Offering Training
|
|
DESCRIPTION
|
|
Salah
satu kendala dalam pelaksanaan pembangunan maupun program, baik yang dijalankan
oleh Pemerintah Daerah maupun oleh perusahaan melalui program CSR/Comdev-nya
adalah persoalan ketidaktepatan program atau agenda pembangunan yang
dijalankan. Seringkali justru yang terlihat, masyarakat yang menjadi sasaran
program atau agenda pembangunan tidak dapat merasakan manfaat atau terdapat perbedaan outcome yang sangat minimal antara
kehidupan sebelum dan setelah program atau agenda pembangunan berjalan.
Situasi
ini terjadi dikarenakan kebanyakan program atau agenda pembangunan sosial kemasyarakatan
tersebut tidak mempertimbangkan apa yang menjadi kebutuhan (needs) dari
komunitas tersebut. Seringkali kita sebagai aparatur atau penyelenggara
program atau agenda pembangunan menilai kebutuhan suatu masyarakat dari sudut
pandang kita sebagai pelaku yang akan memberikan bantuan, bukan dari sudut
pandang penerima/penggunanya. Oleh karena itu, menggali kebutuhan faktual
dari masyarakat adalah syarat mutlak yang harus dilakukan sebelum memutuskan
program atau agenda pembangunan yang cocok dan sesuai dijalankan dalam suatu
masyarakat.
Pelatihan
ini akan memberikan perspektif teoritis dan aplikatif bagaimana memahami
isu-isu publik dan sosial kemasyarakatan suatu masyarakat.
|
|
WHO SHOULD ATTEND
|
|
Pimpinan dan Pemilik Perusahaan Tambang/Perkebunan/Ekstraktif
lainnya, Konsultan Hukum, Staf dan Manajer bidang Hukum, External Relations,
Public Relations, Government Relations, CSR and Community Development,
Project/Site Manager, LSM, Tokoh Masyarakat, Polisi, Staf dan Pejabat Pemda
dan pihak lainnnya yang terkait.
|
|
OBJECTIVE
|
|
·
Membekali peserta dengan berbagai metoda dan
teknik yang dapat digunakan untuk mengenali dan memahami konteks “masalah”
dan “kebutuhan” dari sebuah masyarakat.
·
Membekali peserta dengan konsep social network sebagai salah satu benchmark di dalam mengenali kebutuhan
suatu masyarakat.
·
Membekali peserta dengan metode penelitian
kualitatif untuk lebih memahami kondisi dan persoalan sosial kemasyarakatan
dan solusi pemecahannya yang tepat.
|
|
SUMMARY OUTLINE
|
|
1. Konsep
Sosial & Masalah Sosial dan Publik
2. Metoda
Kualitatif dalam Mengidentifikasi Masalah Sosial dan Publik
3. Pemetaan
Social Network
4. Metoda
dan Teknik Pengumpulan Data
5. Teknik
Memetakan dan Menganalisis Masalah
6. Teknik
dan Desain Pengembangan Program
|
|
COURSE METHOD
|
COURSE SPEAKER
|
v
Presentation
v
Discuss
v
Case
Study
v
Evaluation
v Simulation
|
Irfan
Riza, SE, MSc, MA (CM)
(Certified Mediator and Senior Consultant in
Conflict Transformation, CSR based on ISO 26000, Social Audit, Government Relations, Community
Building and Development )
|
TIME & VENUE
|
COURSE FEE
|
Jentra
Dagen Hotel
Jl.
Dagen 85 Malioboro
Yogyakarta
20-22 March 2013
22-24 May 2013
02-04 September
2013
30 October 2013-01
November 2013
3 days
08
am – 04 pm
In House Training:
Depend on request
|
IDR
5.800.000,- Per Participant non residential
Course fees can be transferred to the following account
number :
CV JP CONSULTANT : MANDIRI Bank Yogyakarta Branch Acc. No. 1370007857077
|
FACILITY
|
INFORMATION AND REGISTRATION
|
¨ Module / Handout
¨ Certificate
¨ Souvenir
¨ Training Kit
|
JP Consultant
Kalibayem No. 436 Ngestiharjo Kasihan Bantul Yogyakarta
Phone :
02743326339
Contact
: Sari (08122758271)
Damiri (083867388077)
|
HUBUNGI JP CONSULTANT TRAINING Email:jpconsultantyogyakarta@gmail.com (HP : 0858 0192 3155/ 0853 7699 2793 WA : 0822 4260 1950 ; Pin BB : duta 123 )dengan Judul PELATIHAN SDM, ENGINEERING, KONSULTASI, INHOUSE TRAINING, REGULER TRAINING, SERTIFIKASI DEPNAKERTRANS RI, QUALITY, PURNAKARYA DAN PURNATUGAS,ISO 9000, ISO 14001:2004, ISO 18001:2007, INFORMASI training 2018, jadwal training 2018, INFOSEMINAR,SIO DEPNAKERTRANS RI
Teknik Memetakan Masalah Publik & Sosial Kemasyarakatan di Lingkungan Perusahaan – Jogjakarta
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar