Dasar-Dasar Pengembangan Kapasitas Masyarakat di Lokasi Perusahaan - yogyakarta

Offering Training
Dasar-Dasar Pengembangan  Kapasitas Masyarakat di Lokasi Perusahaan
DESCRIPTION
Banyak pihak sekarang ini menyoroti adanya fakta bahwa kapasitas masyarakat, yang mencakup komitmen, sumberdaya, dan keahlian kolektif masyarakat, mulai menunjukkan kecenderungan yang memprihatinkan.  Banyak hal yang menyebabkan tingkat kapasitas masyarakat ini berkurang, diantaranya semakin menonjolnya budaya indiviualisme, kemiskinan yang semakin masif, rendahnya inisiatif kepemimpinan lokal, dukungan anggaran yang minim dan memudarnya modal sosial masyarakat.
Dalam situasi masyarakat yang semakin dipenuhi dengan beragam permasalahan, maka perhatian dan upaya strategis untuk lebih memberdayakan kapasitas masyarakat sangatlah diperlukan. Upaya-upaya pengembangan kapasitas masyarakat yang selama ini dimotori oleh kalangan LSM (NGO) atau Ormas sosial lainnya dipandang tidak cukup untuk mendongkrak performa kapasitas masyarakat. Kapasitas masyarakat perlu lebih diberdayakan oleh semua pihak, terutama dari kalangan pemerintahan dan dunia swasta secara sinergis, dengan didukung program kerja dari LSM (NGO) dan Ormas sosial lainnya.
Workshop ini dimaksudkan sebagai bagian dari upaya dan aksi membangun investasi strategis untuk menumbuhkan dan memperkuat kapasitas masyarakat, yang mencakup kelompok-kelompok masyarakat, tokoh-tokoh lokal dan lembaga lokal yang diharapkan dapat menjadi motor penggerak kesejahteraan masyarakat.
WHO SHOULD ATTEND
·         Directors / General Manager
·         Division Managers / Marketing Managers / Product Managers / Brand Managers / Sales Managers
·         Senior Marketing Specialist
·         Corporate Planners
·         Marketing Supervisor, Senior Staff in Marketing
OBJECTIVE
·         Memahami konsep kapasitas mayarakat dan bagaimana rencana aksi pengembangan dan pemberdayaannya
·         Memahami peran strategis  yang dapat dijalankan oleh masyarakat untuk meningkatkan kapasitasnya secara sinergis
·         Memberi perspetif dan pemahaman atas atribut-atribut dukungan program yang berorientasi pada peningkatan kapasitas masyarakat
·         Memahami konsep strategis dan teknis atas berbagai program peningkatan kapasitas masyarakat dan lembaga-lembag lokal
·         Memahami konsep aplikatif dari program peningkatan kapasitas masyarakat dan lembaga-lembaga lokal.
SUMMARY OUTLINE
1.       Konsep Kapasitas Masyarakat, Kelompok Masyarakat dan Dasar-Dasar Kemasyarakatan
2.       Program Kepemimpinan Lokal dalam Masyarakat
3.       Kapasitas Sumberdaya Masyarakat
4.       Komitmen Organisasi dan Sosial
5.       Kewirausahaan dan Kepemimpinan di dalam Masyarakat
6.       Inisiatif-Inisiatif Lokal di dalam Masyarakat
7.       Diskusi Kasus Aktual
COURSE METHOD
COURSE SPEAKER
v  Presentation
v  Discuss
v  Case Study
v  Evaluation
v  Simulation
Irfan Riza, SE, MSc, MA (CM)
(Certified Mediator and Senior Consultant in Conflict Transformation, CSR based on ISO 26000, Social  Audit, Government Relations, Community Building and Development )
TIME & VENUE
COURSE FEE
Jentra Dagen Hotel
Jl. Dagen 85 Malioboro
Yogyakarta
20-22 February 2013
24-26 April 2013
26-28 June 2013
02-04 October 2013
04-06 December 2013
3 days
08 am – 04 pm
In House Training:
Depend on request
IDR 5.800.000,- Per Participant non residential

Course fees can be transferred to the following account number :
CV JP CONSULTANT : MANDIRI Bank Yogyakarta Branch Acc. No.  1370007857077

FACILITY
INFORMATION AND REGISTRATION
¨  Module / Handout
¨  Certificate
¨  Souvenir
¨  Training Kit
JP Consultant
Kalibayem No. 436 Ngestiharjo Kasihan Bantul Yogyakarta
Phone        :  02743326339
Email         :  jpconsultantyogyakarta@gmail.com
Contact      : Sari (08122758271)
                    Damiri (083867388077)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar