Offering Training
|
|
Teknik dan Prosedur
Penyusunan KPI berbasis Balanced Scorecard
|
|
DESCRIPTION
|
|
Setiap organisasi berkepentingan untuk memiliki kinerja
yang unggul di dalam pasarnya. Organisasi yang sukses biasanya memiliki
budaya yang terkait dengan mekanisme
penetapan ekspektasi yang jelas untuk pencapaian kinerja organisasionalnya
serta mekanisme terstruktur untuk mereview dan memonitor berbagai upaya untuk
mencapai target kinerja organisasi.
Key Performance Indicators (KPIs) menunjang organisasi
dengan perspektif arahan, motivasi dan sekaligus media untuk mengukur
kesehatan organisasi. KPI yang baik akan bersifat spesifik, terukur, sejalan
dengan visi organisasi dan menjadi basis bagi pengembangan rencana dan
strategi perusahaan.
Key Performance
Indicators (KPI’s) juga merupakan metrik utama yang dimaksudkan sebagai
prediktor kesehatan operasional perusahaan. Pengelola perusahaan dapat
melihat secara obyektif bagian-bagian mana yang sudah berjalan baik dan mana
yang belum berjalan dengan baik melalui KPI sebagai media pengukuran kinerja
organisasi. Dengan mekanisme pengukuran ini, pengelola perusahaan juga akan
dapat menentukan sistem reward dan
belajar dari praktek-praktek terbaik yang telah dijalankannya. KPI juga akan
memberikan perspektif terukur bagi pengelola perusahaan untuk menerapkan
inisiatif manajemen perubahan dan sebagai media diagnostik untuk
mengidentifikasi area-area perbaikan atau prioritas kerja perusahaan.
Survey menunjukkan
bahwa ketiadaan tujuan yang jelas merupakan alasan nomor satu mengapa para
supervisor gagal di dalam menjalankan tugasnya. Selanjutnya harapan yang
tidak jelas dan feedback yang buruk
telah lama diidentifikasi sebagai penyebab buruknya kinerja karyawan. Dengan
sistem pengukuran kinerja organisasional yang tidak jelas, akan mengakibatkan
berbagai dampak ikutan yang tidak menguntungkan bagi organisasi dan
karyawannya. Pelatihan selama 2 hari ini dimaksudkan sebagai media
pembelajaran praktikal, partisipatif dan langsung untuk menyusun dan
mengelola KPI berbasis BSC sebagai
metrik utama yang akan dipakai sebagai prediktor kesehatan operasional
perusahaan.
|
|
WHO SHOULD ATTEND
|
|
Training ini didesain untuk para manajer, supervisor, dan
staf senior lainnya yang akan terlibat dalam proses pembentukan, pengarahan
dan pengelolaan penerapan program pengukuran kinerja KPI di dalam perusahaan.
|
|
OBJECTIVE
|
|
·
Untuk memahami dasar-dasar konsep Manajemen Kinerja di dalam
perusahaan
·
Untuk mengembangkan KPI
yang sejalan dengan misi, visi dan sasaran perusahaan
·
Untuk memahami bagaimana melakukan proses cascading KPI
·
Untuk membekali peserta dengan pemahaman konsep BSC dan mampu
mengidentifikasi KPI yang tepat untuk mengukur output dan outcome stratejik yang diharapkan dari
perusahaan
·
Untuk memahami proses penggunaan dan pengelolaan KPI di dalam
perusahaan
·
Untuk memahami bagaimana menyelaraskan pengukuran dan sasaran
tim/individual dengan sasaran organisasi atau unit bisnis
|
|
SUMMARY OUTLINE
|
|
1.
Memahami sistem manajemen kinerja dan
pengukurannya
2.
Mengembangkan sistem pengukuran kinerja
3.
Menyusun KRA, KPI dan Sasaran Kinerja
Organisasi
4.
Memilih KRA dan KPI Organisasi yang
relevan dengan Unit Kerja/Organisasi
5.
Mengembangkan KRA Unit Kerja/Organisasi
6.
Mengembangkan KPI Unit Kerja/Organisasi
7.
Mengembangkan KPI Individual/Job Title
8.
Metodologi Pengumpulan, Pelacakan &
Feedback Data
9.
Monitoring dan Pelaporan Sistem
Manajemen Kinerja
|
|
COURSE METHOD
|
COURSE SPEAKER
|
v Presentation
v Discuss
v Case
Study
v
Evaluation
v Simulation
|
Irfan
Riza, SE, MSc, MA (CM)
(Certified Mediator and Senior
Consultant in Conflict Transformation, CSR based on ISO 26000, Social Audit, Government Relations, Community
Building and Development )
|
TIME & VENUE
|
COURSE FEE
|
Jentra Dagen Hotel
Jl. Dagen 85 Malioboro
Yogyakarta
18-20
February 2013
22-24
April 2013
24-26
June 2013
30
September 2013-02 October 2013
02-04
December 2013
3 days
08 am – 04 pm
In House Training:
Depend on request
|
IDR 5.800.000,-
Per Participant non residential
Course fees can be transferred to the
following account number :
CV JP CONSULTANT : MANDIRI Bank Yogyakarta Branch Acc. No. 1370007857077
|
FACILITY
|
INFORMATION AND REGISTRATION
|
¨ Module / Handout
¨ Certificate
¨ Souvenir
¨ Training Kit
|
JP Consultant
Kalibayem No. 436 Ngestiharjo Kasihan Bantul Yogyakarta
Phone :
02743326339
Email
: jpconsultantyogyakarta@gmail.com
Contact
: Sari (08122758271)
Damiri (083867388077)
|
HUBUNGI JP CONSULTANT TRAINING Email:jpconsultantyogyakarta@gmail.com (HP : 0858 0192 3155/ 0853 7699 2793 WA : 0822 4260 1950 ; Pin BB : duta 123 )dengan Judul PELATIHAN SDM, ENGINEERING, KONSULTASI, INHOUSE TRAINING, REGULER TRAINING, SERTIFIKASI DEPNAKERTRANS RI, QUALITY, PURNAKARYA DAN PURNATUGAS,ISO 9000, ISO 14001:2004, ISO 18001:2007, INFORMASI training 2018, jadwal training 2018, INFOSEMINAR,SIO DEPNAKERTRANS RI
Teknik dan Prosedur Penyusunan KPI berbasis Balanced Scorecard - Yogyakarta
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar