Offering Training
|
|
DESCRIPTION
|
|
Salah satu faktor penentu keberhasilan suatu
organisasi terletak pada kekuatan komunikasi publik yang dijalankannya.
Belajar dari berbagai kasus yang menimpa banyak organisasi dan perusahaan,
dimana reputasi organisasi/ perusahaan yang telah mapan dapat anjlok secara
drastis, maka hal ini perlu diantisipasi. Salah satu resiko yang dihadapi oleh
pengelola organisasi adalah resiko reputasi berkaitan dengan munculnya
publisitas negatif dari masyarakat dan atau media massa yang sekarang ini
sedang marak terjadi di Indonesia. Penanganan ini memerlukan perhatian serius
dan mendalam dari organisasi bersangkutan.
Membangun komunikasi secara efektif dengan
masyarakat/publik dan media bukanlah pekerjaan gampang. Begitu banyak krisis
atau permasalahan yang dihadapi kalangan swasta/pemerintah akibat kurang
mampunya membangun “good understanding” secara win-win dengan berbagai stakeholders terkait, khususnya media
massa. Krisis ini bahkan bisa menjadi berlarut dan pada gilirannya akan
mempengaruhi citra dan moral dari organisasi di mata publik, khususnya media
massa.
Penguasaan aspek komunikasi massa/publik yang
efektif dan tepat sasaran akan memberi pengaruh signifikan terhadap reputasi
organisasi dan perusahaan. Oleh karena itu, upaya-upaya untuk meningkatkan
keterampilan dan efektifitas komunikasi massa terutama pada saat krisis harus
mendapat prioritas. Melalui keterampilan komunikasi massa/publik yang
efektif, tentu saja suatu organisasi akan tetap mampu mempertahankan reputasi
dan produktivitasnya, terutama pada saat dalam kondisi krisis dan berada
dalam tekanan media massa.
Workshop ini dimaksudkan sebagai media
pembelajaran bagi peserta untuk mempelajari secara mendalam langkah-langkah
konseptual aplikatif dalam rangka menangani krisis yang terjadi serta berada
dalam tekanan publisitas negatif oleh media massa.
|
|
WHO SHOULD ATTEND
|
|
Pimpinan dan Pemilik Perusahaan
Tambang/Perkebunan/Ekstraktif lainnya, Konsultan Hukum, Staf dan Manajer
bidang Hukum, External Relations, Public Relations, Government Relations, CSR
and Community Development, Project/Site Manager, LSM, Tokoh Masyarakat,
Polisi, Staf dan Pejabat Pemda dan pihak lainnnya yang terkait.
|
|
SUMMARY OUTLINE
|
|
|
|
COURSE METHOD
|
COURSE SPEAKER
|
v
Presentation
v
Discuss
v
Case
Study
v
Evaluation
v Simulation
|
Irfan Riza,
SE, MSc, MA (CM)
(Certified Mediator and Senior Consultant in
Conflict Transformation, CSR based on ISO 26000, Social Audit, Government Relations, Community
Building and Development )
|
TIME & VENUE
|
COURSE FEE
|
Jentra
Dagen Hotel
Jl.
Dagen 85 Malioboro
Yogyakarta
20-22 February 2013
24-26 April 2013
26-28 June 2013
02-04 October 2013
04-06 December 2013
3 days
08
am – 04 pm
In House Training:
Depend on request
|
IDR
5.800.000,- Per Participant non residential
Course fees can be transferred to the following account
number :
CV JP CONSULTANT : MANDIRI Bank Yogyakarta Branch Acc. No. 1370007857077
|
FACILITY
|
INFORMATION AND REGISTRATION
|
¨ Module / Handout
¨ Certificate
¨ Souvenir
¨ Training Kit
|
JP Consultant
Kalibayem No. 436 Ngestiharjo Kasihan Bantul Yogyakarta
Phone :
02743326339
Contact
: Sari (08122758271)
Damiri (083867388077)
|
HUBUNGI JP CONSULTANT TRAINING Email:jpconsultantyogyakarta@gmail.com (HP : 0858 0192 3155/ 0853 7699 2793 WA : 0822 4260 1950 ; Pin BB : duta 123 )dengan Judul PELATIHAN SDM, ENGINEERING, KONSULTASI, INHOUSE TRAINING, REGULER TRAINING, SERTIFIKASI DEPNAKERTRANS RI, QUALITY, PURNAKARYA DAN PURNATUGAS,ISO 9000, ISO 14001:2004, ISO 18001:2007, INFORMASI training 2018, jadwal training 2018, INFOSEMINAR,SIO DEPNAKERTRANS RI
Teknik Mengelola Krisis Publik dan Menghadapi Tekanan Media Massa-jogjakarta
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar