat.
|
|
WHO SHOULD ATTEND
|
|
Pimpinan dan Pemilik Perusahaan
Tambang/Perkebunan/Ekstraktif lainnya, Konsultan Hukum, Staf dan Manajer
bidang Hukum, External Relations, Public Relations, Government Relations, CSR
and Community Development, Project/Site Manager, LSM, Tokoh Masyarakat,
Polisi, Staf dan Pejabat Pemda dan pihak lainnnya yang terkait.
|
|
OBJECTIVE
|
|
·
Membekali
peserta dengan berbagai metoda dan teknik yang dapat digunakan untuk
mengenali dan memahami konteks “masalah” dan “kebutuhan” dari sebuah
masyarakat.
·
Membekali
peserta dengan konsep social network
sebagai salah satu benchmark di
dalam mengenali kebutuhan suatu masyarakat.
·
Membekali
peserta dengan metode penelitian kualitatif untuk lebih memahami kondisi dan
persoalan sosial kemasyarakatan dan solusi pemecahannya yang tepat.
|
|
SUMMARY OUTLINE
|
|
1.
Konsep
Sosial & Masalah Sosial dan Publik
2.
Metoda
Kualitatif dalam Mengidentifikasi Masalah Sosial dan Publik
3.
Pemetaan
Social Network
4.
Metoda
dan Teknik Pengumpulan Data
5.
Teknik
Memetakan dan Menganalisis Masalah
6.
Teknik
dan Desain Pengembangan Program
|
|
COURSE METHOD
|
COURSE SPEAKER
|
v Presentation
v Discuss
v Case
Study
v
Evaluation
v Simulation
|
Irfan
Riza, SE, MSc, MA (CM)
(Certified Mediator and Senior
Consultant in Conflict Transformation, CSR based on ISO 26000, Social Audit, Government Relations, Community
Building and Development )
|
TIME & VENUE
|
COURSE FEE
|
Jentra Dagen Hotel
Jl. Dagen 85 Malioboro
Yogyakarta
20-22
March 2013
22-24
May 2013
02-04
September 2013
30
October 2013-01 November 2013
3 days
08 am – 04 pm
In House Training:
Depend on request
|
IDR
5.800.000,- Per Participant non residential
Course fees can be transferred to the
following account number :
CV JP CONSULTANT : MANDIRI Bank Yogyakarta Branch Acc. No. 1370007857077
|
FACILITY
|
INFORMATION AND REGISTRATION
|
¨ Module / Handout
¨ Certificate
¨ Souvenir
¨ Training Kit
|
JP Consultant
Kalibayem No. 436 Ngestiharjo Kasihan Bantul Yogyakarta
Phone :
02743326339
Email
: jpconsultantyogyakarta@gmail.com
Contact
: Sari (08122758271)
Damiri (083867388077)
|
HUBUNGI JP CONSULTANT TRAINING Email:jpconsultantyogyakarta@gmail.com (HP : 0858 0192 3155/ 0853 7699 2793 WA : 0822 4260 1950 ; Pin BB : duta 123 )dengan Judul PELATIHAN SDM, ENGINEERING, KONSULTASI, INHOUSE TRAINING, REGULER TRAINING, SERTIFIKASI DEPNAKERTRANS RI, QUALITY, PURNAKARYA DAN PURNATUGAS,ISO 9000, ISO 14001:2004, ISO 18001:2007, INFORMASI training 2018, jadwal training 2018, INFOSEMINAR,SIO DEPNAKERTRANS RI
Teknik Memetakan Masalah Publik & Sosial Kemasyarakatan di Lingkungan Perusahaan – Jogjakarta
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar