Offering
Training
|
|
Peran
Corporate PR dalam Membangun Citra Perusahaan melalui Program CSR
|
|
DESCRIPTION
|
|
Keberhasilan dari
suatu organisasi, baik yang profit oriented maupun non profit oriented sangat terkait dengan berbagai variabel yang ada
dan saling mendukung. Salah satu variabel tersebut
adalahkeberadaan peran public
relations (humas) dan konsep membangun
hubungan insani (human relations)
yang baik.
Padahal
dalam realitanya kegiatan ini masih memerlukan penanganan yang serius, karena
aspek ini sangat terkait dengan CSR (corporate social responsibility) yang
harus mendalami aspek human relations secara professional. Unsur ini selalu
melibatkan interaksi antara dua orang atau lebih yang
saling memiliki
kepentingan, sebab sesuai dengan kodratnya
manusia pada dasarnya mempunyai keinginan dan kebutuhan untuk
saling berinteraksi atau berhubungan
dengan orang lain (homo communicus).
Dalam hal ini konteks komunikasi mempunyai peran yang
besar di dalam ikut menciptakan proses
jejaring yang semakin panjang, kompleks, dan krusial dengan pihak lain.
Bahkan adanya perkembangan teknologi informasi yang semakin global,dapat
membawa pengaruh yang
sangat dramatis pada kehidupan organisasi/ lembaga dan manusia. Pada sisi lain keberadaan CSR
dalam perusahaan sangat erat dengan berbagai prinsip pengembangan masyarakat
(Comunity Development). Yakni bahwa adanya proyek
merupakan keinginan dan kebutuhan masyarakat, usulan proyek yang realistik, perlu melibatkan seluruh komponen
masyarakat, perlu keterbukaan dalam pengelolaan, bahwa proyek untuk kepentingan orang banyak
dan hasil proyek secara nyata dapat dirasakan
oleh masyarakat (secara ekonomis).
Keseluruhan aktivitas di atas tidak dapat dipisahkan
dari adanya kegiatan public relations. Sayangnya saat ini masih sangat
sedikit perusahaan, lembaga atau organisasi yang menyadari bahwa dalam
menghadapi persaingan dalam mengelola bisnis yang semakin kompetitif, peran public relations masih dianggap belum
perlu. Padahal “Public Relations“ mempunyai falsafah yang sangat mulia, yakni
mengangkat martabat manusia, yakni masyarakat/publik tidak dapat dianggap
bodoh, masyarakat perlu diberi informasi secara benar dan jujur serta
masyarakat perlu dihormati dan ditingkatkan pendidikannya. Dengan
demikian public relations merupakan
suatu pendekatan yang paling strategis, karena teknik yang digunakan sangat
terkait dengan konsep manajemen, bisnis dan komunikasi.
|
|
WHO SHOULD
ATTEND
|
|
Pelatihan ini sangat penting diikuti oleh para
karyawan yang ada dalam divisi/departemen humas-protokoler, public relations,
sumberdaya manusia/personalia, bagian pemasaran, bagian
pengadaan/produksi
|
|
OBJECTIVE
|
|
Setelah mengikuti pelatihan ini para peserta diharapkan
mampu untuk:
|
|
SUMMARY
OUTLINE
|
|
1.
Defining Public
relations and related of coporate reputation
2.
Corporate image
identiy dan reputation
3.
How corporate
communication deffers from other public relations practice
4.
The public
relations officer as corporate communicator
5.
Public and
communinity oriented activities aimed at internal and external public
corporate reputation management
6.
Corporate
public relations planning, objectives and strategies
7.
Best and worst
corporate reputations
8.
Measuring
reputation good and bad image CSR and positive PR
9.
Basic concept
of CSR
10. The scope and impact of CSR
11. Cause related marketing as part of the
communications
12. Mass media role and visit
|
|
COURSE
METHOD
|
COURSE
SPEAKER
|
v Pemaparan dan presentasiv Brainstorming, diskusi, dan problem solving |
Drs
Bambang Darmadi, MM dan TEAM
Pelaku dan praktisi Bisnis, Konsultan bisnis dan
manajemen serta seorang jurnalis (wartawan), instruktur dan dosen diberbagai perguruan tinggi.
|
TIME & VENUE
|
COURSE FEE
|
Yogyakarta,
Hotel Jentra
Dagen Malioboro
10-12 Desember 2012
17-19 Desember 2012
3 days
08 am – 04 pm
In House Training:
Depend on request
|
IDR5.000.000,- Per
participant non residential
Course fees can be transferred to the following
account number :
CV JP
CONSULTANT : MANDIRI Bank Yogyakarta Branch Acc. No. 1370007857077
|
FACILITY
|
INFORMATION AND REGISTRATION
|
¨ Module / Handout
¨ Certificate
¨ Souvenir
¨ Training Kit
|
JP Consultant
Kalibayem No. 436 Ngestiharjo
Kasihan Bantul Yogyakarta
Phone :
02743326339
Email : jpconsultantyogyakarta@yahoo.com
Web : www.cvjpconsultant.com
Contact : Sari (08122758271)
Damiri (083867388077)
|
HUBUNGI JP CONSULTANT TRAINING Email:jpconsultantyogyakarta@gmail.com (HP : 0858 0192 3155/ 0853 7699 2793 WA : 0822 4260 1950 ; Pin BB : duta 123 )dengan Judul PELATIHAN SDM, ENGINEERING, KONSULTASI, INHOUSE TRAINING, REGULER TRAINING, SERTIFIKASI DEPNAKERTRANS RI, QUALITY, PURNAKARYA DAN PURNATUGAS,ISO 9000, ISO 14001:2004, ISO 18001:2007, INFORMASI training 2018, jadwal training 2018, INFOSEMINAR,SIO DEPNAKERTRANS RI
TRAINING CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY -DESEMBER
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar